×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inspiratif, 5 orang ini sukses jadi travel blogger

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Inspiratif, 5 orang ini sukses jadi travel blogger

Kegemaran traveling bisa menjadi sumber penghasilan.

05 / 04 / 2019 10:03

Brilio.net - Travel blogger atau blogger wisata menjadi tren yang muncul beberapa tahun ke belakang. Banyak orang yang melakukan traveling kemudian membagi cerita perjalanannya melalui media sosial maupun blog.

Tapi siapa sangka, travel blogger ternyata bukan sekadar hobi atau kesenangan semata bagi orang-orang yang menggelutinya. Bagi sebagian orang, kegemaran menjadi travel blogger tenyata juga dapat menjadi pekerjaan.

Sembari berwisata ke suatu tempat, travel blogger dapat menjadikan itu sebagai sumber penghasilan yang lumayan. Meski relatif belum lazim di Indonesia, pekerjaan sebagai travel blogger mulai digeluti oleh orang-orang dan tidak sedikit yang sukses dengan apa yang mereka kerjakan itu.

Biar kamu semakin terinspirasi, brilio.net sajikan ulasan singkat lima orang yang sukses menjadi travel blogger, Kamis (4/4).

1. Trinity.

Loading...

travel bloger istimewa

foto: instagram.com/trinitytraveler

Nama aslinya Ade Perucha Hutagaol, namun cewek asal Sukabumi ini lebih terkenal dengan nama Trinity. Ia disebut-sebut sebagai pelopor travel blogger di Indonesia.

Bagaimana tidak, sejak 2005 ia telah aktif menuliskan cerita perjalanannya di blog pribadinya, naked-traveler.com. Blog tersebut sangat populer di kalangan pecinta traveling.

Hobinya menulis dan jalan-jalan memang sudah ia miliki sejak duduk di bangku SD. Bahkan, beberapa kali ia traveling ke luar negeri sendirian saat masih remaja. Dan menariknya, sebelum memutuskan untuk menjadi travel blogger, siapa sangka kalau dulunya ia adalah pegawai kantoran.

Keliling Indonesia dan negara-negara di dunia sudah menjadi hal yang biasa ia lakukan sebagai travel blogger. Lebih dari 87 negara telah ia kunjungi. Cerita-cerita traveling Trinity dibukukan dalam seri buku The Naked Traveler. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 14 buku telah ia terbitkan hingga kini. Melalui seri buku tersebut, ia telah sukses menjadi penulis buku cerita perjalanan paling laris di Indonesia. Akun instagramnya @trinitytraveler telah diikuti 98.000 pengikut.

2. Susan Natalia dan Adam Posskit.

travel bloger istimewa

foto: instagram.com/pergidulu

Kalau Trinity keliling dunia sendirian, beda dengan travel blogger yang satu ini. Namanya Susan Natalia. Cewek asal Bandung ini telah mengunjungi 71 negara bersama suaminya, Adam Posskit.

Cerita-cerita traveling Susan dan Adam diterbitkan dalam sebuah blog bernama pergidulu.com. Susan bertemu dengan Adam yang berasal dari Australia di Bandung. Sama-sama memiliki hobi traveling, setelah merasa cocok, Adam dan Susan menikah pada 2012 lalu.

Sejak itulah, keduanya keliling dunia bersama-sama. Uniknya, mereka sering traveling dengan berjalan kaki ratusan kilometer. Sebanyak 5 buku tentang traveling pun telah mereka terbitkan bersama. Akun instagram @pergidulu telah diikuti oleh lebih dari 60.000 pengikut.

3. Adis Takdos.

travel bloger istimewa

foto: instagram.com/takdos

Mochamad Takdis, atau yang dikenal dengan nama Adis Takdos ini suka memilih jalan-jalan hemat ala backpacker ketika traveling. Pengalamannya keliling dunia ala backpackernya ia tulis di blog pribadinya whateverbackpacker.com.

Gaya backpacker-nya ia pilih karena minimnya dana yang ia miliki untuk traveling. Namun, bagi Takdis semua itu bukanlah sebuah masalah. Di blognya, ia sering merekomendasikan tempat-tempat menarik dikunjungi dengan uang yang minim. Hal itulah yang menjadi ciri khas dan karakter Adis.

Bahkan, melalui kegemarannya traveling, Adis bahkan telah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar dalam negeri maupun internasional. Popularitas Adis di media sosial pun cukup tinggi, akun Instagramnya @takdos sudah diikuti 19,5 ribu pengikut.

4. Sutiknyo.

travel bloger istimewa

foto: instagram.com/lostpacker

Nama aslinya Sutiknyo, tapi ia lebih dikenal dengan nama Tekno Bolang. Pria asli Jawa Tengah ini membagi cerita travelingnya di blog pribadi lostpacker.com.

Sesuai nama blognya, dalam melakuan traveling ia memiliki prinsip untuk berani tersesat. Ia pun sering mencoba hal-hal unik dan inspiratif dengan menjelajahi tempat-tempat baru. Misalnya, mengeksplor Nusa Tenggara selama tiga bulan dengan menaiki motor. Selain di blog, jug aktif di media sosial. Akun instagramnya @lostpacker telah diikuti sebanyak 19.000 pengikut.

5. Dina dan Ryan.

travel bloger istimewa

foto: instagram.com/duaransel

Satu lagi pasangan yang sukses menjadi travel blogger. Dina Rosita dan Ryan Koudys adalah pasangan travel blogger yang terkenal melalui blognya duaransel.com. Sesuai nama blognya, Dua Ransel, Dina dan Ryan mengusung gaya backpacker ketika traveling keliling dunia. Perjalanan Dina dan Ryan bermula pada tahun 2009. Mereka meninggalkan kehidupan mereka di Kanada dan memutuskan untuk traveling keliling dunia.

Kemanapun mereka pergi, mereka selalu membawa dua ransel. Hal itu lah yang membuat banyak media yang mengangkat kisah mereka. Selain itu, banyak perusahaan yang telah menjalin dengan Dua Ransel.

Hingga kini lebih dari 45 negara telah mereka kunjungi bersama. Kini, lebih dari 10 ribu pengunjung membaca cerita traveling melalui blog duaransel.com setiap bulan. Sementara, akun instagram @duaransel telah diikuti sebanyak 17.000 pengikut.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more