×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini hal yang harus disiapkan saat ingin liburan

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Ini hal yang harus disiapkan saat ingin liburan

Salah satunya cerdas menentukan destinasi wisata.

20 / 11 / 2018 03:01

Brilio.net - Liburan panjang akhir tahun merupakan momen yang dinantikan setiap tahunnya. Sebab saat liburan panjang seluruh anggota keluarga dapat berkumpul menikmati kebersamaan setelah disibukkan oleh aktivitas rutin bekerja maupun sekolah.

Mengisi waktu liburan panjang biasanya masyarakat melakukan traveling atau liburan, baik ke dalam maupun luar negeri. Bahkan rencana liburan itu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Sebelum pergi berlibur, penting juga untuk memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan pemenuhan segala kebutuhan selama liburan. Sebab kamu akan berada pada situasi berbeda dengan saat berada di rumah yang segala sesuatunya sudah tersedia.

Travel Blogger, Febrian mengatakan persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan liburan adalah dengan istirahat yang cukup. Selain itu, juga mencari partner liburan yang seru.

Febrian © 2018 brilio.net

Loading...

"Pilih teman yang tepat karena kalau partner kita nyebelin itu akan sangat merusak mood. Kalau bisa traveling enggak usah banyak kepala, kalau saya biasanya maksimal banget 5 orang karena kalau keramean, banyak kepala jadi pusing untuk diskusi mau kemana," ujar Febrian saat ditemui media usai acara pengumuman pemenang webseries Goresan Jejak 2 di Jakarta, Senin (19/11).

Selain itu, persiapkan barang untuk dokumentasi seperti kamera. Biasanya, lanjut Febrian, saat traveling ia selalu menggunakan asuransi perjalanan. "Dengan asuransi itu bisa mengcover semuanya dan penting banget menurut saya. Selama liburan kan kita enggak pernah tau apa yang terjadi, kaya misal ketinggalan koper jadi semua aman," jelasnya.

Ketika akhir tahun seperti biasanya Indonesia selalu dilanda hujan, lebih baik persiapkan baju hangat dan pilih destinasi yang tepat.

"Kalau akhir tahun disarankan ke daerah Timur karena masih musim panas, tapi kalau mau ke luar negeri lebih baik pilih Jepang," ungkapnya.

Sementara bagi kamu yang masih memiliki biaya yang sedikit ketika liburan lebih baik ditunda dulu dan kumpulkan uang agak banyak agar liburan terasa lebih nyaman.

"Kalau minim budget disarankan menabung lebih banyak lagi biar nyaman. Saya pernah ke Bali minim budget cuma 148 ribu dan itu cape sekali dan sangat menguras tenaga, kalau mau cape ya pilih yg murah tapi kalai mau nyaman, agak sedikit mahal," pungkasnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more