×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Negara dengan biaya murah bagi traveler, Rp 500 ribu per hari

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

10 Negara dengan biaya murah bagi traveler, Rp 500 ribu per hari

Beberapa negara di antaranya terletak di Asia Tenggara.

(brl/guf)

09 / 04 / 2019 07:31

Brilio.net - Traveling memang menjadi kebutuhan dan impian bagi setiap orang. Namun sering kali biaya menjadi kendala bagi kamu yang tidak memiliki budget yang besar. Faktanya, kamu tetap bisa traveling ke tempat-tempat unik tanpa membutuhkan biaya yang banyak.

Ada berbagai cara untuk bisa jalan-jalan atau traveling dengan biaya murah, salah satunya adalah backpacking. Mungkin kamu akan berpikir bahwa dengan backpacking, kamu akan sengsara dan tidak nyaman. Dalam beberapa kasus memang justru hal tersebut yang banyak dicari oleh para backpacker, mereka ingin keluar dari zona nyaman mereka.

Namun kamu tidak perlu takut, kamu tetap bisa bepergian ala backpacker dengan cara yang senyaman mungkin. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cari informasi mengenai destinasi negara yang hendak kamu kunjungi, kemudian tentukan destinasi.

Ingin traveling tapi kamu bingung untuk menentukan destinasi yang tidak membuat kantong bolong? Jawabannya adalah pergi ke negara yang murah. Ya, beberapa negara memang memungkinkan para traveler tetap bisa traveling tanpa harus membuat kantong bolong. Berikut 10 negara dengan biaya hidup murah untuk para traveler yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (9/4).

1. Georgia

Loading...

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Georgia adalah sebuah negara di Eropa Timur. Negara ini berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, Turki dan Armenia di sebelah selatan, serta Azerbaijan di sebelah tenggara. Negara dengan ibukota Tbilisi ini masih memiliki banyak bangunan tradisional dan bangunan dengan arsitektur era Uni Soviet.

Menurut sumber yang dilansir oleh brilio.net, negara ini sangatlah murah. Bahkan mungkin lebih murah dari beberapa negara di Asia Tenggara. kamu bisa mendapatkan kamar yang nyaman hanya dengan harga Rp 200.000 per malam. Rata-rata biaya hidup yang diperlukan untuk berlibur di sana adalah Rp 280.000 per hari.

2. Romania

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Romania merupakan negara yang terletak di utara semenanjung Balkan. Negara yang beribukota di Bucharest ini sangatlah indah untuk dikunjungi. Di Romania kamu bisa menemui kota-kota tua dengan desain zaman pertengahan, gereja-gereja berbenteng kuno ,dan jangan lupa untuk berjalan-jalan di daerah Transylvania tempat di mana legenda drakula berasal.

Biaya hidup di Romania hanya Rp 400.000 per hari. Bahkan kamu bisa menikmati makanan di restoran mewahnya dengan harga di bawah Rp 350.000.

3. Ukraina

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Negara Eropa Timur ini terletak di utara Laut Hitam atau Black Sea. Kamu bisa mengunjungi Odessa, kota pesisir Laut Hitam. Odessa merupakan tempat favorit para traveler untuk dikunjungi. Selain Odessa, kamu juga bisa berkunjung ke salah satu kota yang berbatasan dengan Polandia yaitu Lviv.

Di Lviv kamu bisa menyewa apartemen modern yang cukup mewah hanya Rp 3.000.000 per bulan. Sedangkan untuk rata-rata biaya hidup di Ukraina tidak lebih dari Rp 400.000 per hari.

4. Turki

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Turki memang sedang mengalami kesulitan ekonomi belakangan ini. Kesulitan ekonomi yang dialami Turki membuat nilai tukar uangnya melemah sehingga membuat negara ini termasuk negara yang murah untuk dikunjungi.

Negara yang pernah menjadi tempat berdirinya Kekaisaran Bizantium dan Ottoman ini memiliki rata-rata pengeluaran biaya hidup hanya sebesar Rp 400.000 per hari.

5. Armenia

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Negara pecahan era Uni Soviet ini baru merdeka pada tahun 1991. Hal tersebut membuat negara ini masih tergolong negara berkembang. Armenia memiliki kekayaan alam yang hampir sama dengan Georgia, sehingga kamu akan disuguhkan dengan wisata alam dan juga wisata kota tua bekas era Uni Soviet.

Untuk biaya hidup rata-rata yang dikeluarkan para traveler di negara ini adalah sebesar Rp 280.000 saja per harinya.

6. Laos

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Laos negara yang berbatasan langsung dengan Thailand dan Vietnam ini adalah destinasi yang cocok untuk para petualang. Negara ini memiliki banyak gunung, dan dengan cakupan hutan hampir 70% membuat Laos menjadi surganya aktifitas outdoor atau luar ruangan.

Kamu bisa melakukan banyak hal seperti trekking, panjat tebing, menaiki kayak, dengan budget yang sangat murah. Rata-rata pengeluaran yang dikeluarkan oleh para traveler di Laos hanya sebesar Rp 300.000 per hari.

7. Kamboja

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Negara tempat berdirinya sebuah kompleks candi kuno yang dulunya merupakan jantung dari Kekaisaran Khmer ini memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Kamu akan merasakan suasana Asia Tenggara yang kental di negara ini.

Kamu bisa menaiki kapal untuk menyusuri Sungai Mekong, dan hiking di Pegunungan yang ditumbuhi kapulaga, dan masih banyak lagi. Rata-Rata pengeluaran perharinya hanya sebesar Rp 350.000.

8. Vietnam

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Vietnam adalah salah satu negara di Asia Tenggara dengan ibukota di Hanoi. Negara ini juga dilalui oleh Sungai Mekong, sama seperti Laos. Vietnam memiliki karakteristik aktivitas outdoor seperti Laos. Di Vietnam, kamu juga bisa menikmati bir buatan lokal hanya dengan harga Rp 3.000 per gelasnya. Sedangkan pengeluaran rata-rata per harinya adalah Rp 300.000 saja.

9. Bolivia

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Salah satu negara di Amerika Selatan ini merupakan negara yang sangat murah untuk dikunjungi. Kamu bisa mengunjungi danau tertinggi di dunia yaitu Danau Titicaca dan Salar de Uyuni, daratan garam yang sangat memukau. Kamu bisa menikmati traveling di Bolivia hanya dengan mengeluarkan total uang di bawah Rp 300.000.

10. Nepal

Travelling © 2019 brilio.net

foto: indietraveller.co

Negara dengan biaya termurah bagi traveler yang terakhir adalah Nepal. Nepal sudah dikenal oleh dunia sebagai negara yang sagat murah untuk dikunjungi. Bahkan kamu bisa menumpang tidur dan makan di beberapa kedai teh yang ada di Nepal sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk penginapan.

Rata-rata biaya yang dikeluarkan oleh para traveler di Nepal adalah tidak lebih dari Rp 300.000 per harinya.

mgg/aldorino mahendra





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more