Brilio.net - Mengunjungi Kaliurang, Yogyakarta ternyata tak hanya menikmati indahnya panorama aalam dan kesejukan udara yang masih segar nan asri. Mencari ruang bersantai di Kaliurang, untuk sekadar duduk minum kopi dan menikmati udara segar, ternyata tak mustahil ditemukan. Kedai berkonsep outdoor yang satu ini contohnya. Kedai ini menjadi salah satu pilihan tempat bersantai di area Kaliurang yang sayang untuk kamu lewatkan ketika kamu berlibur ke Yogyakarta.

Dengan mengangkat kopi sebagai fokus jualan, kedai ini dibangun dengan desain ‘interior’ yang santai dan alami. Namanya Kedai Melcosh. Selain menyediakan tempat yang nyaman, Kedai Melcosh memiliki beberapa sajian yang ternyata cukup unik. Yaitu jadah bakar.

Menikmati jadah bakar ala kedai urban, di kaki Merapi, jos!

"Kedai ini berdiri kira-kira satu tahun yang lalu. Pengunjungnya paling banyak muda-mudi yang ingin bersantai, ngumpul, dan minum kopi sambil menikmati jadah bakar dengan topping yang bermacam-macam," ujar Eltia, salah satu pegawai di Kedai Melcosh.

Kedai Melcosh atau Merapi Lounge and Coffee Shop menjadi primadona karena interiornya yang lain daripada yang lain. Untuk kamu yang hobi minum kopi, di kedai ini juga menyajikan macam kopi yang aduhai dan juga jadah bakar yang unik dan dijamin menggugah selera.

Loading...

Menikmati jadah bakar ala kedai urban, di kaki Merapi, jos!

"Kedai ini milik Direktorat Sanjaya. Usaha produksi untuk mendukung persekolahan Sanjaya di bawah Yayasan Bernardus," lanjut Eltia.

Berbeda dengan jadah pada umumnya yang biasanya disajikan dengan tempe bacem, Kedai Melcosh memberanikan diri untuk mengkreasikan jadah ini menjadi sesuatu yang lebih ‘modern’. Jadah disajikan dengan berbagai isian: coklat, keju, pisang, serta kacang. Walaupun sekilas tampak ada kemungkinan ‘tabrakan’ rasa antara rasa jadah yang gurih dengan berbagai isiannya, namun ternyata kombinasi rasanya cukup lezat.

Menikmati jadah bakar ala kedai urban, di kaki Merapi, jos!

Jadah-jadah ini dibanderol mulai dari harga Rp 8.000,- hingga Rp 10.000,-. Pembuatannya tak terlalu sulit. Bahan-bahan tambahan tidak dicampurkan langsung ke dalam jadah, tapi dijadikan topping. Akibatnya rasa jadah dan rasa isiannya tidak saling menghilangkan. Rasa gurih jadah pun masih terasa, sementara rasa isian muncul di tiap gigitan.

Kedai ini beralamat di Jalan Kaliurang KM. 23 ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.