Brilio.net - Liburan ke Bandung bakal lebih seru kalau naik kereta api. Pemandangan alam saat naik moda transportasi yang murah dan merakyat ini akan memanjakan mata.

Kamu bisa memilih naik kereta api saat pulang dari Bandung untuk menikmati perjalanan. Sayangnya, banyak orang yang sering ketinggalan kereta karena beberapa alasan, entah karena macet atau malah ketiduran.

Supaya tidak ketinggalan kereta menuju kembali ke kota asal usai liburan di Bandung, kamu bisa pilih hotel di Bandung yang dekat dengan stasiun. Dengan harga yang terjangkau, deretan hotel berikut ini bisa kamu pesan via Traveloka, #TemanHidup untuk lifestyle-mu yang menyediakan clean accommodation, bisa bayar saat check-in, dan hotel online check-in.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/2), berikut rekomendasi tujuh hotel dekat stasiun Bandung.

1. Mogens Guest House.

hotel dekat stasiun Bandung © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@mogensguesthouse

Buat kamu yang kurang suka dengan konsep hotel terlalu ramai, bisa coba menginap di Mogens Guest House. Hotel ini memiliki desain bernuansa minimalis, namun tetap terlihat Instagramable. Sentuhan industrial pada Mogens Guest House membuatnya terlihat sangat unik dan mewah.

Hotel ini pun berjarak kurang lebih 5 menit saja dari stasiun Bandung. Enaknya lagi, kamu akan dimanjakan dengan berbagai wisata kuliner yang terletak di sepanjang jalan menuju stasiun.

2. El Cavana Hotel.

hotel dekat stasiun Bandung © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@elcavanahotel

Memiliki reputasi sebagai hotel bintang 3 di Bandung, El Cavana Hotel dilengkapi berbagai macam fasilitas kebugaran serta kolam renang. Bukan hanya dekat stasiun, akses menuju berbagai objek wisata pun sangat mudah. Kamu bisa pergi ke Paskal Shopping Centre, Alun-alun Bandung, dan Istana Plaza.

3. Yokotel Hotel.

hotel dekat stasiun Bandung © 2022 berbagai sumber

foto: traveloka.com

Cukup menyebrang dari pintu stasiun Bandung, kamu sudah bisa menemukan Yokotel Hotel. Saat pertama masuk, kamu akan disambut dengan interior hotel yang sangat hangat. Jika masih bingung, tak perlu takut karena staf akan mengarahkanmu dan memberi petunjuk tentang fasilitas hotel.

4. Vue Palace Hotel.

hotel dekat stasiun Bandung © 2022 berbagai sumber

foto: vuepalacehotel.com

Vue Palace Hotel hanya berjarak kurang lebih 4 menit dari Stasiun Bandung. Hotel ini terbilang berumur lumayan tua, tetapi masih terawat dengan sangat baik.

Meskipun sudah berumur, tidak mengurangi fasilitas dan pelayanan yang diberikan dari Vue Palace Hotel. Malahan, hotel ini memberikan banyak fasilitas seperti LED, Kulkas, teko penghangat, pengering rambut, serta AC. Kamu pun akan dimanjakan dengan kehadiran bathtub di setiap kamar.

5. Tokyo Cubo.

hotel dekat stasiun Bandung © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@tokyo.cubo

Tokyo Cubo adalah hotel model kapsul yang ada di Bandung. Dekat dengan stasiun, hotel ini memberikan kemudahan fasilitas menginap dengan harga terjangkau bagi para backpacker. Sesuai namanya, hotel kapsul ini terkonsep dengan gaya Jepang.

Sama seperti hotel kapsul lain, Tokyo Cubo juga membedakan ruangan tidur pria dan wanita. Nah, di setiap ruangan ada sekitar 20 lebih tempat tidur kapsul bertingkat. Tersedia pula tempat mandi, toilet umum, dan loker untuk menaruh barang-barang.

Jangan khawatir tidak bisa beribadah, pihak Tokyo Cubo juga menyediakan fasilitas ruang sholat khusus. Ada juga ruang membaca untuk kamu yang penat berada di dalam kapsul.

6. Fabu Hotel.

hotel dekat stasiun Bandung © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@fabuhotels

Menyediakan sekitar 86 kamar, Fabu Hotel bisa jadi rekomendasi tempat menginap terbaik yang dekat dengan stasiun. Tipe kamar yang disediakan pun berbeda beda, mulai dari suite sampai superior.

Dengan interior modern minimalis, Fabu Hotel sedap untuk dipandang dan terlihat instagramable. Selain itu, space di dalam kamar lumayan lebar sehingga kaum muslim bisa melakukan sholat.

7. Geary Hotel.

hotel dekat stasiun Bandung © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@gearyhotelbandung

Sebagai hotel tujuan wisata, Geary Hotel memiliki banyak fasilitas yang bisa menunjang istirahat setelah liburan. Layanan pijat yang disediakan hotel ini terbilang sangat enak.

Desain serta interior kamar cenderung minimalis, tetapi juga lumayan modern. Warna-warna netral seperti hijau tua, krem, dan cokelat mendominasi keseluruhan area hotel.

Akses hotel yang dekat dengan transportasi memang penting untuk menunjang mobilitas. Rekomendasi tujuh hotel di atas memudahkanmu agar tidak ketinggalan kereta saat balik ke kota asal seusai liburan. Bukan hanya itu, hotel yang dekat dengan stasiun juga akan memangkas budget transportasi dari stasiun menuju hotel tempat kamu menginap.

Biar makin untung, yuk ikut rayakan Traveloka Salebrat10n dan dapatkan hotel terbaik dengan diskon besar-besaran! Sejuta memori manis menunggumu di Traveloka Salebrat10n, Hari Berlimpah Diskon sampai dengan 70 persen. Didukung Clean Partners, promo spesial ulang tahun Traveloka ini akan berlangsung dari 24 Februari-2 Maret 2022 mulai jam 8 pagi.

Ada berbagai pilihan Hotel & Holiday Stays untuk rencana staycation dan liburan di Hari Berlimpah Diskon Traveloka. Selain itu, akan ada juga penawaran promo seru, hadiah menarik, dan kupon diskon spesial di jadwal berikut ini:

- Salebrat10n Hour: Setiap hari jam 19.00 - 23.59 WIB
- Salebrat10n Grand Bazaar: Setiap hari jam 12.00 - 23.59 WIB
- LIVE Salebrat10n: Setiap hari jam 19.00 - 21.00 WIB