×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast, Instaworthy banget!

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast, Instaworthy banget!

foto: Tourism and Events Queensland

Menjajal dining di rooftop bar hingga wisata ekstrem di Skypoint Climb.

(brl/tin)

28 / 02 / 2019 13:25

Brilio.net - Liburan ke luar negeri nggak afdol rasanya jika tak melirik Australia. Negara tetangga ini sering jadi pilihan wisatawan Indonesia untuk berlibur. Negara yang menempati satu benua ini memiliki pesona alam tiada dua. Daya tarik hiburan malam Australia juga tak kalah dengan destinasi luar negeri lainnya.

Dua kota yang jadi favorit di Australia untuk menikmati keindahan alam sekaligus hiburan malam adalah Brisbane dan Gold Coast. Kenapa dua destinasi tersebut? Brisbane dikenal sebagai surganya hiburan malam dan pusat belanja yang asyik. Sedangkan Gold Coast terkenal dengan pantainya yang keemasan kala matahari tenggelam.

Di Brisbane, kamu tak hanya bisa menjumpai kanguru, tapi juga bertemu berbagai hewan laut yang luar biasa menarik. Kamu bisa menyaksikan paus bungkuk yang sedang bermigrasi. Bahkan, kamu bisa memberi makan lumba-lumba juga lho. Feed Instagrammu pasti bikin iri orang lain dengan banyaknya unggahan momen-momen asyik di sini. Kamu juga bisa merasakan sensasi memeluk Koala di Brisbane. Pastinya jadi pengalaman yang asyik dan berbeda.

Untuk kamu pemburu spot Instaworthy juga tak bisa melewatkan selfie ekstrem di ketinggian 270 meter dari permukaan laut dengan mengunjungi Skypoint Climb. Kamu bisa berselfie dengan background gemerlap kota dari ketinggian. Atraksi yang terletak di Gold Coast ini pasti bikin adrenalinmu terpacu.

Setidaknya, kamu memerlukan satu liburan panjang demi mengunjungi Brisbane dan Gold Coast. Semua atraksi yang ada dijamin pasti Instaworthy banget lho! Penasaran seperti apa itinerary-nya selama 5 hari? Yuk, kita simak berikut ini.

1. Menikmati suasana kota pada hari pertama.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Tourism and Events Queensland

Mendarat di Brisbane kamu harus segera foto bareng di depan papan petunjuk jumbo Brisbane yang terletak di South Bank. Papan nama Brisbane besar ini dibangun untuk memperlihatkan keberagaman penghuni kota dan tujuan pariwisata di kota ini. Papan petunjuk ini mempunyai tinggi hingga tiga meter lho. Selfie di sini bakal menjadi momen asyik pertama yang kamu nikmati di Brisbane.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: visitbrisbane.com.au

Untuk menutup hari pertama, kamu bisa rileks dan menikmati pemandangan kota Brisbane dari atas dengan mengunjungi rooftop bar. Cuaca Brisbane yang cerah pada malam hari juga membuat pengalaman dining di rooftop bar semakin asyik. Cocok banget deh jadi penutup hari pertama yang menyenangkan di Brisbane.

2. Mencuci mata dari ketinggian dan kuliner pada hari kedua.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Tourism Queensland

Kamu bisa melihat seisi kota dari atas Story Bridge. Dibuka sejak tahun 1940, jembatan ini jadi salah satu ikon kota Brisbane. Suasana seru di Story Bridge Climb ini cocok untuk jadi pembuka hari keduamu di kota indah ini.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Tourism and Events Queensland

Seusai memanjakan Brisbane Story Bridge, kamu pasti lapar nih. Kamu bisa menikmati berbagai kuliner lezat di Eat Street Market. Di sini, kamu akan menemukan pasar kuliner unik. Bagaimana tidak? Lokasinya dipenuhi kontainer disulap menjadi food court yang menyediakan berbagai macam makanan dari seluruh dunia. Kamu bisa mencoba hidangan lezat sambil ditemani musisi lokal lho.

3. Menjelajahi alam pada hari ketiga.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Tourism and Events Queensland

Saatnya mengunjungi Tangalooma Island. Ini akan menjadi puncak keseruan yang kamu rasakan selama di Brisbane. Kamu bisa menikmati berbagai atraksi unik seperti memberi makan lumba-lumba liar di Pulau Tangalooma dan melihat paus bungkuk yang sedang bermigrasi pada waktu tertentu.

Selain itu, ada juga aktivitas menarik seperti Quad Bike Ride, Dessert Safari Tour, Sand Tobboganing, Snorkelling, Night Kayaking. Jangan lupa juga mengabadikan indahnya pantai di Gold Coast yang berkilauan bak emas saat sore hari.

