Brilio.net - Jalan-jalan dan acara kumpul bareng keluarga tak harus selalu di tempat yang mewah dan harus mengeluarkan biaya besar. Karena di taman-taman kota banyak tempat yang asyik untuk bersantai. Dan jika kau berada di Malang, rugi deh kalau tak jalan-jalan di taman kota yang indah dan asri. Taman-taman kota Malang itu bisa jadi tempat alternatif untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Apalagi kini Kota Malang sedang gencar-gencarnya mempersolek diri dengan memperindah pedestrian dan membangun beberapa spot sebagai taman. Berikut ini beberapa taman kota wajib kamu kunjungi saat di Kota Malang yang berhasil dihimpun oleh brilio.net dari beberapa sumber.

1. Alun-alun Kota

taman © 2016 brilio.net
foto: travellingyuk.com

Alun-alun kota Malang sudah berbeda dengan penampakan alun-alun beberapa tahun kebelakang. Tata ruang tempat ini sudah diperindah di setiap sudut bagiannya. Terlihat bersih dan rapi dilengkapi dengan beberapa spot untuk berfoto.

 

2. Alun-Alun Tugu

taman © 2016 brilio.net
foto: halomalang.com

Taman bunga plastik dan indahnya air mancur yang berwarna-warni saat malam hari menambah kesyahduan tempat ini. Alun-alun Tugu sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau pasangan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Taman ini dikelilingi bangunan penting seperti Balaikota, Gedung DPRD Malang, sekolah SMA Tugu, dan Hotel Tugu.

 

3. Taman Kunang-Kunang

taman © 2016 brilio.net
foto: skyscrapercity.com

Terinspirasi dari hewan kunang-kunang yang mengeluarkan cahaya pada malam hari, taman yang terletak di sepanjang jalan Jakarta ini selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang yang menghabiskan waktu untuk bercengkrama. Taman ini sering dijadikan tempat berkumpul komunitas-komunitas yang ada di Malang.

 

4. Taman Rekreasi Kota

Taman © 2016 brilio.net
foto: catatanbollpoint.wordpress.com

Taman yang terletak di Jalan Majapahit ini merupakan salah satu taman yang sudah lama dibangun oleh pemkot kota Malang. Di dalamnya terdapat beberapa fasilitas seperti kolam renang, hewan-hewan yang berada di dalam kandang dan beberapa pedagang yang menjualkan makanan dengan harga murah meriah.

 

5. Taman Cerdas Trunojoyo

Taman © 2016 brilio.net
foto: surabaya.panduanwisata.id

Di hari libur kamu akan melihat taman yang berada di dekat stasiun Malang Kota Baru ini ramai dipenuhi oleh pengunjung, mulai anak-anak hingga orang dewasa yang menghabiskan waktu mereka di taman. Taman ini memberikan fasilitas beberapa permainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan lainnya.

 

6. Taman Merbabu

Taman © 2016 brilio.net
foto: skyscrapercity.com

Taman yang berada di Jl. Merbabu, Kecamatan Klojen Kota Malang ini dilengkapi berbagai fasilitas permainan dan lapangan futsal mini ini setiap sore selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar Malang yang ingin menghabiskan waktu mereka untuk bersantai.

 

7. Taman Singha Merjosari

Taman © 2016 brilio.net
foto: travelingyuk.com

Taman yang sengaja dibangun dengan menggunakan 8 konsep elemen kota hijau ini terletak di depan pasar Dinoyo Baru atau terletak di daerah Merjosari. Tredapat gazebo-gazebo dari kayu yang diperuntukan bagi orang-orang yang ingin duduk santai sembari melihat indahnya pemandangan gunung yang kadang terlihat jika cuaca sedang cerah.

Laporan: Hesti Kusuma Wardhani