Brilio.net - Kolaborasi merupakan aksi yang baik untuk menghasilkan sebuah karya. Perpaduan berbagai bidang akan mampu dinikmati dan mengesankan banyak orang. Hal tersebut diterapkan Argmojai dalam pembuatan guest house yang baru akan difungsikan pada akhir Maret 2016. Membuatan guest house itu melibatkan berbagai seniman, di antaranya Argamoja, Farid Stevi, Anggun Wijayana, Tommy Hasta Wiratama, Tonny Oscar, Joe Swarman, Bram, Lintang Enrico.

Pesanggrahan ini diakui Anggun Wijayana, seniman kriya yang menyediakan interior guest house itu, tidak hanya tempat istirahat tapi juga merupakan rumah yang bercerita. Di dinding-dindingnya berisi karya-karya yang juga diilhami oleh pangalaman masing-masing pengkarya.

Rumah ini awalnya merupakan hunian pribadi Argamoja yang kemudian dialihfungsikan untuk komersil. Nama rumah tamu ini adalah '30 Days Boutique Guest House', diambil dari salah satu pengalaman hidup Arga yang cukup membekas baginya. Diungkapkan Tommy Hasta Wiratama selaku desain interior, setiap titik rumah punya ceritanya masing-masing, dari pertama kali masuk, di kamar, ruang belakang, merupakan spot yang bagus untuk menjadi latar belakang pengabadian momen.

BACA JUGA: Kamu masyarakat patuh lalu lintas jika bisa menyelesaikan kasus ini

"30 days itu kalau dibalik Boys Die, yaitu meninggalkan masa kanak-kanak dan beralih menjadi lebih dewasa. Ini juga mengutip kata-kata Farid Stevi. Orang-orang yang masuk sini adalah wanderlust (pecinta traveling)," aku pria yang kerap disapa Arga Moja itu pada Senin (21/2) dalam acara open house penginapannya.

Loading...

"Nyawa rumah ini adalah kolaborasinya. Kalau rumahnya dengan tetangga sama, karena kan rumah kompleks," Tonny Oscar, penyumbang karya foto di guest house ini yang kemudian diiringi tawa hadirin.

Hunian ini memiliki tiga kamar tidur, satu kamar mandi, satu kamar tidur kamar mandi dalam, tempat berkumpul indoor, tempat bersantai outdoor, tempat jemuran pakaian, serta dapur. Ketika masuk kamu akan disambut dengan hiasan dinding 'wanderlust'. Untuk memesan sarapan kamu harus memesan maksimal 24 jam sebelumnya. Tarifnya seasonal, mulai dari Rp 325.000 per room dan Rp 900.000 per rumahnya.

Berikut tampilan dari guest house yang berlokasi di Perumahan Pesona Merapi Jalan Kaliurang Yogyakarta.

1. Halaman depan

30 days 1 © 2016 brilio.net

2. Sambutan saat masuk

30 days 2 © 2016 brilio.net

3. Kamar tidur

30 days 3 © 2016 brilio.net

4. Tempat bersantai outdoor

30 days 4  © 2016 brilio.net

5. Spot instagrammable

30 days 5 © 2016 brilio.net

6. Tempat berkumpul indoor yang disertai perngakat elektronik

30 days 6 © 2016 brilio.net

7. Dapur

30 days 7 © 2016 brilio.net