×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Pantai keren ini berpasir pink, di Indonesia ada dua lho!

0

BRILIO » Jalan-Jalan

10 Pantai keren ini berpasir pink, di Indonesia ada dua lho!

Pantai pink ini bukan hasil editan photoshop.

03 / 03 / 2016

Brilio.net - Pantai pada umumnya memiliki pasir berwana putih, beige atau hitam. Namun di dunia ini ada beberapa pantai langka yang memiliki pasir berwarna pink alias merah muda! Bahkan salah satunya ada di Indonesia lho.  Apa yang kamu lihat bukanlah editan photoshop, pasir pantai berikut ini memang semuanya berwarna pink asli.

Beberapa di antaranya memiliki warna pink yang sangat kentara dan sebagian lainnya hanya menampakkan bercak-bercak halus. Nah, kamu penasaran? Ini dia 10 pantai dengan pasir berwarna pink seperti yang sudah dikumpulkan brilio.net dari travelingyuk.com, Jumat (26/2)

1. Pink Beach Harbor Island, Bahama

foto: destination360.com

Pulau yang terletak di Bahama, Samudera Pasifik ini terkenal karena memiliki hamparan pasir pantai berwarna pink sepanjang 3 kilometer yang sangat cantik. Pink beach di Bahama ini adalah yang paling terkenal di antara pantai pink lainnya.

Permukaan pantai seluruhnya ditutupi pasir berwarna merah muda sempurna yang berasal dari cangkang foraminifera yang begitu banyak ditemukan di sana. Bahkan wisatawan masih bisa menemukan hewan berwarna pink tersebut yang masih hidup dalam jumlah yang sangat banyak.  
 
2. Bonaire Pink Beach, Karibia

foto: moco-choco.com

Bonaire adalah sebuah pulau yang berada di sebelah selatan Aruba di Kepulauan Karibia. Pulau ini memiliki salah satu pantai pink paling indah di dunia. Sama dengan pantai pink di Bahama, warna merah muda didapat dari jutaan cangkang kerang dari hewan foraminifera yang sudah mati.

3. Balos Lagoon Beach Kreta, Yunani

foto: wonderslist.com

Berada di Pulau Gramvousa, sebuah pulau tak berpenghuni di Yunani terdapat sebuah laguna bernama Balos Lagoon. Pulau ini bisa dijumpai di lepas Pantai Kreta. Laguna tersebut sangat istimewa sebab dipagari dengan perairan dangkal yang hangat. Perairan dangkal di sekitar laguna memiliki pasir berwarna merah muda yang halus. Jutaan serpihan karang adalah penyebab terbentukknya warna pink di pasir pantai tersebut.

4. Pink Beaches of Barbuda, Laut karibia

foto: caribbean-beat.com

Barbuda adalah salah satu anggota dari pulau kembar di Laut Karibia. Kembaran pulau ini bernama Antigua, keduanya terletak di antara Laut Karibia dan Samudera Atlantik. Meski kembar, Barbuda memiliki keistimewaan tersendiri yaitu terletak pada pesisir pantai sebelah barat pulau tersebut yang berwarna pink yang sangat indah.

5. Pink Beach Great Santa Cruz Island, Filipina

foto: thephilippines.com

Great Santa Cruz Island adalah sebuah pulau kecil yang ada di Zamboanga City di Filipina. Pulau ini terkenal dengan pantainya yang berwarna merah muda. Pantai pink di pulau tersebut sangat terkenal dan memiliki keistimewaan tersendiri sebab pantainya terdiri dari koral yang indah. Bukan cangkang kerang yang membuatnya berwarna pink melainkan pecahan koral pipa berwarna merah yang hancur dan menjadi serpihan lembutlah penyebabnya.

6. Horseshoe Bay Beach, Bermuda

foto: laurenceourac.com

Bermuda adalah wilayah seberang laut dari Britania Raya yang terletak di Samudera Atlantik utara. Kawasan ini memiliki beberapa pulau yang menawan dan yang paling terkenal dari semuanya adalah Horseshoe Bay Beach. Pantai melengkung berbentuk seperti bulan sabit makin sempurna dengan balutan pasir pantai berwarna merah muda yang cantik dengan perpaduan air laut yang biru.  

7. Budelli Island, Italia

foto: netsuggest.com

Pantai tersebut sekarang menjadi pantai pribadi yang dilindungi sebab dulu banyak turis yang ingin membawa pasir pantai sebagai suvenir dan mengakibatkan kerusakan pantai. Pantai pink di Pulau Budelli ini disebut-sebut sebagai yang paling indah di Laut Mediterania.

8. Pantai Elafonisi, Yunani

foto: wikipedia.org

Pada dasarnya pasir pantai di sana berwarna putih namun dalam waktu tertentu dengan bantuan pencahayaan matahari yang tepat merubah warna putih menjadi pink. Ternyata sebenarnya pasir pantai di sana memang berwarna merah muda namun yang tipis sekali yang disebabkan oleh debu koral merah yang bercampur pasir putih.

9. Pantai Tangsi, Lombok

foto: caderabdul.wordpress.com

Selain terkenal dengan serangkaian Gili-nya yang begitu menawan pulau ini juga menyimpan keindahan lain berupa pantai pink yang bernama asli Tangsi. Lain halnya dengan daftar pantai pink sebelumnya, warna pink di Pantai Tangsi ini berasal dari pecahan karang disekitarnya yang memiliki warna serupa. Lokasinya yang berada di tempat terpencil membuatnya orang yang mengunjunginya seakan memiliki pantai pribadi.

10. Pink beach, Pulau Komodo

foto: wisatakomodotours.com

Selain di Pulau Lombok, Indonesia memiliki satu lagi pantai pink yaitu di Pulau Komodo yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Flores. Berbeda dengan Pantai Tangsi di Lombok yang dikelilingi dengan perbukitan penuh pepohonan rindang, Pink Beach di Pulau Komodo memiliki bukit yang gersang dengan sedikit pepohonan.




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more