Brilio.net - Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menarik perhatian masyarakat. Hal itu lantaran desain bangunan yang bakal dibangun tahun 2016 ini terbilang unik. Gedung-gedung kampus ini jika dilihat dari atas berbentuk kaligrafi 'Bismillah'.

"Saya menginginkan di Batu ada dua fakultas, fakultas teknik dan fakultas kedokteran. Lalu sejak itu kami mencari tanah, alhamdulillah sekarang sudah berhasil seluas 100 hektare," kata Imam Suprayogo, Rektor UIN Malang Periode 2004-2013 dalam video tentang UIN Malang yang juga penggagas ide tersebut dikutip brilio.net dari video yang diunggah via Youtube, Senin (28/12).

Sementara itu, Rektor UIN Malang periode sekarang Mudjia Rahardjo mengakui gedung itu bakal dibangun di daerah Junrejo, Batu, yang dilengkapi fasilitas modern. Bukan tidak mungkin, kampus ini ke depan akan menjadi favorit anak-anak muda menuntut ilmu.

"Warga kampus ini bercita-cita, bahwa kelak betul-betul menjadi kampus Islam yang benar-benar dibanggakan. Cita-citanya menjadi World Class University (WCU). Harapannya, setiap alumni dari UIN Malang bisa menjadi pemimpin dimana pun mereka berada," ujar Mudjia Rahardjo, Rektor UIN Malang.

Berikut video desain bangunan berbentuk kaligrafi 'Bismillah' tersebut:

Loading...