Brilio.net - Traveling atau jalan-jalan selalu masuk dalan perencanaan setiap orang. Biasanya mereka menentukan destinasi wisata dan membeli tiket sejak jauh-jauh hari untuk mendapatkan biaya yang murah.

Saat ini sudah banyak sekali agen travel maupun maskapai yang menyelenggarakan travel fair dengan menghadirkan diskon besar-besar baik tiket perjalanan maupun akomodasi. Saat berburu tiket travel fair, ternyata kamu harus punya cara tersendiri karena tidak mudah untuk mendapatkan tiket apalagi dengan harga miring.

Berikut tujuh cara merencanakan liburan lewat travel fair seperti dikutip dari siaran pers Traveloka yang brilio.net terima, Selasa (2/1).

1. Atur strategi dan pilih travel fair sesuai tujuan liburanmu.

Yap benar, bukan cuma main sepak bola saja yang perlu strategi, tetapi ke travel fair juga butuh strategi. Memasuki musim liburan pasti akan ada banyak sekali travel fair di mana-mana. Untuk kamu yang sudah tahu waktu dan tempat tujuan liburanmu, lebih baik datang ke travel fair yang sesuai dengan destinasi liburanmu juga. Misalnya, kamu ingin berlibur ke Jepang, pilih travel fair yang punya penawaran-penawaran khusus dan menarik untuk liburan ke Jepang atau bahkan pilih travel fair yang memang khusus menjual tiket pesawat dan destinasi di Jepang. Dijamin, akan jauh lebih efektif!

Loading...

2. Datang lebih awal lebih baik.

Sudah bukan hal aneh lagi melihat orang rela mengantri untuk masuk ke travel fair sejak pagi bahkan dini hari. Jadi, persiapkan diri untuk datang lebih awal supaya tidak kehabisan penawaran menarik ya!

3. Bawa bekal minuman dan makanan ringan.

Acara travel fair bisa jadi sangat melelahkan karena harus mengantri berjam-jam hingga harus beradu mengejar promo dengan pengunjung lainnya. Bawa minuman dan makanan ringan seperti roti, biskuit, atau cemilan supaya kamu tidak kehabisan tenaga saat sedang berburu tiket liburan.

4. Cari inspirasi kegiatan liburan.

Sebelum merencanakan liburan dan berburu tiket pesawat di travel fair, sebaiknya kamu cari tahu terlebih dahulu destinasi hiburan apa saja yang akan kamu kunjungi. Kamu bisa mencari inspirasi di blog atau website yang memberikan informasi seputar tempat dan atraksi yang kamu kunjungi selama liburan.

5. Cari tahu tujuan destinasi kamu dengan membaca ulasan.

Sebelum merencanakan liburan kamu dengan keluarga maupun teman-teman, ada baiknya kamu melihat ulasan yang ditulis oleh orang yang sudah pernah kesana. Dengan melihat ulasan yang ada kamu bisa merencanakan liburan kamu dengan aman dan tenang!

6. Siapkan dokumen-dokumen penting, mulai dari identitas hingga jadwal liburan.

Khususnya untuk kamu yang akan liburan dengan keluarga ataupun teman, pastikan kamu sudah mempersiapkan photocopy KTP atau Paspor seluruh anggota tim yang akan berlibur denganmu. Selain itu, siapkan juga kalender yang berisi jadwal hari libur sepanjang tahun untuk memastikan tanggal liburan.

7. Rencanakan liburan dan budget yang diperlukan.

Selain destinasi dan waktu liburan, salah satu hal yang paling penting dalam merencanakan liburan adalah budget. Pastikan kamu sudah cari tahu terlebih dahulu promo-promo apa saja yang akan ditawarkan. Siapkan juga kalkulator supaya kamu bisa menghitung dengan cepat sejumlah promo-promo yang ditawarkan di travel fair ya.