Brilio.net - Traveling kini menjadi gaya hidup banyak anak muda Indonesia. Perkembangan dunia pariwisata dan kemudahan reservasi hotel merupakan dua faktor pendukung yang membuat gaya hidup ini berkembang. Apalagi, semakin banyak hotel murah dan nyaman yang sesuai dengan kantong anak muda.

Akomodasi hotel menjadi fasilitas yang sangat dibutuhkan saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata tujuan. Para traveler biasanya tidak hanya mencari hotel murah, namun juga beberapa fasilitas standar yang bisa membuat mereka nyaman dan menikmati traveling. Berikut lima layanan standar yang diinginkan para treveler di hotel yang mereka tempati, Rabu (29/6).

1. Wifi gratis.

hotel zen Istimewa

Jaringan internet selalu dibutuhkan dimanapun traveler berada, termasuk di hotel. Jaringan wifi di hotel membuat mereka bisa tetap terhubung dengan teman atau update status perjalanan.

2. Tempat tidur nyaman.

hotel zen Istimewa

Setelah seharian menikmati wisata, para travelir ingin istirahat yang nyaman untuk menghilangkan penat agar tetap prima untuk aktivitas esok hari.

3. Kebersihan kamar.

hotel zen Istimewa

Tanpa kamar yang bersih dan rapi kenyamanan tidak akan pernah didapatkan.

4. Shower dalam kamar mandi.

hotel zen Istimewa

Walau hanya mengeluarkan dana murah untuk hotel, para traveler muda tetap ingin kamar mandi mereka dilengkapi shower agar nyaman saat membersihkan badan.

5. AC.

hotel zen Istimewa

Ini juga fasilitas standar yang mereka inginkan. Tanpa AC istirahat kurang nyaman, sehingga para backpaker selalu mendapatkan fasilitas ini walaupun tarif hotel murah.

Saat ini sejumlah jaringan hotel murah telah memperhatikan fasilitas standar tersebut. Bahkan di antaranya ada yang memberikan jaminan uang kembali jika lima fasilitas itu tidak terpenuhi. Seperti yang ditawarkan oleh ZEN Rooms, jaringan hotel murah yang kini hadir di lima kota besar Indonesia seperti Bali, Yogyakarta, Bandung, Bogor dan Jakarta. Lima kota yang memang banyak dikunjungi para traveler.