Brilio.net - Bisa berkeliling ke berbagai tempat menarik di dunia ini memang menyenangkan. Namun tanpa bekal wawasan tempat yang akan dikunjungi, bisa jadi kamu akan kehilangan banyak tempat fenomenal yang harusnya didatangi.

Nah biar kamu bisa memahami lokasi-lokasi yang hendak kamu kunjungi, kamu perlu tahu informasi akurat tentang destinasi. Annual World Travel Championship merilis data website traveling terbaik di dunia pada tahun 2016 ini yang bisa kamu jadikan referensi. Dikutip dari Huffington Post, Kamis (5/5) berikut ini delapan daftar website traveling terbaik tersebut.

BACA JUGA: Menikah cuma habis Rp 2 juta, alasan pasangan ini bikin terenyuh

1. 12 HRS.

website traveling © 2016 brilio.net

Selain wisata populer, website ini juga mengenalkanmu pada wisata-wisata alam serta rimba-rimba tersembunyi yang aman kamu jelajahi.

2. 48 Hour Adventure.

website traveling © 2016 brilio.net

Dipenuhi dengan tips-tips menarik saat bertraveling. Andalannya adalah merancang traveling alias travel guide yang bisa dilakukan hanya dalam durasi waktu dua hari saja.

3. ABC News Travel.

website traveling © 2016 brilio.net

Isinya memang berita dan panduan wisata mainstream seperti layaknya media lain, namun ABC Travel ini memang kerap dijadikan pedoman traveler dunia karena sejauh ini selalu menyediakan informasi yang dapat dipercaya dan akurat.

4. About Travel.

website traveling © 2016 brilio.net

Tidak hanya informasi paparan lokasi wisata, website ini juga membantu para pelancong untuk mengkalkulasi biaya wisatanya di negara lain.

5. The Adventurists.

website traveling © 2016 brilio.net

Website traveling yang satu ini disajikan dengan bahasa yang nyantai dan muda. Pelancong kerap menjadikannya pedoman sebelum bertraveling karen dibawakan dengan visual gambar berresolusi tinggi dan gaya bahasa yang menarik.

6. Airbnb.

website jalan-jalan © 2016 brilio.net

Airbnb ini juga menjadi acuan pelancong dunia sebelum bertraveling, pasalnya website ini memiliki jaringan yang luas untuk informasi penginapan di negara-negara lain.

7. Atlanta Journal-Constitution Travel.

website traveling © 2016 brilio.net

Website yang satu ini tidak hanya mengeksplorasi wisata, melainkan juga memberikan pertimbangan keputusan yang matang kepada para pelancong dalam menentukan pengalokasian dananya, melalui perbandingan dengan informasi yang sangat detail.

8. BBC Travel.

website traveling © 2016 brilio.net

Hingga kini, BBC travel masih banyak dijadikan acuan untuk para pelancong dari negeri barat bahkan hingga sekarang. Meski tua, website ini mampu bersaing dengan media traveling lainnya.