×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Film Indonesia ini terkait dengan Hanum Rais, seberapa sukses?

View Image

0

BRILIO » Film

5 Film Indonesia ini terkait dengan Hanum Rais, seberapa sukses?

Kamu udah nonton yang mana aja nih?

16 / 11 / 2018 21:21

Brilio.net - Sejak 8 November 2018, film Hanum & Rangga telah dirilis di beberapa bioskop di Tanah Air. Film ini adalah seri atau lanjutan dari film-film Hanum Rais sebelumnya. Sama seperti beberapa film Hanum yang sudah tayang, semuanya diadaptasi dari novel karyanya sendiri.

Sejak 2013, Hanum merilis film pertamanya yang ia adaptasi dari novel yang berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa. Setelah kesuksesan pada film pertama, Hanum kembali merilis lanjutan filmnya setiap tahun, selain film terakhir yang berjarak dua tahun.

Lima film yang mengangkat cerita Hanum dan Rangga ini dimainkan oleh peran yang sama, yakni Acha Septriasa sebagai Hanum dan Abimana Aryasatya sebagai Rangga. Namun dalam film terbaru ini peran Rangga digantikan oleh Rio Dewanto. Nah, dari 5 film Hanum Rais ini seberapa sukseskah filmnya?

Berikut 5 film yang terkait dengan Hanum Rais beserta kesuksesan yang sudah diraih film-filmnya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (16/11).

1. 99 Cahaya di Langit Eropa.

Loading...

5 film hanum instagram

foto: Instagram/@aliasfazlanmushidi

Film yang diperankan oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, dan Raline Shah bercerita mengenai kisah seorang siswa Indonesia yang menuntut ilmu di Eropa. Isinya mengisahkan bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai teman, sampai akhirnya menuntunnya ke rahasia-rahasia Islam di benua Eropa.

Acha berperan sebagai Hanum, sedangkan Abimana berperan sebagai Rangga. Tayang pada tahun 2013, film ini diadaptasi dari buku yang memiliki judul sama 'Cahaya di Langit Eropa' karangan Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.

Film besutan sutradara Guntur Soeharjanto ini laris mengundang antusias para penonton. Dilansir brilio.net dari situs filmindonesia.or.id, film 99 Cahaya di Langit Eropa tersebut berhasil menduduki peringkat kedua sebagai film Indonesia terlaris tahun 2013 dengan 1.189.709 juta penonton. Namun sayangnya di imdb hanya ada 90 orang yang memberikan voting untuk film 99 Cahaya di Langit Eropa, sehingga film ini hanya mendapatkan rate 5,2.

2. 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2.

5 film hanum instagram

foto: wikipedia.org

Film ini tayang pada 2014 sebagai lanjutan dari sebelumnya yang mendapatkan kepopuleran yang cukup drastis. Bagian kedua ini juga diadaptasi dari buku karangan Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Dengan pemain yang sama seperti Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, dan Raline Shah.

Di film yang kedua ini selain mengungkap rahasia sejarah perkembangan Islam di belahan Eropa lainnya, khususnya Cordoba, Istanbul, dan Turki, film ini juga menjawab beberapa hal yang merupakan pelengkap akhir cerita. Misalnya seperti pertemuan kembali Hanum dengan Fatma Pasha di Turki yang sebelumnya menghilang tanpa berita serta berakhir manisnya perjalanan pendidikan Rangga dengan keberadaan Maarja dalam kehidupan mereka di Eropa, sekaligus persahabatan antara Khan dengan Stefan yang sebelumnya sering berseteru.

Film yang disutradai kembali oleh Guntur Soeharjanto ini menjadi salah satu film yang dinanti oleh penonton. Dilansir brilio.net dari filmindonesia.or.id, film ini berhasil menduduki urutan ke-6 dengan jumlah penonton 587.042 orang. Meski film ini memberi pesan dengan cara sederhana, namun film kedua ini terasa berbeda dari sebelumnya, banyak penonton yang sampai terharu hingga meneteskan air mata.

3. Bulan Terbelah di Langit Amerika.

5 film hanum instagram

foto: imdb.com

Film yang tayang 2015 ini masih sebagai kelanjutan dari film Hanum sebelumnya. Di film ini Hanum diceritakan sudah menikah dengan Rangga. Film ini pun disutradarai langsung oleh Hanum Rais dan kembali dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, dan Rianti Cartwright.

Bulan Terbelah di Langit Amerika mengisahkan tentang kelanjutan petualangan Hanum dan Rangga dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa berlanjut hingga ke Amerika Serikat. Penggarapan film ini banyak dilakukan di New York City, dengan menghadirkan situs Gedung World Trade Center (WTC) pada tahun 2001 silam yang telah menjadi museum.

Dilansir brilio.net dari filmindonesia.or.id, film Bulan Terbelah di Langit Amerika ini berhasil menduduki peringkat 4 dengan jumlah penonton mencapai 917.865 orang. Namun sayangnya di imdb hanya 155 orang yang melakukan voting, sehingga film Bulan Terbelah di Langit Amerika ini hanya mendapatkan rate 6.

4. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

5 film hanum instagram

foto: imdb.com

Film ini kelanjutan dari sebelumnya dari rilis pada 2016. Masih dengan personel yang sama Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, dan Rianti Cartwright. Kisah ini dimulai ketika Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) memutuskan untuk kembali ke Wina setelah menyelesaikan pekerjaan mereka. Lalu bos Hanum memberi mereka misi baru untuk menemukan harta misterius yang ditinggalkan oleh sekelompok pelaut Muslim China yang telah berlayar menuju benua Amerika jauh sebelum Columbus tiba. Hanum dan Rangga pun harus terbang dari New York ke San Francisco.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini berhasil menduduki peringkat 13 dengan jumlah 582.487 penonton. Namun sayangnya film ini hanya mendapatkan rate di imdb 3,8 karena hanya di voting oleh 91 orang.

5. Hanum & Rangga: Faith & The City.

5 film hanum instagram

foto: imdb.com

Film ini rilis tahun ini, pada 8 November 2018. Film ini juga diadaptasi dari novel Faith & The City karangan Hanum Salsabiela Rais. Di sini Acha Septriasa sebagai Hanum dan Rio Dewanto sebagai Rangga. Pemain Rangga diganti, dari yang sebelumnya Abimana menjadi Rio Dewanto.

Ceritanya bermula saat Hanum dan Rangga yang sudah tiba di Bandara JFK, New York. Hanum bertemu dengan Cooper (Arifin Putra) dari Global New York TV (GNTV) menawarkan kesempatan yang mustahil ditolak, Hanum: menjadi produser program acara di televisi GNTV yang meliput dunia Islam dan Amerika, sebuah cita – cita yang selama ini diimpikan Hanum.

Hanum pun langsung menerima tawaran tersebut tanpa berdiskusi dengan Rangga, sehingga membuat Rangga kecewa. Alhasil karena cintanya Rangga kepada Hanum, Rangga menunda menunda tugas belajar dan riset yang telah menunggunya di Wina.

Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini belum masuk peringkat 15 besar jumlah penonton terbanyak. Menurut akun Instagram @mdpictures_official pada Senin (12/11) lalu, penonton film Hanum & Rangga sudah mencapai 201.378 orang. Dan menurut data imdb film Hamum & Rangga ini masih mendapatkan rating 1,2 dari 2,803 orang yang sudah melakukan voting.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    67%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more