Brilio.net - Usia 18 tahun biasanya menjadi usia semangat-semangatnya untuk menuntut ilmu di bangku SMA. Tapi di usia itu, keputusan besar telah diambil oleh Christian Lindgren dari Norwegia. Saat berusia 18 tahun, ia memilih keluar dari sekolah dan mengejar impiannya untuk mengelilingi dunia. Kini di usianya 28 tahun, sudah ada 97 negara yang telah ia kunjungi.

Bisa dikatakan jika apa yang dilakukan Christian adalah keputusan gila. Ia nekat keluar dari sekolah lalu mengejar impiannya keliling dunia dan mengembangkan hobi fotografinya. Tapi apa yang ia lakukan tak sia-sia. Foto-foto menakjubkan hasil jepretannya menjadi salah satu bukti.

"Traveling sudah ada di darah saya sejak muda. Kakek-nenek dan kedua orang tua saya juga menghabiskan masa mudanya dengan traveling. Dan saya tumbuh dengan lingkungan yang berbeda dari seluruh dunia sejak saya kecil," kata Christian seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Minggu (19/6).

Bisa dibilang Christian selalu melalui perjalanannya dengan cara yang tak biasa. Salah satu pengalaman yang sangat ia ingat adalah ketika ia ingin melalui perbatasan dari Burkina Faso ke Ghana di Afrika Barat. Saat itu, penjaga perbatasan mengatakan jika ia tak boleh melewati perbatasan itu dengan berjalan seperti penduduk setempat. Ia harus melalui dengan kendaraan sejenis taksi yang bertarif mahal.

Christian pun berpikir, satu-satunya cara menghindari tarif mahal itu adalah dengan membeli seekor keledai untuk dinaikinya. "Saya membeli keledai dari seorang pria lokal di sana untuk membuktikan bahwa tidak semua turis mau dikacaukan oleh penjaga yang licik," katanya.

Christian tidak hanya menikmati kekayaan budaya di setiap negara yang ia singgahi, tapi ia juga mengalami berbagai pekerjaan guna mendapatkan uang untuk membiayai perjalanannya. Ia pernah bekerja sebagai buruh tani, mengajar, pegawai hostel, hingga pegawai di pusat penyelaman.

BACA JUGA: 10 Trik praktis sehari-hari yang bikin hidupmu dijamin nggak repot

Christian biasanya meluangkan waktu satu kali dalam setahun untuk pulang ke Norwegia, berkumpul dengan keluarganya. Baginya, setiap orang harus melakukan perjalanan. Karena dengan perjalanan, orang akan tahu lebih banyak tentang dirinya sendiri, dunia, dan budaya dunia lain lebih dari sekadar menonton TV atau membaca. Kini, guna mengabadikan aktivitasnya, Christian menciptakan blog UnusualTravel.

Nah, biar kamu nggak penasaran, yuk lihat 19 foto hasil jepretan Christian berikut:

1. Pengunungan Karakoram di Pakistan Utara.



2. Truk pakistan yang dihiasi.



3. Gunung Bromo Indonesia.



4. Christian bersepeda di Tajikistan.



5. Sunset di Selandia Baru.



6. Potret pemandangan dari atas.



7. Masjid megah Sultan Omar Ali Saifuddien di bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.



8. Kapal di The Aral Sea di antara Kazakhstan dan Uzbekistan.



9. Larung Gar di China, pemukiman Budha terbesar di dunia.



10. Hong Kong.




Meksiko juga pernah dia kunjungi. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


11. Sosok suci di Katmandu.



12. Headhunter di Nagaland, India.



13. Chichen Itza di Meksiko.



14. Pemandangan hutan bambu di Jepang.



15. Hasil jepretan hewan Christian.



16. Rokuon-ji, kuil Budha Zen di Kyoto, Jepang.



17. Esfhahan di Iran.



18. Kiev di Ukraina.



19. Khor Virap (kanan), sebuah biara Gereja Apostolik Armenia yang terletak di dataran Ararat di Armenia dengan latar Gunung Ararat yang menjulang di belakang.