×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah pasutri penjual teh bisa keliling 23 negara, inspiratif

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Kisah pasutri penjual teh bisa keliling 23 negara, inspiratif

foto: worldofbuzz.com

Mereka berusia 70 tahun.

12 / 01 / 2019 17:04

Brilio.net - Keliling dunia seakan-akan jadi mimpi semata bagi kebanyakan anak muda. Mahalnya biaya sering jadi alasan utama kenapa berkeliling dunia cuma jadi mimpi saja. Saking susahnya, banyak yang akhirnya menyerah dan meninggalkannya begitu saja.

Tapi berbeda dengan pasangan suami istri di India ini. Berbekal hasil penjualan teh, mereka bisa berkeliling hingga 23 negara. Menariknya, mereka tetap memegang teguh mimpi mereka walaupun usia sudah tak muda lagi. Ya, Vijayan and Mohana ini sudah memasuki usia 70-an tahun.

Trik mereka sebenarnya bisa dilakukan semua orang. Mereka menyisihkan pendapatan warung teh mereka, Sree Balaji Coffee House untuk dana jalan-jalan ke luar negeri. Setiap hari, mereka menabung Rs 300 atau Rp 60.000. Mereka juga tidak mempekerjakan orang lain demi menghemat biaya sehari-hari.

Cuma jualan teh suami istri © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@vrindapisharody

Loading...

Uang tersebut kemudian digunakan untuk membayar pinjaman bank untuk keperluan ke luar negeri. Butuh tiga tahun untuk membayar semua pinjaman tersebut. Cara ini dilakukan berulang-ulang dari tahun ke tahun sampai akhirnya mereka bisa berpetualang ke 23 negara.

Vijayan mengatakan bahwa negara favoritnya adalah Singapura, Swedia, dan Amerika. Tak berhenti walau usia tua, mereka berencana untuk mengunjungi Swedia, Denmark, Belanda, Greenland, dan Norwegia.

Mata uang dari berbagai negara bisa dilihat dari warung teh mereka. Para pengunjung juga bisa menikmati kisah-kisah petualangan ditemani secangkir teh yang lezat. Pasangan yang sudha menikah selama 45 tahun ini memang sangat menikmati pekerjaan mereka.

Inspiratif, kisah mereka berdua juga dijadikan film oleh Hari M Mohanan. Film berjudul Invisible Wings ini memenangkan kategori Best Film - Non Fiction pada Filmfare Awards 2018 kemarin.

Kisah mereka berdua menunjukan bahwa keteguhan dalam meraih mimpi pasti akan berbayar manis. Jangan gampang menyerah dan selalu bekerja keras untuk mimpimu ya sobat brilio!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more