Brilio.net - Saat ini, berlibur dengan kapal pesiar sedang menjadi tren di masyarakat Indonesia. Mereka memilih kapal pesiar karena bisa menikmati berbagai fasilitas serta bisa menuju destinasi wisata impian.

Marketing Manager Royal Caribbean Internasional, Andi S. Indana mengatakan sejak satu tahun terakhir ini, wisatawan Indonesia memiliki destinasi unggulan ketika berlibur menggunakan kapal pesiar. Salah satu destinasi unggulannya adalah Alaska.

"Orang Indonesia hidup di musim tropis begitu melihat salju atau gletser tinggi mereka senengnya minta ampun. Jadi Alaska sampai saat ini jadi tujuan favorit saat musim summer tiba di waktu Mei hingga September setiap tahunnya," katanya dalam media briefing di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (11/10).

Selain Alska, destinasi lain yang menjadi tujuan wisatawan Indonesia adalah Karibia. Andi mengatakan meski Karibia merupakan negara kepulauan yang hampir sama dengan Indonesia, namun ada daya tarik tersendiri.

"Yang mereka cari adalah kapal-kapal besar yang dimiliki Royal Caribbean bahkan kapal terbesar di dunia di taruhnya di Karabia. Ada tiga kapal di Karabia dengan ukuran yang benar-benar jumbo itu bisa mengangkut hingga 6000 tahun sekali pelayaran," jelasnya.

Loading...

Selain negara kepulaun, iklim di Karibia pun sama dengan Indonesia. Hal itu yang menjadikan Karibia menjadi pilihan wisatawan Indoensia.

"Di samping melihat destinasi wisata di Karibia, yang tidak berbeda jauh dengan Bhuket dan Bali. Mereka memilih Kariba untuk dapat menikmati kapal-kapal besar yang terparkir di sana," paparnya.

Lebih lanjut, kata dia, harga tiket yang ditawarkan untuk ke Karibia dan Alaska sekitar USD 2.000-2.500 per sekali jalan. Ini pun belum termasuk tiket pesawat menuju meeting point.