Brilio.net - Liburan bersama teman, tak lepas dari cerita seru dan konyol. Selama perjalanan, kejadian tak sengaja hingga keisengan teman yang berbuntut pada canda tawa kerap terjadi. Tak sekadar liburan, terdapat intrik hingga cerita absurd yang menjadi bumbu keseruan bila liburan bareng teman. Cerita itu menjadi kenangan yang sangat sulit dilupakan.

Kamu tentu pernah mengalaminya, baik saat liburan bareng sewaktu sekolah, ataupun liburan bersama teman yang sudah rutin dilakukan. Tak ayal, kebebasanmu berekspresi menimbulkan banyak hal konyol yang terjadi dan menjadi topik obrolan hangat di kala bertemu kembali. Cerita seperti apa saja sih yang dilakukan kamu dan temanmu saat liburan bareng?

Nah, daripada penasaran, brilio.net merangkum cerita konyol yang sering dilakukan teman saat liburan bareng, Senin (29/2). Kamu juga pernah mengalaminya kan?

1. Berbagi sikat gigi

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: en.wikipedia.org

Hah..berbagi sikat gigi yang sudah dipakai teman? Bukannya tak bisa membeli sikat gigi baru, tapi lokasi liburan yang dituju sangat sulit untuk menemukan warung yang menjual sikat gigi. Alhasil, kamu dan teman-temanmu menggunakan sikat gigi satu untuk semua.

2. Ketinggalan pesawat

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: csdnews.com

Ketinggalan pesawat bisa terjadi saat berangkat maupun ketika akan pulang. Ketika berangkat, terlalu sibuk menyiapkan perlengkapan dan membayangkan asyiknya liburan, bisa membuatmu bangun kesiangan esok hari, yang pada akhirnya bikin kamu ketinggalan pesat. Saat akan pulang, asiknya liburan membuat kamu lalai dan lupa akan jadwal penerbangan. Kamu dan temanmu tentu mengalami hal tersebut, seru tapi bikin kamu menyesal karena tiket pesawatmu hangus.

3. Rebutan kursi dekat jendela di pesawat

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: indoflyer.net

Meskipun sudah punya nomor duduk yang berbeda, masih saja rebutan kursi yang persis berada di sebelah jendela pesawat dengan alasan biar bisa melihat pemandangan. Hal ini pun akhirnya menjadi tontonan penumpang lain karena berisik. Kadang yang waras harus ngalah deh.

4. Malunya salah ambil koper saat sudah sampai di bandara tujuan liburan

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: aripsusanto.com

Saking gembira dan hebohnya, kamu dan temanmu bergegas mengambil koper untuk segera pergi ke hotel dan jalan-jalan. Koper yang banyak dan hampir sama, membuat kamu dan temanmu kurang jeli, sehingga nggak sadar kamu salah ambil koper. Anehnya, temanmu malah tertawa ngakak tanda bahagia.

5. Terlalu pagi sampai bandara

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: brilio.net/syifa

Sampai di bandara kepagian, masih pagi buta dan sangat sepi. Kamu dan temanmu masih bingung mau lanjut berjalan atau tidak, alhasil jadi bengong di lounge bandara sambil mainan ponsel masing-masing sembari menunggu pagi.

6. Gantian saling pijat

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: inkaisawahan.wordpress.com

Kecapean yang sangat membuat badan kamu terasa remuk, salah satu cara untuk mengembalikan kebugaran dengan pijat. Siapa lagi yang mau memijat kalau bukan temanmu, meskipun kadang terpaksa. Intinya, nikmati dan enjoy aja.

7. Ngorok di transportasi umum, seperti pesawat, kereta, hingga bus

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: thejapans.org

Makanya jangan ngorok kalau tidur, teman-temanmu tak sungkan membuatmu menjadi pusat perhatian. Tanpa rasa bersalah mereka akan menertawakanmu saat banyak orang melihatmu.

8. Menikmati empuknya kursi bandara

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: walritter.wordpress.com

Cerita liburan ke luar negeri misalnya. Kamu dan temanmu harus sampai di saat malam di bandara setempat, setelah melalui penerbangan yang cukup lama. Keluar dari gate bandara, area luas seperti lounge yang dilengkapi dengan kursi besi terlihat seperti kasur empuk yang menunggu tuannya. Kamu bersama temanmu tak peduli, yang penting bisa numpang tidur sampai pagi.

9. Makan sepiring berlima

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: ignatiussetadewa.blogspot.com

Cerita lama, tapi tetap seru dilakukan saat liburan bersama teman. Nasi dan lauk yang tak seberapa ludes dalam hitungan detik. Bahkan ada temanmu yang lebih agresif lahapnya daripada kamu, tapi tak ada yang protes dan semua kenyang bersama.

10. Muter di toko oleh-oleh, tapi nggak beli

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: jogjasecret5758.com

Nah, ini kerjaannya siapa. Mau beli atau cuci mata.

11. Nasib cuma jadi tukang foto

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: angistira.wordpress.com

Asal jepret, tak kebagian foto bareng. Malah kamu yang rela berkorban demi foto yang keren buat teman-teman kamu. Parahnya lagi, temanmu ada yang memiliki ikatan cinta alias pacaran. Wah, kamu bisa jadi fotografer prewedding dadakan tuh.

12. Dikerjain, salah kostum

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: carlsbadcrawl.com

Katanya sih jadwalnya mau ke pantai. Sudah pakai celana khas pantai, malah diajak main ke mall.

13. Foto wefie di depan pesawat meskipun sudah sering naik pesawat biar dianggap benar-benar liburan

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: jalan2.com

 

promo airasia airasia

foto: airasia.com

Ayo, kamu ngaku aja deh. Turun dari pesawat tak langsung pergi. Masih berkumpul di depan pesawat agar bisa ambil foto wefie. Maklum, buat kenang-kenangan meskipun jadi pusat perhatian orang.

14. Salah pesan menu makanan karena buta bahasa, misalnya di luar negeri seperti di Thailand

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
Foto: dyahayupuspi.blogspot.com

Ceritanya mau cobain kuliner khas dari negara lain di luar Indonesia. Apa daya, bahasa yang berbeda membuat kamu salah pesan menu, seperti di Thailand yang menggunakan bahasa Thai. Bukannya mangkel, malah kesalahan kamu tadi dibuat guyonan oleh teman-temanmu.

15. Tersesat karena terlalu percaya diri

15 Kekonyolan traveling bareng teman, keseruan yang sulit dilupakan!
foto: istimewa

Namanya juga liburan, tersesat menjadi pengalaman yang dirasakan banyak orang. Tersesat di tempat baru menjadi pengalaman tak terlupakan, seperti tersesat di bandara yang gede banget, tersesat di tempat wisata, dan juga tersesat pulang kembali ke hotel.

(brl/pep)

(brl/pep)