×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Seleb hijrah bareng pasangan, suami-istri kompak dalami agama

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Seleb hijrah bareng pasangan, suami-istri kompak dalami agama

Perjalanan hijrah mereka tak selalu mulus.

16 / 11 / 2018 21:01

Brilio.net - Sudah sejak beberapa waktu terakhir, dunia hiburan memang tengah diramaikan dengan banyaknya selebriti yang memutuskan untuk berhijrah. Dahulu para selebriti sering menampilkan citra seksi namun kini memutuskan untuk menutup auratnya.

Contoh lainnya adalah aktor atau penyanyi tampan yang mempunyai banyak tato di tubuhnya, kemudian tampil lebih religius dari biasanya. Bahkan tak sedikit pula yang akhirnya memilih meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya dan fokus mendalami ilmu agama.

Nggak cuma sendiri, beberapa dari mereka bahkan ada yang mendapat hidayah dan hijrah bersama pasangannya. Menyatukan dan saling memberi pandangan mengenai agama, kemudian sedikit demi sedikit tampil lebih tertutup.

Kekompakan yang terjadi antara pasangan selebriti ini ditunjukkan dengan mengikuti kegiatan positif seperti kajian agama, dan mengikuti aksi kemanusiaan. Daripada penasaran, berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber pasangan seleb yang hijrah bersama pasangannya, Jumat (16/11).

1. Arie Untung dan Fenita.

Loading...

 pasangan hijrah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ariekuntung

Proses tahap hijrah Arie Untung yang dimulai pada 2017 sebenarnya tak berjalan mulus. Kala itu, istrinya, Fenita sempat memberikan respons kurang baik mengenai keinginannya. Keduanya bahkan kerap terlibat dalam adu argumen dan perdebatan.

Namun karena usaha keras terus dilakukan Arie membuat hati Fenita akhirnya tergerak. Hingga akhirnya ibu tiga anak ini memutuskan untuk berhijab. Meski memilih berhijrah, pasangan yang telah dikaruniai 3 orang anak ini percaya Sang Pencipta telah menjamin rezeki pada umatnya.

 

2. Dhini Aminarti dan Dimas Seto.

 pasangan hijrah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dhiniaminarti

Proses hijrah yang terjadi pada Dimas terbilang cukup lama. Ia membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menggali ilmu agama. Usai menikah dengan Dhini, Dimas mengutarakan keinginan agar istrinya dapat berhijab.

Namun keputusan Dhini berhijab akhirnya bulat usai membaca sebuah artikel yang dikirim oleh seorang temannya. Dilansir dari Dream.co.id, keputusan ini dilakukan Dhini lantaran tak ingin membebani alhmarhum sang ayah dan suaminya dengan dosa yang telah dilakukannya.

3. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

 pasangan hijrah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@shireensungkar

Mengingat tentang kematian menjadi salah satu dorongan kuat bagi Teuku Wisnu untuk berhijrah. Tak berbeda dengan Wisnu, lewat akun Instagram pribadinya, Shireen pernah menceritakan mengenai kisah hijrahnya. Kala itu terjadi saat dirinya tengah hamil anak pertama dan sering merasakan sakit-sakitan.

Hingga sebelum Ramadan, Shireen harus dirawat di rumah sakit dan meminta Wisnu mengaji agar dirinya merasa lebih tenang. Namun Wisnu menyampaikan pertanyaanya mengenai kapan sang istri mau berhijab. Galau dan merasa tertegur, Shireen akhirnya memutuskan untuk berhijab.

4. Virgoun dan Inara.

 pasangan hijrah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@virgoun_

Keputusan mantan vokalis Last Child, Virgoun berhijrah memang ramai jadi perbincangan publik. Sebelum mantap bertekad mendalami agama karena mengalami mimpi buruk, Virgoun sendiri telah memeluk agama Islam sejak empat tahun lalu.

Sedangkan istrinya Inara memilih untuk menggunakan cadar 2 tahun setelah berhijab. Ustad Derry Sulaeman selaku teman dekat Virgoun mengungkapkan Virgoun sempat curhat seringkali banyak laki-laki yang menggoda kecantikan istrinya.

