Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika Malang, Jawa Timur dikenal sebagai daerah yang memiliki segudang destinasi wisata keren. Daerahnya yang dingin membuat Malang cocok untuk tempat ngadem dan bersantai.  

Selain pesona alam nan indah, sejumlah destinasi di Malang juga kerap diburu para pengguna media sosial karena lokasinya instagenic. Epik banget untuk latar belakang foto yang akan diunggah.  

Nah, bagi Sobat Brilio yang gemar memamerkan foto-foto menarik di feeds instagram, lima tempat wisata di Malang ini wajib kamu kunjungi. Cocok banget buat dokumentasi media sosial kamu.

1. Kampung Warna-Warni Jodipan

Malang Travel © 2018 brilio.net (dakatour.com)

Siapa bilang kampung warna-warni hanya ada di Rio de Janeiro? Malang juga punya tempat serupa, lho. Dahulu dikenal sebagai perkampungan tak terawat, kini kampung Jodipan menjelma menjadi tempat wisata yang hits sekaligus instagramable.

Nah, agar tampilan feeds instagram kamu lebih menarik lagi, sekalian saja berkunjung ke kampung tridi yang ada di seberang kampung Jodipan. Selain barisan rumah yang dicat berwarna-warni, di sini kamu bisa berfoto bersama mural-mural  tiga dimensi yang keren.

2. Museum Angkut

Malang Travel © 2018 brilio.net (instagram@museumangkut)

Alih-alih mencari tahu sejarah transportasi Indonesia, pengunjung Museum Angkut justru lebih tertarik dengan berbagai zona yang dikemas dengan tema unik. Seperti zona Gangster Town & Brodway Street misalnya. Kamu bisa berfoto dengan deretan bangunan ala Amerika lengkap dengan jajaran mobil antik yang terparkir di pinggir jalan.

Tak kalah seru, Museum Angkut turut menghadirkan zona Hollywood yang menjadi primadona para pengunjung. Di zona ini, kamu bisa berfoto bersama Hulk serta tulisan Hollywood layaknya Hollywood Sign yang ada di Baverly Hills.

3. Sumber Sirah

Malang Travel © 2018 brilio.net (instagram@sumbersirah)

Kehidupan bawah air di Sumber Sirah tak kalah cantik dengan pemandangan bawah laut. Meski bukan jenis karang, tapi tumbuhan air yang ada di Sumber Sirah ini begitu rimbun dan menyejukkan mata.

Air di Sumber Sirah juga sangat jernih, bahkan di beberapa area dengan kedalaman kurang lebih 1,5 meter, airnya bisa tampak sangat biru. Kalau sudah begitu, kini tinggal kamu menyiapkan kamera waterproof, supaya keindahan bawah air Sumber Sirah ini bisa terekspos melalui feeds instagram kamu.

4. Pagupon Camp

Malang Travel © 2018 brilio.net (instagram @paguponcamp/@dhienaazkia)

Seakan tak ada habisnya, kehadiran Pagupon Camp turut menambah daftar panjang tempat wisata instagramable yang ada di Malang. Walaupun tidak berada tepat di kota Malang, namun keindahan suasana Pagupon Camp ini layak diabadikan dalam feeds instagram kamu, lho. Bangunan unik berbentuk segita ini sesungguhnya merupakan sebuah penginapan yang berukuran cukup besar dan nyaman sekaligus mengusung konsep menyatu dengan alam.

5. Batu Flower Garden

Malang Travel © 2018 brilio.net (instagram @batuflowergarden.cobanrais)

Puas dengan kota Malang, singgah sebentar yuk di Batu Flower Garden yang berlokasi di Oro-Oro Ombo, Batu. Kamu yang gemar memamerkan deretan feeds cantik di instagram, tempat yang satu tentu saja tak boleh dilewatkan.

Kamu bisa berfoto sambil bermain beberapa wahana ekstrem seperti ayunan yang ada di tepi jurang, skybike alias sepeda terbang, dan flying hammock. Tak suka dengan ketinggian? Berfoto dengan latar belakang rumah ala Hobbiton atau rimbunnya bunga yang ada di salah satu sudut Bukit Bulu sudah cukup membuat galeri kamu menawan.

Itulah lima tempat wisata di Malang yang instagramable. Adapun cara tercepat supaya bisa mencapai kota Malang adalah dengan menggunakan pesawat. Kini, kamu tak perlu khawatir dengan harga tiket pesawat yang mahal. Melalui website Airy, kamu bisa mendapatkan promo tiket pesawat Citilink ke Malang dengan harga murah.

Sudah siap menjelajah Malang?