Brilio.net - Buat kamu yang ingin menikmati 17 Agustus dengan cara yang tak biasa, bisa menjadikan gunung sebagai tujuanmu. Yap, kalau anak gunung pasti sudah biasa ya. Tapi, kalau kamu bukan anak pecinta alam pasti sangat spesial merayakan hari jadi negara Indonesia ini sambil menikmati indahnya alam Indonesia.

Namun, biasanya jalur lintas naik gunung memang lagi ramai-ramainya kalau pas mau tanggal 17 Agustus. tapi tenang saja, kamu bisa memilih beberapa gunung berikut untuk dijadikan tujuanmu bersama teman-teman. Nah, ini dia 8 gunung yang bakal bikin kamu tambah cinta Indonesia yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/8):

1. Gunung Merapi.

gunung 17 Agustus 1-8 © 2016 brilio.net

foto: Phinemo

Gunung di utara Yogyakarta ini memang banyak menjadi tujuan pendaki saat mendekati pada tanggal 17 Agustus. Gunung tersebut memang selalu ramai. Jadi, siap naik? 


2. Gunung Semeru.

gunung 17 Agustus 1-8 © 2016 brilio.net

foto: Awaspala

Nggak perlu ditanyakan lagi kalau gunung yang satu ini. Masih ingat film 5 cm kan? Mereka aja naik gunung ini lho. Kamu kapan? Pas tanggal 17 Agustus dijamin ramai banget. 


3. Gunung Lawu.

gunung 17 Agustus 1-8 © 2016 brilio.net

foto: Stanislausr.wordpress

Kamu juga bisa memilih gunung yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini. Bertemu dengan banyak pendaki lain di puncak dan upacara bendera bareng pasti bikin rasa nasionalisme tambah meningkat. 


4. Gunung Prau.

gunung 17 Agustus 1-8 © 2016 brilio.net

foto: Lpmhimmahuii

Gunung yang terletak di Wonosobo ini selalu ramai pendaki meski bukan momen 17 Agustus. Di tanggal 17 Agustus lebih ramai lagi lho. Kamu bakal betah dan senang bertemu banyak teman-teman pendaki lainnya. Siapa tahu dapat jodoh juga! 


5. Gunung Merbabu.

gunung 17 Agustus 1-8 © 2016 brilio.net

foto: Stupidmonkey

Gunung Merbabu terkenal dengan puncaknya yang indah. Tanggal 17 Agustus banyak pendaki yang menjadikan gunung Merbabu sebagai tempat ikrar cinta mereka pada Indonesia. Kamu nggak pengen juga? 


6. Gunung Papandayan.

gunung 17 Agustus 1-8 © 2016 brilio.net

foto: Yukpiknik

Buat kamu yang di Jawa Barat juga bisa nih naik gunung Papandayan yang terletak di Kabupaten Garut saat 17 Agustus. Gunung ini juga selalu ramai pendaki loh. 


7. Gunung Rinjani.

gunung 17 Agustus 1-8 © 2016 brilio.net

foto: Bachtiarpdicki

Gunung yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini juga banyak dijadikan pendaki sebagai tempat untuk merayakan hari kemerdekaan loh. Sayangnya, beberapa waktu lalu aktivitas gunung Rinjani tengah meningkat jadi pendakian dipaksa ditutup. 


8. Gunung Pangrango.

gunung 17 Agustus 1-8 © 2016 brilio.net

foto: Tripvisto

Kamu pasti pernah dengar Puncak Mandalawangi yang terkenal kan? Nah, puncak itu ada di Gunung Pangrango. Yuk ke sana pas 17 Agustus besok!