Brilio.net - Berbicara tentang Kota Malang pasti tidak akan pernah ada habisnya, karena kota ini memiliki beragam tempat-tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari wisata alam dan wisata buatan. Semuanya wajib untuk dikunjungi.

Nah, jika kamu sedang berkunjung ke kota Malang dan sekitarnya, tak ada salahnya jika mengunjungi tempat-tempat wisata yang sangat “Instagramable” ini. Berikut beberapa tempat yang berhasil dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/03).

1. Pacuan Kuda Megastar.

wisata malang © 2016 brilio.netfoto: banosflorales.blogspot.com.jpg

Loading...

Tempat wisata ini termasuk tempat wisata baru yang terletak di kawasan kaki Gunung Panderman. Hawa sejuk, pemandangan gunung, bunga-bunga matahari dan tak lupa kuda-kuda yang bisa diajak berfoto bersama dapat menjadi nilai plus dari tempat ini. Untuk memasuki kawasan pacuan kuda, pengunjung dikenai biaya Rp 25.000.  

2. Paralayang.

wisata malang © 2016 brilio.netfoto: anomharya.com

Berfoto dengan latar belakang hamparan lampu kerlip-kerlip kota atau dengan latar belakang awan yang putih di pagi hari menjadikan tempat ini sebagai tempat yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai macam daerah untuk sekadar mengambil gambar dan menikmati suasana sejuknya dataran tinggi. Lokasinya berada di Kota Batu, Malang.

3. Omah Kayu.

wisata malang © 2016 brilio.netfoto: wisatamalang.info

Omah kayu atau Rumah kayu adalah tempat peristirahatan yang berada di kawasan Gunung Banyak, dan lokasinya dekat dengan paralayang. Jika kalian berfoto di sini pasti akan merasakan sensasi yang berbeda karena kalian akan berfoto dari ketinggian, berlatar alam dan kayu-kayuan. Pasti foto kalian akan ciamik.

4. Sumber Pitu.

wisata malang © 2016 brilio.net

foto: teguhtigor.wordpress.com

Wisata air terjun yang terletak di kawasan Pujon Selatan (Kab.Malang) ini menawarkan kesejukan yang terpancar dari air terjunnya. Tujuh sumber air terjun yang keluar dari tebing-tebing yang dilapisi lumut dijamin bisa menghasilkan hasil foto yang epik.

5. Pantai Kedung Celeng.

wisata malang © 2016 brilio.netfoto: Instagram@egabee.

Letak pantai yang tersembunyi membuat Pantai Kedung Celeng menjadi tempat alternative untuk berwisata dan bersantai. Terletak di Desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Malang menawarkan suasana alam dan birunya air laut yang memberikan kesan alami yang indah .

6. Pantai Batu Bengkung.

wisata malang © 2016 brilio.netfoto: Instagram@bintarputera

Pantai yang terletak di selatan Kota Malang ini menawarkan private laguna yang dapat kamu jadikan sebagai tempat berendam di beberapa titik yang ada di pantai tersebut, meskipun ombak di pantai ini tergolong besar dan ada rambu-rambu dilarang berenang di pantainya.

7. Watu Talang.

wisata malang © 2016 brilio.netfoto: Instagram@mushab_ali

Tempat wisata yang terbilang baru di Kota Malang ini menawarkan sensasi memanjat tebing yang dapat memacu adrenalin. Watu Talang berada di Dusun Sumbermulyo, Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Malang.

Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan yang berbeda dari wisata alam Malang biasanya. Kamu akan diajak mendaki tebing untuk menikmati keindahan yang tak ada duanya.

Laporan: Hesti Kusuma Wardhani