Brilio.net - Bagi para pecinta buku, mungkin kafe ini bisa dibilang surga dunia bagi mereka. Kenapa? Karena kafe mungil ini menyediakan ratusan buku untuk dibaca gratis oleh para pengunjungnya. Kafe yang terletak di Jalan Bougenvile 1 C Karangasem CT X, Gejayan, Yogyakarta ini bernama And Or Bookstore yang bekerja sama dengan Kafe Roti Papi.

Saat pengunjung datang dan memesan makanan di bawah, mereka bisa membawanya ke lantai dua untuk menikmati makanan sambil membaca buku yang disediakan. Bukunya pun tidak tanggung-tanggung lho, banyak buku langka dan berbahasa Inggris yang tidak bisa dengan mudah kamu temukan di toko buku biasanya.

Kafe unik ini sediakan ratusan buku bagi para pengunjungnya

"Kalau untuk dibaca di sini tentu kami gratiskan, tapi sebenarnya buku-buku ini dijual. Selama ini kami biasa menjualnya lewat online. Di Jogja, sebenarnya sudah ada toko buku Bahasa Inggris tapi biasanya sangat mahal harganya kalau di sini lebih murah, kalau beli buku banyak juga akan kami kasih diskon," ujar Ajar, salah satu pengelola And Or Bookstore kepada brilio.net Minggu (27/12).

Kafe unik ini sediakan ratusan buku bagi para pengunjungnya

Loading...

Kafe unik ini sediakan ratusan buku bagi para pengunjungnya

Ruangannya sendiri terkesan 'homey' dan juga memiliki ruang baca lesehan jadi lebih terbuka untuk pengunjung yang ingin berlama-lama di sana. Desainnya juga sangat elegan, tidak heran banyak anak muda yang ke sana hanya sekadar nongkrong dan foto-foto saja.

Buku-buku tertata dengan rapi di rak kayu dan juga teralis besi. Suasana makin terasa nyaman ditambah dengan sambutan ramah pelayan di tempat tersebut. Pengunjung bisa bebas membaca buku sambil menikmati makanan yang di sajikan.

Kafe unik ini sediakan ratusan buku bagi para pengunjungnya Salah satu menu makanan yang tersedia di kafe ini.

Nah, untuk makanannya sendiri kafe ini menyediakan makanan khas Belanda dan Italia seperti Pita Bread, Kapsalon, roti panini, bitterbalen dan lain sebagainya. Setiap harinya kafe ini buka dari pukul 12.00 hingga 22.00 WIB