Brilio.net - Di Indonesia terdapat banyak kota yang bisa dijadikan tempat untuk berlibur. Salah satunya adalah Semarang. Kota Semarang dikenal sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Selain kota metropolitan, Semarang juga mempunyai banyak pabrik sehingga cuacanya terkesan panas.

Namun di balik semua itu, Semarang ternyata memiliki banyak wisata menarik untuk dikunjungi ketika liburan. Destinasi wisata itu di antaranya Lawang Sewu, Grand Canyon ala Semarang, Hutan Pinus, Waduk Jatibarang, Hutan Wisata Perangon, dan masih banyak lainnya.

Setelah beraktivitas tentunya kamu akan membutuhkan tempat untuk menginap. Namun kamu juga perlu memperhatikan budget. Pasalnya di Kota Semarang terdapat banyak penginapan murah. Kamu bisa menginap hanya dengan merogoh kocek di bawah Rp 100 ribu.

Selain murah, deretan penginapan ini juga tidak jauh dari akomodasi penunjang seperti restoran, kafe, maupun bandara. Nah, penasaran di mana saja kamu bisa menginap dengan murah saat berada di Semarang? Langsung saja simak ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (20/2).

1. Unta Residence Semarang.

Loading...

penginapan Semarang booking.com

foto: tripadvisor.com

Penginapan murah ini terletak di Jalan Medoho Barat VIII, No 17 Sambirejo, Semarang 50166. Unta Residence Semarang dekat dengan berbagai restoran, seperti Soto Bangkong, Kofinary Espresso Bar, dan Ice Cream Florian. Hanya dengan Rp 82 ribu saja, kamu sudah bisa menginap di penginapan ini.

2. Holigrin Homestay.

penginapan Semarang booking.com

foto: tripadvisor.com

Penginapan ini tepatnya terletak di Jalan Tri Tunggal, Semarang Indah C1 no15, Semarang 50144. Harga semalam hanya Rp 99 ribu saja. Selain murah, penginapan ini juga dekat dengan berbagai wahana dan restoran. Holigrin Homestay juga menyuguhkan Wi-Fi dan parkir gratis.

3. Sleep & Sleep Semarang.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini terletak di Jalan Imam Bonjol 15-17, 50173 Semarang. Sleep & Sleep Semarang dekat dengan Mall Ciputra. Kamu cukup menempuh 3,3 km saja untuk sampai di Mall. Jarak dengan bandara Nasional Ahmad Yani hanya 8 km. Semalam menginap di penginapan ini hanya memerlukan biaya Rp 39 ribu saja.

4. Rumah Teman Backpacker.

penginapan Semarang booking.com

foto: hostelworld.com

Penginapan Rumah Teman Backpacker ini bertempat di Jalan Lemah Gempal 1 No 25, 50246 Semarang. Penginapan ini hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari Lawang Sewu dan Kuil Sam Poo Kong. Harga untuk menginap semalam cukup dengan Rp 39 ribu saja.

5. Sleep Box Tembalang.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Penginapan murah Semarang ini terletak di Jalan Prof Soedharto no 11, 50275 Semarang. Penginapan ini hanya berjarak 5 km dari Java Supermall dan 10 km dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Penginapan ini menawarkan harga hanya Rp 59 ribu saja untuk semalam.

6. Palm Capsule.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini tepatnya terletak di Jalan Genuk Perbalan X no 3 smg, 50251 Semarang. Hanya dengan Rp 65 ribu kamu sudah bisa menginap semalam di penginapan ini. Palm Capsule hanya berjarak 1,2 km dari Java Supermall dan 2,1 km dari Entertainment Plaza.

7. The Capsule Gajahmada Semarang.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini tepatnya berada di Jalan Gajahmada no 68B, 50133 Semarang. Penginapan ini dekat dengan pasar Semawis, hanya berjarak 700 meter saja. Kalau dari Bandara Internasional Ahmad Yani terletak sejauh 7 km. Harga untuk semalam cukup dengan Rp 69 ribu.

8. Ndalem Moedjiono.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Penginapan Ndalem Moedjiono ini terletak di Jalan Karang Rejo V No. 2, Jatingaleh - Semarang, 50262 Semarang. Ndalem Moedjiono berjarak 1,3 km dari Stadion Jatidiri, 2,1 km dari Akademi Kepolisian dan 3,7 km dari Water Blaster. Penginapan di sini cukup membayar Rp 75 ribu untuk semalam.

9. Mess Inn Semarang.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini berada di Jalan Imam Bonjol II No. 10, 50172 Semarang. Mess Inn Semarang berjarak 1,8 km dari Tugu Muda. Kalau dari Bandara Internasional Ahmad Yani, berjarak 5 km. Menginap semalam di Mess Inn Semarang, kamu hanya perlu membayar Rp 75 ribu.

10. Arjuna Hostel.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Arjuna Hostel terletak di Jalan Arjuna, 50131 Semarang. Penginapan ini dekat dengan wisata Lawang Sewu dan Paragon City Mall. Penginapan ini juga menyediakan WiFi dan parkir gratis. Kamu yang ingin menginap di Arjuna Hostel hanya perlu membayar Rp 76 ribu saja untuk semalam.

11. Alex House Semarang.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini terletak di Jalan Kapas Utara I/ i 11, 50117 Semarang. Kamu yang ingin menginap di Alex House Semarang hanya perlu membayar Rp 84 ribu saja. Selain nyaman dan bersih, penginapan ini juga menyediakan transportasi antar jemput ke bandara.

12. Achmadi Suko Makmur Homestay.

penginapan Semarang booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini tepatnya berada di Kampung Talun Kacang RT 05 RW 03, Kec. Kandri Kab. Gunungpati, 50222 Semarang. Achmadi Suko Makmur Homestay ini berada di tangah perkampungan Semarang. Namun penginapan ini hanya berjarak 3,4 km dari wisata Air Terjun Kali Pancur. Harga untuk menginap di sini hanya Rp 95 ribu saja.

13. The Backpacker Semarang.

penginapan Semarang booking.com

foto: tripadvisor.com

Penginapan ini terletak di Jalan Anggrek X 2a, Semarang 50134. Kamu hanya cukup membayar Rp 62 ribu saja untuk menginap semalam. The Backpacker Semarang ini dekat dengan Bandara Ahmad Yani dan Bandara Adi Sumarmo. Selain itu juga penginapan ini dekat dengan beberapa restoran dan cafe.

14. Airy Gombel Bukit Sari Raya 1.

penginapan Semarang booking.com

foto: pegipegi

Penginapan ini terletak di Jalan Bukit Sari Raya No.1, Sumurboto, Semarang. Cukup dengan Rp 92 ribu kamu sudah bisa menginap di sini. Penginapan ini dekat dengan museum Tabanas, Pagoda Avalokitesvara, dan wahana lainnya.