5. Jihan Fahira dan Primus Yustisio.

 pasangan hijrah © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Sejak beberapa tahun terakhir, pasangan aktris dan aktor Jihan Fahira dan Primus Yustisio jarang terlihat di layar kaca. Lama tak muncul, media sosial diramaikan dengan penampilan terbarunya keduanya. Ya, seperti diketahui, pasangan yang menikah 2004 itu kini memang sudah lama mantap berhijrah.

Bukan cuma itu, keduanya juga terlihat sering mengikuti kegiatan ceramah rutin bersama komunitas Pengajian Muda Sakinah Mawaddah Warahmah (MuSaWaRah).

6. Mario Irwinsyah dan Ratu Anindita.

 pasangan hijrah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@marioirwinsyah

Ratu Anindita mantap berhijab usai menikah dengan Mario Irwinsyah. Bila ditanya bagaimana cerita keduanya dapat berhijrah, Mario mengaku bingung. Lewat akun Instagram pribadinya, Mario pernah menceritakan kisah cintanya bersama Dita yang dulunya adalah 'musuh bebuyutannya'. Ia juga mengungkapkan berusaha meninggalkan sesuatu yang kurang bermanfaat.

"Siapa sangka dulu musuh bebuyutan, sekarang malah jadi istri tercinta Banyak yang bertanya kepada kami, gimana sih caranya kok bisa hijrah berdua?

Saya bingung jawabnya, jangankan menjawab itu, kami aja sampai detik ini masih amazed kenapa musuh bebuyutan fotonya bisa ada sebelahan di buku nikah Memang itu atas izin Allah, tapi kami percaya "memantaskan diri" merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk bisa mendapatkan pertolongan Allah InsyaAllah kita semua tau bahwasanya hidayah itu adalah kuasa Allah, tapi apakah kita pantas berlindung pada kalimat "gue belom dapet hidayah"? .

Secara analogi, jika ada anak yang ingin minta dibelikan game console, apakah kita akan langsung membelikan? (walaupun kita mampu) belum tentu kan? Tentu sebagai orang tua kita punya pertimbangan sendiri apakah anak itu layak dibelikan console atau tidak

Tapi kalo si anak memutuskan untuk membantu setiap kegiatan orang tuanya, melakukan tugasnya dengan baik, dan meminta upah atas usahanya, lalu ditabung untuk membeli console, tentu pertimbangan kita terhadap anak ini akan berbeda, karena dia sudah "memantaskan diri" untuk memiliki gadget tersebut, bahkan bisa jadi kita malah mengembalikan uang yg terpakai, jadi sang anak akan memiliki barang baru dan uang yg utuh

Uushikum wa iyyaya nafsiy bitaqwallah

Bukannya kami bilang kami udah "pantas" tapi salah satu bentuk ikhtiar kami adalah dengan berusaha perlahan meninggalkan sesuatu yang kurang bermanfaat, membekali diri dengan ilmu agama, berkumpul dengan teman-teman soleh solehah @terangjakarta,

Dan tentunya saling mendoakan satu sama lain serta berusaha untuk selalu mendukung agar kita bisa selalu tarik-menarik dalam perjalanan menuju Jannah-Nya Allah (aamiin Allahuma aamiin, mohon doanya ya gaes) .

Jika saja kita bisa paham lebih dulu konsep "memantaskan diri" agar layak mendapatkan rahmat dari Allah.. Tentunya justifikasi "gue belom dapet hidayah" akan menjadi satu kalimat yang tidak beralasan Jadi coba check lagi deh mblo, jangan-jangan musuh kita ada yang sudah "pantas"," tulis Mario seperti dilansir brilio.net dari Instagramnya.

7. Ricky Harun dan Herfiza.

 pasangan hijrah © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rickyharun

Penampilan Ricky Harun yang kian agamis tentu berhasil mencuri perhatian publik. Dilansir dari Liputan6.com, putra Donna Harun ini mengaku awal-awal perubahannya banyak yang mempertanyakan. Rupanya keputusannya pun memberikan banyak dampak positif. Sudah satu tahun belakangan, sang istri Herfiza juga memantapkan diri untuk memakai hijab dan semakin belajar mendekatkan diri pada agama.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    11%

  • Marah

    0%

  • Love

    11%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more