×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Cara liburan murah ke Bali, hemat dan menyenangkan

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

8 Cara liburan murah ke Bali, hemat dan menyenangkan

foto: pixabay.com

Liburan nggak perlu merogoh kocek dalam.

28 / 02 / 2019 15:03

Brilio.net - Siapa yang tak tertarik dengan keindahan destinasi wisata di Bali? Seperti yang sudah diketahui bahwa Bali merupakan surganya liburan. Tak heran memang, Bali memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan. Bahkan Pulau Dewata Bali dianggap sebagai pulau paling populer di Indonesia. Baik wisatawan dalam dan luar negeri tak akan pernah melewatkan kesempatan untuk bisa berlibur ke Bali. Penobatan Bali sebagai pulau paling populer di Indonesia ini diberikan oleh TripAdvisor sebagai The World’s Best Destination with Travelers Choice 2017. Bersamaan dengan penobatan tersebut, Bali berhasil menggeser destinasi wisata di dunia seperti Paris, London, Roma, dan New York.

Melihat perkembangan yang begitu pesat terkait pariwisata Indonesia, pastinya membuat masyarakat Indonesia bangga. Berbagai alasan disampaikan, alasan orang tertarik untuk berlibur ke Bali. Terutama bagi para wisatawan mancanegara, mereka lebih memilih Bali ketimbang berlibur ke negara lain seperti London atau Paris. Beberapa sumber mengatakan bahwa mereka lebih tertarik untuk berlibur ke Bali karena Pulau Dewata merupakan tempat berlibur terbaik dan paling dekat dengan negara mereka.

Sebagai masyarakat Indonesia, jangan mau kalah dong sama wisatawan mancanegara. Mereka saja jauh-jauh dari negaranya untuk menikmati indahnya Indonesia, melalui wajah Bali. Nah kamu tunggu apa lagi? Kapan berencana liburan ke Bali?

Berbicara mengenai liburan ke Bali, hal pertama yang dipikirkan pastinya mengenai biaya atau budget. Hal ini wajar karena memang harus diperhitungkan. Mungkin sebagian dari kamu merasa liburan ke Bali akan menguras banyak pengeluaran karena mahal. Namun kamu tak perlu khawatir mengenai hal itu.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa liburan nyaman, hemat dan menyenangkan di Bali. Kamu nggak harus mengeluarkan uang banyak untuk rehat dari aktivitas harian. Bagaimana caranya? Berikut tips hemat liburan di Bali yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/2).

Loading...

1. Pantau promo tiket perjalanan.

Cara liburan murah ke Bali istimewa

foto: pixabay.com

Tiket menjadi modal utama untuk kamu bisa ke Bali. Jika selama ini kamu merasa diberatkan dengan biaya perjalanan ke Bali, maka yang harus kamu lakukan adalah rajin mencari tiket promo. Caranya bagaimana? Kamu harus rajin berburu promo perjalanan ke Bali. Kamu harus mencari tiket pada hari kerja atau weekdays. Harga tiket transportasi di hari weekdays cenderung lebih murah.

2. Memilih penginapan murah.

Cara liburan murah ke Bali istimewa

foto: pixabay.com

Jangan pikir bahwa semua penginapan di Bali itu mahal. Kamu bisa memanfaatkan informasi dari forum traveling atau teman dekatmu. Jika kamu jeli, pasti menemukan penginapan dengan harga terjangkau. Harga yang dipatok juga relatif murah dengan Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu. Kamu bisa lebih irit lagi jika mengikuti gaya backpacker. Kamu tidak perlu mencari tempat penginapan, cukup dirikan tenda di gunung atau di pantai bersama teman-teman.

3. Menyewa kendaraan.

Cara liburan murah ke Bali istimewa

foto: pixabay.com

Untuk mempermudah perjalananmu, ada baiknya kamu menyewa kendaraan, seperti motor. Namun jika ingin menggunakan kendaraan umum juga bisa. Biaya angkutan umum di Bali tidak terlalu mahal, namun perlu diingat akan memakan waktu lebih lama. Lebih efektifnya menyewa kendaraan harian.

4. Memilih wisata murah.

Cara liburan murah ke Bali istimewa

foto: pixabay.com

Bali dikenal dengan wisata yang indah. Untuk bisa mengunjungi semua wisata yang ada di Bali, kamu membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi nggak bakal cukup kalau berlibur selama 2-3 hari di Bali. Lebih baik memlih tempat-tempat wisata yang murah bahkan kalau bisa yang gratis. Jangan kira tidak ada ya, Bali punya banyak wisata gratis dan murah. Harga tiket atau retribusi untuk masuk ke lokasi wisata jatuh pada kisaran Rp 10-20 ribu saja.

5. Makan di kaki lima.

Cara liburan murah ke Bali istimewa

foto: pixabay.com

Demi menghemat namun tetap membuatmu kenyang, pilihlah tempat makan di kaki lima. Nggak perlu tempat yang mewah kalau murah saja bisa bikin bahagia, kan? Nah cari tempat-tempat yang mendukung, kamu tetap bisa makan makanan khas Bali dengan cita rasa yang tak jauh berbeda di restoran mahal. Selain harganya lebih murah, makan di kaki lima memiliki keindahan tersendiri. Kamu bisa melihat hiruk pikuk perjalanan dan tetap bisa merasakan suasana di Bali.

6. Gunakan paket liburan.

Cara liburan murah ke Bali istimewa

foto: pixabay.com

Jika ingin simpel dan nggak perlu ribet, kamu bisa menggunakan jasa paket liburan. Sekarang ini mudah untuk menemukan jasa yang menawarkan paket liburan ke Bali. Dengan begitu, kamu tinggal bayar dan tak perlu pusing memikirkan pengeluaran lagi. Ada banyak open trip apabila di lokasi favorit Pulau Bali.  

7. Tentukan waktu berkunjung.

Cara liburan murah ke Bali istimewa

foto: pixabay.com

Bali merupakan incaran hampir semua orang, baik dari dalam maupun luar negeri. Nah kamu harus pandai-pandai melihat kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bali. Misalnya saja pada saat sepi wisatawan, karena pada saat itu harga tiket dan penginapan akan lebih murah. Ini sangat menguntungkan bagi kamu.

8. Membeli oleh-oleh di pasar.

Cara liburan murah ke Bali istimewa

foto: bali-home-immo.com

Di bali ada banyak tempat yang menyediakan pernak pernik khas Bali. Sebagai orang yang menghemat anggaran, kamu harus jeli dalam memilih tempat membeli oleh-oleh. Salah satunya adalah pasar. Selain murah, di pasar kamu bisa menawar harga sampai deal. Jadi cukup menghemat bukan?

Bagaimana Sobat Brilio, tertarik untuk liburan murah dan hemat ke Bali?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more