Brilio.net - Bagi kamu para backpacker yang sedang jalan-jalan di kota besar, mencari tempat penginapan yang murah dan nyaman adalah hal paling utama. Karena biasanya jika di kota besar mencari penginapan yang murah tapi nyaman itu cukup susah.

Seiring dengan perkembangan zaman, kini makin banyak pengusaha hotel atau penginapan yang menciptakan penginapan murah di kota-kota besar. Bahkan ada yang khusus backpacker.

Hotel kapsul adalah salah satu tempat penginapan yang didirikan atau dibangun oleh para pengusaha hotel. Hotel ini dibikin dengan tujuan untuk tempat menginap para backpacker atau traveler.

Hotel kapsul ini pertama kalinya ada dan terkenal di Jepang. Kini hotel kapsul sudah mulai banyak di Indonesia. Salah satu kota yang banyak hotel kapsulnya adalah Jakarta.

Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke Jakarta dan bingung ingin menginap di mana, hotel-hotel kapsul ini bisa menjadi pilihan. Brilio.net merangkum deretan hotel kapsul dengan harga Rp 100 ribuan yang berada di Jakarta, Rabu (15/1).

1. Backpacker room for male only (Kabin Kapsul near ARION MALL).

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: traveloka.com

Kapsul hotel ini bertempat di daerah Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta. Untuk fasilitas yang bisa kamu nikmati yaitu free wifi, kamar mandi, dan single bed yang nyaman. Kapsul hotel ini diperuntukkan hanya untuk laki-laki saja. Dengan mengeluarkan biaya sekitar 100 ribu per malam kamu bisa menginap di sini.

2. The Packer lodge.

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: Instagram/@thepackerlodge

Untuk kamu yang ingin jalan-jalan ke Mangga Dua, bisa nih sekalian menginap di tempat ini. Hotel kapsul yang tempatnya berdekatan dengan Mangga Dua ini mempunyai berbagai jenis kamar, mulai dari kapasitas dua orang hingga delapan orang dengan tempat tidur kabin.

Dengan membayar sekitar Rp 115 ribu per malam kamu bisa menikmati fasilitas yang ada seperti kamar mandi umum, stop kontak, meja lipat, lampu tidur, selimut dan kasur yang empuk.

3. Teduh Hostel.

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: Instagram/@teduh_hostel

Teduh Hostel bisa menjadi pilihan kamu saat sedang jalan-jalan di kota Jakarta. Hostel ini mempunyai dua kamar dengan konsep dorm, di mana setiap kamar ada 20 ranjang yang bertingkat yang sudah dilengkapi stop kontak, lampu tidur, selimut dan loker untuk meyimpan barang bawaan.

Selain fasilitas kamar, ada fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan mulai dari wifi, air mineral, teh dan kopi yang disediakan secara gratis. Dengan mengeluarkan biaya Rp 100 ribuan kamu bisa menginap di Teduh Hostel serta bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan.

4. Wonderloft Hostel.

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: Instagram/@wonderlofthostel

Selanjutnya ada hostel yang terletak di kawasan kota tua Jakarta. Dengan desain hostel yang cerah serta ada aksen muralnya, cocok buat kamu yang suka foto-foto tempat ini Instagramable banget. Selain itu, hostel ini juga nyaman untuk istirahat karena desainnya yang bisa bikin suasana tenang.

Dengan merogoh kocek sekira Rp 116 ribuan per malam. kamu bisa menginap di sini dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Di lantai dasar juga disediakan minimarket jadi kamu tidak perlu keluar hostel untuk membeli keperluan pribadi.

5. Six Degress Backpacker Hostel.

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: Instagram/@sixdegreesjakarta

Hostel yang terletak di daerah Cikini ini mempunyai beragam jenis kamar yaitu, kamar kapsul kapasitas tiga orang, 10 orang, hingga dua orang. Fasilitas umum yang ditawarkan cukup lengkap untuk hostel ini, ada meja billiard, cafe, wifi, bioskop mini dan masih banyak lagi. Harga sewa untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 115 ribuan per malam tergantung jenis kamarnya.

6. Jakpod.

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: Instagram/@jakpodhotel

Jakpod merupakan kapsul hotel dengan desain yang paling modern ala hotel kapsul Jepang yang banyak dicari oleh backpacker ataupun traveler. Selain karena tempatnya yang bagus, untuk harga sewanya juga murah. Hanya dengan Rp 130 ribuan, kamu bisa menginap di hotel kapsul yang kekinian ini.

Failitas yang ada di dalam kabin sangat lengkap karena sudah dilengkapi televisi. Untuk kamar perempuan dan laki-laki juga dipisahkan.

7. VK Pods.

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: Instagram/@vkpods

Kapsul hotel ini bertempat di wilayah Jakarta Utara. Hotel ini dalam satu kamar ada sekitar 10 kabin yang bisa ditempati. Dengan desain yang simple tapi Instragramable, sangat cocok untuk kamu anak-anak muda yang ingin berlibur di daerah Jakarta. Harga untuk per malamnya cukup Rp 130 ribuan saja.

8. Sleepy Racoon Hostel.

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: Instagram/@sleepyracoonhostel

Hostel yang terletak di daerah Jakarta Barat membuat hostel kapsul ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk menginap di tempat ini, kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 105 ribuan untuk per malam.

9. Inap at Capsule.

9 Hotel kapsul murah di Jakarta, harga Rp 100 ribuan berbagai sumber

foto: Instagram/@inapatcapsule

Selanjutnya hotel kapsul yang berada di daerah Tanah Abang. Hotel ini memiliki beberapa tipe kabin, ada yang memiliki jendela atau kamar yang tertutup tapi dihiasi pemandangan kota ataupun langit.

Jika menginap di hotel kapsul ini, kamu akan mendapatkan fasilitas selimut, lampu tidur, meja lipat dan stop kontak. Untuk mendapatkan itu semua hanya dengan Rp 100 ribuan per malam, kamu bisa menginap di hotel kapsul ini.

Itulah rekomendasi hotel kapsul yang harga sewanya hanya Rp 100 ribuan per malam yang berada di daerah Jakarta. Sudah tahu mau nginep di mana saat jalan-jalan di Jakarta?

Reporter/Nazaroh Awalia Budiman