Brilio.net - Saat ini pekerjaan tak hanya sebatas di sebuah kantor, perkembangan zaman memberikan pergeseran cara kerja. Kini banyak bermunculan profesi dan pekerjaan yang lebih fleksibel, salah satunya adalah travel blogger. Perempuan bernama Amelia Liana dikenal sebagai sosok yang berpengaruh di kalangan jagat maya.

Pemilik akun Instagram @amelialiana ini dikenal sebagai seorang travel blogger. Amelia bekerja melalui kerjasama dengan merek tertentu kemudian menjadikannya sebuah konten. Lewat kerjasamanya, ia kerap melakukan jalan-jalan seperti mengunjungi satu negara ke negara lain. Selanjutnya, perempuan berusia 23 tahun ini membagikan kisah perjalanan di blognya.

Tak hanya blog, Amelia juga sering membagikan foto jalan-jalannya. Instagram Amelia pun telah diikuti sebanyak 460 ribu pengikut. Kendati demikian, banyak netizen yang meragukan hasil jepretan tersebut. Tak sedikit yang menilai, cewek asal London ini melakukan penyuntingan atau editing pada foto unggahannya.

Foto jalan-jalan Amelia pun menuai pro dan kontra. Terdapat pula netizen yang meragukan keabsahan dari foto travelingnya. Netizen pun membuat analisis pada foto-foto unggahan Amelia.

Berikut 9 foto jalan-jalan dari Amelia yang dilansir dari The Sun dan Instagram pribadinya pada Selasa (18/7).

Loading...

1. Foto Amelia saat di dekat Big Apple, The Rockerfeller Center, Manhattan.

Amelialiana © 2017 brilio.net

Banyak netizen yang meragukan foto di atas, pasalnya tidak ada penampakan menara The Freedom Tower yang baru dibangun pada empat tahun lalu.

2. Foto saat berada di Taj Mahal, terdapat beberapa kejanggalan.

Amelialiana © 2017 brilio.net

Beberapa kejanggalan yang menurut netizen seperti kumpulan burung di sisi kanan atas Taj Mahal. Kemudian kerumuman pengunjung serta bayangan Amelia yang tak muncul di kolam.

3. Memotret es krim di Florence, pemandangan latarnya dianggap editan.

Amelialiana © 2017 brilio.net

4. Hal senada juga terjadi pada foto berikut ini. Memotret es krim di tengah jalanan kota New York.

Amelialiana © 2017 brilio.net

Banyak netizen menilai, toko es krim bersangkutan dan jalanan yang menjadi lokasi pemotretan begitu jauh. Pastilah es krim akan mencair dan tak seutuh di foto.

5. Berpose di tengah jalan di tengah jalanan New York. Banyak netizen meragukan foto karena lalu lintas kota tersebut dikenal padat. Tak sedikit pula yang meragukan keselamatan Amelia.

Amelialiana © 2017 brilio.net

6. Pemandangan latarnya seperti tak nyata.

Amelialiana © 2017 brilio.net

7. Banyak yang membahas foto hasil jalan-jalannya, Amelia pun memberikan konfirmasi lewat blognya.

Amelialiana © 2017 brilio.net

8. Amelia mengungkapkan bahwa ia tidak pernah melakukan editing pada fotonya. Selama ini ia memberikan foto-foto yang sesungguhnya.

Amelialiana © 2017 brilio.net

9. Ia juga menambahkan bahwa selama tiga tahun terakhir, Amelia mencoba mengasah teknik fotografinya agar hasilnya maksimal. Ia berusaha memerhatikan waktu pemotretan yang berkaitan dengan cahaya.

Amelialiana © 2017 brilio.net

Jadi bagaimana menurutmu, guys?