4. Bertemu tokoh DC Comics dan berbelanja pada hari keempat.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Tourism and Events Queensland

Hari keempat saatnya kamu mengunjungi Gold Coast untuk menikmati berbagai atraksi. Kamu bisa memulai hari dengan mengunjungi Warner Bros. Movie World. Di taman bermain ini, kamu bakalan bertemu superhero DC Comics. Kerennya lagi, ada juga pawai karakter Warner Bros seperti si lucu Bugs Bunny dan kawan-kawan lho. Seru, kan? Hanya 1 jam dari pusat kota, lokasi menarik ini bisa kamu capai dengan mobil atau transportasi umum dari pusat kota.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: destinationgoldcoast.com

Sebelum pulang ke hotel, kamu bisa shopping ria di Harbour Town and Pacific Fair. Lokasi ini memiliki ratusan toko yang menjual barang branded nan mewah. Menariknya, ada diskon dan promo menarik setiap tahun lho. Ada juga yang menawarkan diskon hingga 70% untuk barang-barang tertentu.

5. Menguji adrenalin pada hari kelima.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Tourism and Events Queensland

Kini kamu harus siap untuk aktivitas ekstrem yang menantang. Pada malam hari kamu bisa berselfie di ketinggian 270 meter dengan mengunjungi Skypoint Climb. Pemandangan kota Brisbane pada malam hari pasti jadi momen tak terlupakan. Jangan khawatir masalah keamanan. Pengunjung akan memakai peralatan keamanan yang sudah terjamin ketika menaiki Skypoint Climb.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Tourism and Events Queensland

Setelah itu semua, kamu bisa bersantai sambil menikmati hari terakhir di Surfers Paradise, Queensland. Kota yang dikelilingi pantai indah ini adalah surganya belanja. Kamu bisa menikmati angin sepoi laut dan berbagai toko branded mewah. Fasilitas publik seperti taman, trotoar, dan lain-lainnya juga memiliki daya tarik yang indah. Cocok banget deh jadi penutup liburanmu di Australia.

Bagaimana, Sobat Brilio? Lima hari terasa singkat saat menikmati Brisbane dan Gold Coast. Dua kota indah ini memang penuh berbagai momen yang Instaworthy banget. Pulang dari sini, feed Instagrammu dijamin jadi makin catchy. Makanya, sebelum berangkat kamu sudah harus siapin memori penyimpanan yang cukup untuk ratusan foto di smartphonemu ya!

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Singapore Airlines

Terbang ke Brisbane juga mudah. Singapore Airlines menyediakan 28 penerbangan setiap minggu dari Singapura ke Brisbane menggunakan armada pesawat A350-900 jarak menengah terbaru yang dilengkapi dengan 303 kursi dan terbagi dalam dua kelas, yaitu 40 kursi Business class dan 263 kursi Economy class. Selain itu, pesawat ini dilengkapi produk kabin regional terbaru untuk kelas bisnis dan ekonomi.

Kabin kelas bisnis diatur dengan konfigurasi kursi 1-2-1 yang dapat memberikan akses lorong langsung kepada setiap pelanggan, di mana setiap kursi Bussiness Class dapat direbahkan langsung hingga 76’’ dan berubah menjadi tempat tidur full flat. Selain itu, ada juga pembatas pada kursi bagian tengah dapat disesuaikan, jadi privasimu nggak akan terganggu.

5 Hari menikmati Brisbane & Gold Coast berbagai sumber

foto: Singapore Airlines

Sementara kabin kelas ekonomi diatur dengan konfigurasi kursi 3-3-3. Setiap kursi Economy Class dalam pesawat A350-900MH dilengkapi bantalan sandaran punggung yang dirancang ergonomis dan sandaran kepala yang bisa disesuaikan ke enam arah.

Selain itu, tipe pesawat ini juga punya berbagai keistimewaan yang sangat mendukung penerbangan panjang. Mulai dari langit-langit pesawat lebih tinggi, jendela lebih lebar, kabin yang lebih luas serta pencahayaan yang didesain untuk meminimalkan jet lag.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan pengalaman hiburan dalam pesawat (IFE), Singapore Airlines entertainment system, myKrisworld dilengkapi sistem hiburan Thales AVANT dan layanan WiFi kecepatan tinggi di dalam pesawat karena pesawat dilengkapi dengan sistem konektivitas broadband Inmarsat GX Aviation, yang ditawarkan melalui SITAONAIR.

Bagaimana, Sobat Brilio? Cukup lima hari, kamu bisa menikmati semua atraksi di Brisbane dan Gold Coast. Cocok banget deh bagi kamu yang ingin berpetualang ke Australia. Segera siapkan jatah cutimu untuk liburan asyik ini ya! Info promo terkini, klik di sini.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more