Brilio.net - Sejatinya, liburan selalu menjadi momen yang tepat seseorang menghilanglan penat dari rutinitas kegiatan mereka sehari-hari. Bahkan memasuki awal tahun, liburan menjadi resolusi mereka untuk bisa menikmati destinasi wisata mana saja yang nantinya akan dikunjungi.

Setelah melalukan perencanaan, hal yang pentinh untuk dipikirkan adalah memesan tiket. Kebanyakan dari mereka memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang murah. Ternyata, waktu yang tepat untuk memesan tiket liburan adalah pada bulan Januari.

Seperti dilansir dari Travel and Leasure, Rabu (3/1) salah satu situs pencari penebangan Skyscanner mengumumkan bahwa Januari merupakan waktu yang tepat untuk memesan penerbangan dengan harga murah di tahun 2018. Dari data yang dihimpun, lebih dari 60 juta pengguna bulanan, Skycaner menunjukkan bahwa pada dua minggu pertama bulan Januari banyak maskapai yang menawarkan harga murah untuk para wisawatan.

Sedangkan pada bulan Maret, harga penerbangan domestik bisa naik sebesar 13 persen, dan penerbangan internasional bisa menjadi 56 persen lebih mahal daripada rata-rata sepanjang tahun.

Bahkan, mereka yang melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel dan paket liburan lain, secara mendadak di bulan Januari juga tetap dikenakan biaya yang terjangkau.

Loading...

Pendiri Airfarewatchdog, George Hobica mengatakan bahwa wisatawan dapat menemukan penawaran perjalanan yang merosot pasca liburan. Biasanya, periode ini dimulai pada 4 Januari hingga 15 Februari. Bahkan jika kamu belum siap memesan tiket pesawat atau hotel, Januari disebut-sebut tetap merupakan waktu yang tepat untuk mulai merencanakan liburan.