Brilio.net - Saat berencana pergi berlibur, banyak hal yang harus dipikirkan mulai dari destinasi wisata sampai akomodasinya. Pemilihan penginapan juga hal yang penting, apalagi berkembangnya sosial media, semua orang ingin terlihat menarik ketika liburan termasuk saat memilih penginapan.

Lantas, seperti apa sih penginapan yang menjadi incaran anak muda saat ini? Berikut lima kriteria penginapan yang selalu jadi pilihan anak muda ketika berlibur seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (30/1).

1. Hotel Instagramable.

Akomodasi © 2019 brilio.net

foto: theshonet.com


Tren di 2019 ini, anak muda mencari hotel yang Instagram-able. Anak muda senang menggunggah foto apalagi ketika berlibur. Biasanya penginapan yang memiliki visual atau desain interior yang menarik jadi pilihan.

2. Tersedia fasilitas infinity pool.

Akomodasi © 2019 brilio.net



foto: booking.com



Pilihan liburan dengan fasilitas infinity pool menjadi pilihan para generasi milenial. infinity pool merupakan kolam renang yang tepiannya dirancang seolah menghilang dan menimbulkan kesan memanjang sampai tak terhingga. Saat ini sudah mulai tren mengunggah foto hotel yang punya infinity pool.

3. Kemudahan memesan hotel.

Akomodasi © 2019 brilio.net

foto: thebandungtour.com



Yang namanya anak muda atau biasa dikenal sebagai generasi milenial maunya serba instan. Bahkan dalam memilih hotel pun mereka tidak mau repot. Direction of Operations Red Planet, Florent Humeau mengatakan  banyak anak muda yang memilih untuk mencari hotel melalui aplikasi.

"Dari aplikasi, mereka bisa tau apa saja fasilitas yang tersedia di hotel itu dan membandingkannya dengan hotel lain,” katanya saat ditemui brilio.net dalam acara Kerjasama Bank Mandiri dengan Red Planer Group di Jakarta, Rabu (30/1).

4. Pelayanan.

Akomodasi © 2019 brilio.net

foto: staro.ua


Meskipun anak muda ini sukanya hal simpel, menurut Florent mereka orang yang sangat teliti dalam memilih penginapan. Siapapun menginginkan menginap hotel di tempat yang bersih dan nyaman. Oleh sebab itu, anak muda selalu melihat rating ketika memilih hotel.

"Kita bangun hotel memang dengan harga yang sangat terjangkau. Namun tetap kebersihan dan kenyamanan kita yang utama. Selain itu kita memiliki pelayanan yang cukup baik," tambahnya.

5. Lokasi.

Akomodasi © 2019 brilio.net



foto: catatanwisata



Pemilihan lokasi juga hal yang penting bagi anak muda. Kebanyakan dari mereka menginginkan penginapan yang dekat dengan tempat wisata.