Brilio.net - Saat ini banyak bermunculan coffee shop di berbagai daerah. Tidak hanya menawarkan berbagai variasi kopi, tempat yang nyaman dengan pemandangan cantik menjadi daya tarik tersendiri sebuah coffee shop bagi pengunjung. Salah satunya yakni coffee shop di Kabupaten Banyumas, Lembah Patih dapat menjadi pilihan tempat nongkrong istimewa.

Berada di Dusun II, Karangsalam, Baturaden, Kabupaten Banyumas, Lembah Patih menyuguhkan pemandangan indah yang tidak perlu diragukan lagi. Coffee shop bernuansa putih ini dikelilingi estetika alam berupa hamparan sawah hijau, gagahnya Gunung Slamet, serta air terjun yang menyegarkan suasana.

Lembah Patih dapat menjadi pilihan bertamasya melepas penat atau sekedar ngobrol asyik bersama keluarga dan teman-teman. Di Lembah Patih, kamu dapat ngopi santai dengan suasana sejuk yang menenangkan.

Lembah Patih © berbagai sumber

foto: brilio.net/@Faya Lusaka

Memiliki bangunan utama berwarna putih, Lembah Patih mengusung konsep modern dan minimalis. Pemilihan desain, komponen interior dan eksteriornya tentu membuat coffee shop yang hadir sejak Juni 2021 lalu tersebut terlihat estetik.

Lembah Patih © berbagai sumber

foto: brilio.net/@Faya Lusaka

Lembah Patih sendiri menyediakan area semi outdoor dan outdoor bagi para pengunjungnya. Di area semi outdoor ini pengunjung akan terasa nyaman serta merasakan kesan hangat dengan meja dan bangku berkayu. Tidak kalah menarik, area outdoor di bagian bawah terkesan semakin santai dengan kursi-kursi yang tersedia di atas rerumputan hijau.

Lembah Patih © berbagai sumber

foto: Istimewa

Dari kedua area yang ada para pengunjung dapat menikmati suasana sejuk dan asri dengan pemandangan Gunung Slamet serta persawahan yang tepat berada di samping. Kemudian pengunjung juga dapat melihat indahnya air terjun dari area bawah lembah. Bunyi gemericik air terjun yang terdengar dapat membuat suasana di Lembah Patih kian syahdu.

Lembah Patih © berbagai sumber

foto: brilio.net/@Faya Lusaka

Coffee shop yang buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB ini menawarkan berbagai menu-menu yang menarik loh. Lembah Patih tentu saja menyediakan menu olahan kopi seperti Espresso, Cappuccino, Es Kopi Patih, Caramel Latte, Marmalade Coffee, dan lain-lain. Sementara minuman non kopi yang tersedia di Lembah Patih yakni Matcha Jasmine, Nutella Choco Frappe, Nastar Frappe, Lotus Biscolf Frappe, Strawberry Tea, dan masih banyak lainnya.

Lembah Patih © berbagai sumber

foto: brilio.net/@Faya Lusaka

Tidak hanya itu saja, berbagai menu makanan yang ditawarkan di Lembah Patih ini juga menggugah selera. Mulai dari pizza, rice box, toast, croffle, steak, frech fries, onion ring, patih beef roll, potato wedges hingga classis churos dapat kamu nikmati di Lembah Patih.

Frengky Yosefhus Jimbun selaku owner Lembah Patih mengatakan jika coffee shop ini hadir dengan konsep coffe and eatery yang menyajikan view alam di kawasan Baturaden. Tidak hanya itu saja, ke depannya Lembah Patih juga akan melakukan pengembangan dengan membuka kawasan camping ground.

Lembah Patih © berbagai sumber

foto: Istimewa

"Pengunjung bisa melakukan tracking untuk melihat sawah, lembah, air terjun dan pemandangan Gunung Slamet. Kedepannya juga akan dilakukan pengembangan dengan membuka kawasan camping ground," jelas Frengky.

Frengky juga mengatakan jika di Lembah Patih sendiri ke depannya setiap bulannya akan mengadakan acara Bar Take Over dengan menghadirkan berbagai barista yang ada di Tanah Air. Pada acara kick off Bar Take Over bulan September ini, Lembah Patih menghadirkan Muhammad Aga yang merupakan juara Indonesia Barista Championship 2018 serta Co-founder S.M.I.T.H & Coldheart BEC.

Muhammad Aga sendiri menilai acara Bar Take Over ini sebagai ajang silaturahmi bagi orang-orang yang berkontribusi di kopi. Pada acara tersebut pria yang akrab disapa Aga ini pun memperkenalkan Liberica sebagai salah stau jenis kopi yang potensial namun belum banyak orang mencobanya.

Lembah Patih © berbagai sumber

foto: brilio.net/@Faya Lusaka

"Kopi basenya adalah sebuah komunitas jadi setiap ada event orang-orang yang berkontribusi di kopi pasti dateng, mensupportlah. Jadi saya melihat antusiasnya tinggi. Liberica mungkin jenis kopi yang banyak orang belum pernah coba, sampai akhirnya tadi cukup kaget saat meminumnya karena belum familiar," ungkap Muhammad Aga.

Terkait Lembah Patih sendiri Aga mengatakan jika tempat ini sebagai coffee shop yang menarik. Lembah Patih ini sebagai sebuah destinasi karena jauh dari keramaian, bukan hanya sekedar orang lewat untuk mampir.

"Pengunjung merasa butuh tempat yang bukan hanya sekedar untuk ngopi tapi juga vibes dan view yang bagus," jelas Muhammad Aga.

(brl/lak)

(brl/lak)