×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!

Kabupaten Cilacap dengan Pulau Nusakambangannya juga punya wisata pantai yang nggak kalah indah dengan daerah lainnya.

25 / 02 / 2016

Brilio.net - Apa yang ada dibenakmu ketika mendengar daerah Cilacap khususnya Nusakambangan? Wah, pasti pikirannya langsung tertuju ke penjara kelas kakap dong ya. Eits, jangan salah, selain terkenal dengan penjaranya, Kabupaten Cilacap dengan Pulau Nusakambangannya juga punya wisata pantai yang nggak kalah indah dengan daerah lainnya.

Layaknya daerah pesisir selatan lainnya, pantai di Kabupaten Cilacap juga khas dengan ombaknya yang besar dan pasirnya yang putih menawan. Ini membuat keeksotisan pantai Cilacap bisa diadu dengan daerah pesisir lainnya di Indonesia.

Penasaran? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/2), 10 pantai ciamik di Cilacap yang menunggu untuk kamu sambangi. Yuk, tandai kalendermu!

1. Pantai Karang Pandan.

Loading...

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: situsify.com

Dimulai dari Pantai Karang Pandan ya. Untuk menuju pantai ini kamu harus menyeberang terlebih dahulu ke Pulau Nusakambangan. Pantai ini berada dekat dengan Benteng Karang Bolong. Sebuah peninggalan Belanda yang cukup terkenal di Cilacap. Memiliki hamparan pasir putih membuat pantai ini sangat indah.

2. Pantai Teluk Penyu.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: trendwisata.com

Pantai Teluk Penyu menjadi tempat wisata pantai yang paling terkenal di Cilacap. Menurut cerita masyarakat setempat dahulu di Pantai Teluk Penyu ini banyak terdapat penyu yang hidup dan berkembang biak. Hanya saja saat ini penyu-penyu tersebut berimigrasi ke wilayah lainnya karena padatnya lalu lintas kapal di sekitar pantai teluk penyu.

3. Pantai Permisan.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: telusurindonesia.com

Sama seperti Pantai Karang Pandan, Pantai Permisan juga terletak di Pulau Nusakambangan. Di Pantai ini kamu bisa melihat gugusan pulau-pulau kecil. Ditambah deburan ombak laut pantai selatan yang besar, pasir yang putih dan dengan embusan angin yang sejuk menambah keindahan dan keelokan Pantai Permisan.

4. Pantai Widarapayung.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: sangpangemong.com

Berlokasi sekitar 35 kilometer ke arah timur Cilacap, selain memiliki panorama yang indah, Pantai Widarapayung juga sangat cocok untuk aktivitas berselancar. Setelah bencana tsunami tahun 2007 yang turut mempora-porandakan pantai ini, sekarang berbagai fasilitas seperti jalan telah dibenahi kembali. Sehingga kamu bisa berkendara menyusuri jalan sepanjang pantai dengan lebih nyaman.

5. Pantai Kalipat.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: instagram @explore_cilacap

Hampir seperti pantai eksotis lainnya, jika ingin menyambangi Pantai Kalipat kamu wajib menyeberang ke Pulau Nusakambangan terlebih dahulu. Namun, untuk menikmati indahnya pantai ini, kamu harus mengeluarkan ekstra tenaga.

Pasalnya, kamu harus melewati hutan Nusakambangan terlebih dahulu dengan cara jalan kaki selama kurang lebih 1,5 jam. Tapi rasa lelahmu dijamin akan terbayar dengan keindahannya yang luar biasa.

6. Pantai Selok Pipa.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!

foto: instagram @explore_cilacap

Lokasinya berada di sisi timur Pulau Nusakambangan. Untuk menuju Pantai Selok Pipa, kamu bisa memulai perjalanan dari Pantai Teluk Penyu. Sama seperti Pantai Kalipat, kamu disarankan untuk menyewa jasa pemandu.

Pasalnya, untuk menggapai pantai ini kamu harus menerabas hutan belantara. Namun, keindahan pantai ini memang tak diragukan. Sebuah karang besar di pinggir bibir pantai juga menjadi primadona wisatawan untuk berdiri berlatar belakang Samudra Hindia.

7. Pantai Jetis.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: wikimapia.org

Pantai ini membentang sepanjang hampir 3 kilometer dengan pintu timur yang juga sebagai pintu masuk. Di sini juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan Jetis dengan pemandangan pegunungan kapur daerah Kebumen.

Dari Pantai Jetis, kamu bisa menikmati panorama muara Kali Bodo yang merupakan perbatasan Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Kebumen.

8. Pantai Karang Bolong.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: wikipedia.org

Pantai ini berdekatan dengan Pantai Karang Pandan. Yaitu terletak di bagian paling timur Pulau Nusakambangan. Selain keindahannya, di pantai ini juga terdapat sebuah keunikan di mana terdapat sebuah karang besar yang tengahnya berongga.

9. Pantai Kalikencana.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: manggaul.blogspot.com

Akses ke lokasi pantai ini bisa dibilang cukup jauh dengan jalan yang cukup ekstrem. Bisa memakan waktu berjam-jam menelusuri hutan khas Pulau Nusakambangan dan sungai-sungai kecil.

Disarankan menggunakan jasa pemandu karena masih banyak kera yang menjadi 'tuan rumah' di sepanjang perjalanan. Namun, usaha yang ekstra itu akan terbayar lunas dengan keindahan yang ditawarkan pantai ini.

10. Pantai Ranca Babakan.

Kapan ke Cilacap? 10 Pantai ciamik ini menunggu untuk disambangi lho!foto: instagram @explore_cilacap

Terakhir ada Pantai Ranca Babakan. Diklaim menjadi pantai yang masih perawan, Pantai Ranca Babakan menawarkan keindahan layaknya pantai pribadi. Terletak di ujung barat daya Pulau Nusakambangan, untuk menuju ke sini kamu harus berperahu dari Pelabuhan Seleko, Cilacap menyusuri Segara Anakan.

Dengan pasir putih disertai kumpulan karang yang menjadi lantai pantai, membuat pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling indah di Kabupaten Cilacap.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more