×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Manfaat traveling jarang diketahui, kamu akan sadar hidup itu indah

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

8 Manfaat traveling jarang diketahui, kamu akan sadar hidup itu indah

Traveling akan menunjukkan kamu dengan sesuatu baru, salah satunya kekayaan budaya.

(brl/guf)

10 / 04 / 2019 16:31

Brilio.net - Traveling merupakan sebuah sarana untuk mencapai kebahagiaan dalam hidup. Para Traveler berkata bahwa jika kamu ingin menemukan kebahagiaan dan melihat bagaimana indahnya hidup, maka kamu harus mulai untuk traveling. Terlepas dari kesulitan atau hambatan-hambatan yang ada, traveling akan menunjukkan pengalaman baru.

Traveling juga akan membawa kamu ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, merasakan budaya baru, mencoba makanan khas di setiap tempat yang kamu kunjungi, hingga bertemu orang-orang baru dalam hidup kamu, dan masih banyak lagi kelebihan traveling yang jarang orang sadari.

Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 8 manfaat traveling yang jarang diketahui, Rabu (10/4).

1. Kamu akan menemukan tujuan hidup yang baru.

traveling © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Mike Tanase/pexels.com

Traveling adalah kegiatan yang dapat membantumu menginvestasikan sesuatu di dalam dirimu dalam berbagai segi. Saat traveling, kamu akan menemukan banyak orang baru, budaya baru, dan gaya hidup baru yang sangat berbeda dengan tempat tinggalmu selama ini.

Dengan segala hal baru yang kamu temukan, kamu juga akan menambah wawasanmu mengenai dunia, bagaimana kamu melihat dunia dan kehidupan di dalamnya yang seringkali mengarahkan kepada tujuan yang baru dalam hidup.

2. Kamu akan lebih menghargai tempat tinggalmu.

traveling © 2019 brilio.net

foto: Mike Tanase/pexels.com

Ketika kamu traveling, kamu akan berada jauh dari rumah, khususnya saat kamu berada di tempat di mana kamu tidak memiliki semua kenyamanan yang kamu punya sebelumnya. Dengan begitu kamu menjadi sadar dan menghargai dengan apa yang kamu miliki di rumah.

Traveling ke tempat yang jauh berbeda dengan tempat yang kamu miliki mungkin akan memicu kamu untuk berbuat sesuatu dalam hidup kamu, yaitu menghargai apa yang kamu miliki.

3. Kamu akan menyadari bahwa rumah lebih dari sekadar tempat kamu tumbuh.

traveling © 2019 brilio.net

foto: Porapak Apichodilo/pexels.com

Semakin kamu sering bepergian, maka kamu akan menyadari bahwa rumah kamu lebih dari sekadar tempat tinggal. Kamu akan sadar bahwa rumah kamu adalah dunia kamu. Kamu akan menjadi lebih sadar dan mengerti bagaimana selama ini kamu dapat hidup harmonis dan nyaman..

4. Kamu akan sadar bahwa yang kamu ketahui mengenai dunia selama ini sangatlah sedikit.

traveling © 2019 brilio.net

foto: Josh Sorenson/pexels.com

"Dunia adalah buku. Mereka yang tidak bepergian atau traveling hanya membaca satu halaman saja." -Santo Agustinus

Ada konsep dan ada juga pengalaman. Ketika kamu bepergian, kamu mungkin akan menyadari bahwa beberapa hal yang selama ini kamu dengar mengenai dunia ini ternyata sangatlah berbeda dengan apa yang kamu ketahui selama ini.

Kamu juga akan menyadari betapa baiknya orang baiknya orang yang baru kamu kenal saat di perjalanan.

5. Kamu akan menyadari bahwa kamu semua memiliki kebutuhan yang sama.

traveling © 2019 brilio.net

foto: Renata Cholpankulova/pexels.com

Tony Robbins, seorang penulis dan motivator asal Amerika Serikat berkata bahwa tidak peduli latar belakang yang kamu miliki, semua manusia memiliki 6 kebutuhan yang sama. 6 kebutuhan itu adalah kepastian, ketidakpastian, makna, hubungan/cinta, pertumbuhan, dan kontribusi.

Ketika kamu sering traveling, kamu akan menyadari sebuah kenyataan bahwa hal tersebut adalah benar dan saat kamu menyadari itu, kamu akan lebih bisa untuk membangun hubungan dengan orang lain tanpa memandang latarbelakangnya.

6. Kamu akan menyadari untuk memiliki teman sangatlah mudah.

traveling © 2019 brilio.net

foto: Victor Freitas/pexels.com

Satu dari banyak hal yang akan kamu pelajari dari traveling adalah fakta bahwa betapa mudahnya kamu bisa mendapatkan teman. Sesuatu yang mungkin ajaib bisa terjadi ketika seseorang di luar lingkungan asalnya dan dapat terbuka untuk mengekspresikan diri tanpa merasa terhakimi.

Keterbukaan itulah yang dapat menuntunmu mendapatkan teman baru dengan orang yang bahkan baru kamu temui hanya dalam beberapa jam saja.

7. Kamu akan menyadari adanya keterkaitan antar manusia.

traveling © 2019 brilio.net

foto: rawpixels.com/pexels.com

Seperti kamu ketahui bahwa sebenarnya manusia memiliki kebutuhan yang sama. Selain itu, kamu juga telah mengalami perkembangan perspektif terhadap tempat tinggal kamu dan mendapatkan teman dengan berbagai latarbelakang budaya.

8. Kamu akan sadar bahwa hidup itu indah.

traveling © 2019 brilio.net

foto: OVAN/prexels.com

Seorang penulis dan novelis asal Amerika Serikat, Mark Twain berkata, "20 tahun dari sekarang kamu akan lebih kecewa dan menyesal karena hal yang tidak kamu lakukan daripada hal yang kamu lakukan. Jadi berlayarlah dari pelabuhan yang aman, rasakan angin berhembus di layar kapalmu. bermimpilah, jelajahi, dan temukan."

Hidup adalah sebuah pemberian yang sangat indah. Dengan kamu bepergian atau traveling juga menjelajahi dunia, kamu akan merasakan betapa beruntungnya kamu dengan segala nikmat kehidupan.

mgg/aldorino mahendra





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more