×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat wisata di Madiun yang instagramable untuk liburan akhir tahun

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Tempat wisata di Madiun yang instagramable untuk liburan akhir tahun

wisatalengkap.com/@ahmadafif17

Ada yang mirip panorama Santa Monica, Los Angeles

18 / 11 / 2018 10:20

Brilio.net - Wah sebentar lagi bakal akhir tahun nih. Buat Sobat Brilio penyuka traveling, rasanya nggak akan melewatkan momen berlibur dipenghujung tahun. Berbagai tempat di Indonesia, bisa menjadi pilihan destinasi yang bisa dikunjungi.

Dari sekian banyak destinasi wisata menariik di Indonesia, Madiun bisa banget lho menjadi pilihan. Maklum, selain menyuguhkan wisata alam nan indah, di Madiun juga banyak lho tempat instagramable. Cocok banget untuk swafoto, selfie, maupun pre-weding. Berikut lima tempat yang wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke Madiun.

1. Taman Wisata Gunung Kendil

Madiun Travel © 2018 brilio.net(youtube.com)

Kamu pernah melihat Santa Monica, di Los Angeles, Amerika Serikat? Nah panorama di Taman Wisata Gunung Kendil mirip banget dengan lanskap di Santa Monica, LA. Dari sini, tampak perbukitan, hutan, serta hamparan sawah. Uniknya, perbukitan di Gunung Kendil didominasi kecokelatan, berupa tebing, tanpa pepohonan.

Loading...

Perbukitan itulah salah satu daya tarik Taman Wisata Gunung Kendil. Banyak orang menggunakan sebagai tempat swafoto. Selain berlatar bukit Kendil, kamu juga bisa berfoto dengan background sunset di gardu pandang. Konon, sunset di sini termasuk yang paling indah di Madiun.

Taman Wisata Gunung Kendil juga dilengkapi gazebo, arena balap motor, mobil off road, dan tempat latihan menembak. Buat kamu yang suka memancing, di kawasan ini pun tersedia kolam pemancingan.

2. Kampung Warna-Warni

Madiun Travel © 2018 brilio.netInstagram @ kampung_warna_warni_jatijajar

Awalnya, Kampung Warna-Warni adalah sebuah kawasan kumuh dan tidak terawat. Kini, masyarakat sekitar mengubahnya menjadi tempat wisata penuh warna yang layak posting di Instagram. Kampung yang terletak di Jalan Jatijajar ini pun didekorasi dengan lukisan mural. Nggak heran jika banyak yang menganggap Kampung Warna-Warni mirip Gamcheon Culture Village di Busan, Korea.

3. Bendungan Jati

Madiun Travel © 2018 brilio.net(youtube.com)

Tempat wisata instagenic yang penuh warna tidak hanya ada di Kampung Warni-Warni. Bendungan Jati pun menawarkan panorama serupa. Semua dinding, pagar, dan jembatan di bendungan tersebut dipoles cat beragam warna cerah. Bahkan, tangga menuju bendungan tampak apik dibalut warna kuning, merah muda, dan biru tua.

4. Klenteng Tri Dharma

Madiun Travel © 2018 brilio.net(youtube.com)

Klenteng Tri Dharma atau Hwi Ing Kiong merupakan tempat wisata sejarah yang bernuansa epik. Saat berfoto di sini, serasa seperti kembali ke masa silam. Bangunan klenteng yang didominasi warna merah, ornamen khas Tionghoa, dan ukiran naga, makin menambah kesan klasik. Selain itu, ada pagoda empat tingkat di belakang klenteng dan dua patung naga.

Lokasi Klenteng Tri Dharma yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 63, Kelurahan Kejuron, Kota Madiun ini sangat strategis. Kamu bisa menjangkaunya dengan naik kendaraan umum. Klenteng ini berada tepat di depan SMPN 6 Madiun.

5. Alun-Alun Kota Madiun

Madiun Travel © 2018 brilio.net

(id.wikipedia.org)

Alun-Alun Kota Madiun menjadi salah satu pusat keramaian di Kota Madiun. Kini, tempat ini disulap menjadi taman yang cantik. Di sekelilingnya terdapat beragam pohon dan aneka tanaman hias. Saat malam, lampu aneka warna bersinar terang di sepanjang taman.

Spot foto terbaik juga bisa kamu temukan di area duduk. Uniknya, tempat duduk di sini dipoles aneka warna dengan membentuk lingkaran. Selain itu, ada juga hamparan rumput hijau dan bangku tembok yang dapat dijadikan latar foto instagenic.

Nah jika kamu ingin menjelajahi Kota Madiun dengan segala keindahannya, tentu saja nggak cukup satu hari. Ya paling tidak dua atau tiga hari kamu menginap di kota ini. Nggak sulit kok mencari hotel di Madiun untuk beristirahat usai berjalan-jalan. Kamu bisa gunakan situs atau aplikasi Airy.

Kamu bisa menemukan ratusan kamar hotel bujet dengan tujuh fasilitas utama. Mulai dari akses internet gratis, TV, AC, perlengkapan mandi, shower air hangat, tempat tidur bersih, dan air minum. Yuk, pesan sekarang dan bayar melalui kartu kredit atau transfer ATM.

Yuk siapkan perjalanan kamu agar berkesan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more