Brilio.net - Kota Kembang, Bandung selalu jadi salah satu pilihan menikmati liburan yang penuh kesan. Kota ini bisa dibilang mempunyai destinasi wisata menarik, Instagramable, dan unik yang paling komplet. Bahkan mulai dari yang super mewah hingga yang paling terjangkau bisa kamu jumpai di sini.

Udaranya yang sejuk membuat pelancong betah berlama-lama menikmati pemandangan siang hari di Kota Bandung. Namun rupanya tak hanya itu, ada pula spot wisata menakjubkan yang bisa dikunjungi pada malam hari, loh.

Nah, jika kamu suka jalan-jalan di Kota Bandung, nikmati juga beberapa spot wisata malam hari, sembari kulineran dan menikmati view city light di sana. Mau tahu di mana saja spot wisata malam yang bisa kamu kunjungi? Yuk, simak ulasannya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/3).

1. Berburu kuliner malam hari di Gedung Sate.

spot wisata malam Bandung © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Bicara soal jajanan kaki lima, bisa dikatakan Bandung juaranya. Nah, ketika singgah di kota ini jangan sampai melewatkan berburu kuliner malam hari, ya. Misalnya di sekitaran Gedung Sate, salah satu tempat wisata ini tak hanya menyimpan sejarah, namun juga menawarkan beragam kuliner legendaris. Kamu bisa menikmati kuliner makanan berat hingga kudapan ringan seperti cuanki, sate jando, nasi bancakan, kupat tahu gempol, dan banyak lainnya.

2. Nikmati view city light di Caringin Tilu.

spot wisata malam Bandung © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Spot wisata malam lain di Bandung yakni di Caringan Tilu. Tempat ini mempunyai pesona wisata malam yang tak kalah seru, loh. Kamu bisa datang ke sana dari sore hari untuk menikmati sunset.

Selain itu, ketika malam tiba, kamu juga bisa menikmati view city light Bandung yang indah dari ketinggian. Di sini pengunjung bisa menemukan banyak sekali kafe bergaya tradisional yang menyajikan menu-menu makanan menggugah selera.

3. Telusuri romantisnya Braga pada malam hari.

spot wisata malam Bandung © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Jika ingin menikmati jalan-jalan romantis di malam hari, kamu harus mengunjungi Jalan Braga. Yups, tempat ini tersohor dan tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa jalan-jalan santai menikmati suasana khas Eropa dengan gedung-gedung ikonik serta kafe-kafe yang menyajikan menu istimewa.

Nah, sambil menikmati asyiknya setiap sudut Jalan Braga, jangan sampai melewatkan mengabadikan momen romantis bersama orang terkasih, ya! Abadikan momen manismu dengan peranti mumpuni seperti smartphone Oppo A55. Smartphone ini dibekali kamera AI Triple HD dengan konfigurasi True 50MP AI Camera, 2MP kamera bokeh, dan 2MP kamera makro. Ada juga fitur Night Mode untuk menyesuaikan eksposur pada lingkungan rendah cahaya dan filter Night Plus pada kamera belakang untuk memungkinkan A55 menangkap foto pemandangan malam hari semakin menakjubkan. Wah, mengabadikan momen romantis di Braga jadi lebih asyik, nih.

spot wisata malam Bandung © 2022 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Ada pula kamera swafoto 16MP dilengkapi fitur AI Beautification untuk menangkap swafoto yang menonjolkan kecantikan alami. Fitur lain yang terdapat pada perangkat ini antara lain Dazzle Color, Photo Filter dan Pano Shot. Selain itu, Fill Light 360° menawarkan cara baru untuk menangkap swafoto lebih jernih pada lingkungan rendah cahaya, yaitu dengan menerangi subjek foto menggunakan cahaya tambahan yang berasal dari layar.

4. Menikmati suasana kota di Alun-Alun Bandung.

spot wisata malam Bandung © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Spot wisata malam selanjutnya yaitu Alun-Alun Bandung. Tanpa perlu merogoh dalam kantong, tempat ini jadi salah satu objek wisata terbaik untuk menikmati suasana kota Bandung. Sejak direvitalisasi menjadi alun-alun bergaya modern dan menarik, destinasi wisata di pusat kota ini jadi salah tujuan bagi para pelancong.

Jangan lewatkan mengabadikan momen seru di sini, ya. Masih memanfaatkan Oppo A55, smartphone ini dilengkapi baterai 5.000 mAh dan fast charge 18 Watt yang dapat mengisi ulang perangkat 33% dalam 30 menit. Selain itu, kapasitas penyimpanan bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan slot microSD, jadi kamu bisa mengabadikan momen wisata malam sebanyak mungkin.

Oppo juga mempersenjatai A55 dengan sistem ColorOS 11.1 yang berjalan lancar berkat keberadaan serangkaian fitur optimalisasi yang dinamakan System Booster. Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5% respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 %.

Dengan harga Rp 2,699 juta, Oppo A55 menawarkan desain yang stylish dengan pilihan warna Rainbow Blue dan Starry Black. Kini kamu bisa mendapatkan Oppo A55 secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat pada perangkat smartphone OPPO, serta OPPO Official Store pada jaringan situs e-commerce terkemuka di Indonesia, dan juga secara luring pada OPPO Store. Nah, masih penasaran dengan Oppo A55? Klik di sini untuk tahu lebih lengkap.

5. Jelajahi Hutan Menyala di Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda.

spot wisata malam Bandung © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@hutanmenyala

Ingin menikmati sensasi wisata malam yang unik dan kece? Kamu bisa nih menjelajahi Hutan Menyala di Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda. Seperti namanya, hutan ini benar-benar menyala dengan indah berkat bantuan lampu LED dan RGB.

Wisata di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini bertema kekinian dengan menggabungkan konsep alam, teknologi, seni, dan edukasi. Nggak salah kalau pengunjung bisa merasakan keseruan wisata malam di alam terbuka, tanpa merasakan seram.