5. Bersantai di restoran sambil menikmati kopi khas Banaran.

Fakta menarik Kampoeng Kopi Banaran ©

foto: brilio.net/syifa fauziah

Kampoeng Kopi Banaran memiliki beberapa restoran yang bisa jadi pilihan pengunjung. Yang pertama ada Banaran 9, restoran ini menawarkan berbagai menu tradisional khas Jawa seperti wedang dan mendoan. Restoran ini memang menawarkan konsep tradisional rumah Jawa yang cukup unik.

Kalau kamu ingin gaya yang lebih modern, tempat ini juga memiliki restoran Banaran Sky View. Tempat ini biasanya jadi favorit anak muda karena memiliki pemandangan yang cukup indah, yakni Rawa Pening dan juga hamparan pegunungan. Banyak menu makanan yang ditawarkan di tempat ini dan pastinya lebih ke makanan yang modern. Setiap sore hingga malam, akan ada live music dengan lagu-lagu yang bisa kamu request, lho.

Selain itu, ada juga movie camp yang merupakan resto favorit anak muda. Di tempat ini menghadirkan makanan barbeque. Menariknya restoran ini dibuat konsep seperti sedang berkemah dengan disediakan tenda. Selain itu ada juga layar besar untuk para pengunjung menonton film. Movie camp ini memang sengaja disediakan untuk para pengunjung yang ingin menikmati makanan barbeque lezat sambil bersantai menonton film favorit. Untuk harganya movie camp ini berkisar Rp 99.000 sampai Rp 300.000.

6. Menikmati intimate concert.

Fakta menarik Kampoeng Kopi Banaran ©

foto: kamoungkopibanaran.id

Supervisor Senior Indonesia Railway Museum, Thanti Felisiani mengatakan bahwa sejak Januari 2022 kemarin pihaknya menggelar acara concert intimate di Kampoeng Kopi Banaran. Hal tersebut bertujuan untuk melepas kerinduan para masyarakat akan konser musik. Intimate concert ini, konser terbatas dengan menghadirkan musisi-musisi lokal dengan membawakan lagu-lagu lintas generasi.

"Jadi gong-nya kita mau buat Dynamic Fest dengan ngundang artis besar. Tapi road tour-nya ini kita mulai dari intimate concert. Antusiasnya luar biasa, karena pandemi kita membatasi penjualan tiket. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 250.000," ujar Thanti kepada media saat ditemui di Kampoeng Kopi Banaran baru-baru ini.

7. Mencicipi kuliner unik.

Fakta menarik Kampoeng Kopi Banaran ©

foto: brilio.net/syifa fauziah

Kampoeng Kopi Banaran juga menghadirkan banyak kuliner yang unik, salah satunya adalah nasi goreng kopi. Nasi goreng kopi ini salah satu andalan di restoran Banaran Sky View. Brilio.net sempat mencicipi makanan ini, rasanya cukup unik karena menggunakan kopi jenis robusta yang dimasak langsung dengan nasi goreng. Tampilan nasi gorengnya sendiri seperti nasi goreng kampung. Rasa kopinya tidak merusak cita rasa asli nasi goreng dan cocok disantap di waktu kapan saja. Untuk satu porsi nasi goreng kopi, dijual dengan harga Rp 31.000.

(brl/tin)