1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
Yani Andriansyah 02 Desember 2017 20:10

5 Cara mudah merencanakan liburan asik lewat Google, dijamin pas deh

Kamu juga bisa merencanakan liburan sesuai bujet di kantong
Panorama di Pantai Pulau Arborek, Raja Ampat (brilio.net/yani andriansyah)

Brilio.net - Akhir tahun selalu identik dengan liburan. Banyak orang yang sudah jauh-jauh hari membuat rencana untuk berlibur jelang pergantian tahun. Tapi nggak sedikit dari mereka yang bingung, mulai dari urusan destinasi wisata hingga akomodasi.

Nah tentu saja, segala rencana mesti dipersiapkan secara matang agar liburan jadi mengasikkan. Buat kamu yang ingin plesiran bersama orang terdekat, nggak mau kan liburan jadi berantakan gara-gara nggak mempersiapkan dengan matang?

(brilio.net/yani andryansjah)

Sebenarnya, sekarang ini nggak perlu repot lho untuk membuat rencana liburan yang asik. Kamu tinggal buka Google. Cukup sekali klik kamu bisa memenuhi segala kebutuhan liburan.

Berikut ini 5 cara mudah merencanakan liburan yang pas buat kamu hanya dengan menggunakan Google.      

1. Kamu bisa mencari perbandingan harga tiket pesawat terbaik

Di aplikasi Google, cukup ketik atau gunakan pencarian suara “Ok Google” dengan kata kunci “Tiket ke Bali”. Akan muncul beberapa informasi penerbangan dari fitur Google Flights berupa deretan maskapai yang dapat kamu filter dari harga terendah hingga yang paling tinggi. Nah untuk melihat detail, cukup ketuk tanda panah di bagian bawah bertuliskan “Tampilkan penerbangan” lalu kamu dapat mengurutkan maskapai penerbangan menurut harga, waktu keberangkatan serta durasi.

Tips: Kamu dapat memilih opsi “penerbangan terbaik” untuk mendapatkan penawaran harga paling menarik dari maskapai. Maka akan muncul harga dari yang termurah hingga yang paling mahal.

 

2. Cukup geser untuk menemukan hotel terbaik

Manfaatkan fitur “filter” untuk mencari hotel yang kamu inginkan, seperti hotel dengan promo, yang paling disuka, hingga hotel mewah. Kamu juga bisa menemukan hotel sesuai preferensi yang lebih detail seperti jumlah tamu, harga maksimal per malam, kelas hotel hingga peringkat dari pengguna. Dalam aplikasi Google, ketik “Hotel di Bali” kemudian akan muncul pencarian berupa list hotel. Untuk melihat detail, cukup geser dot berwarna putih ke kanan dan ke kiri untuk melihat pilihan hotel.

Tips: agar pencarian hotel semakin sesuai dengan preferensi kamu, pilih “filter lainnya” lalu ketuk terapkan.

 

3. Kamu bisa menemukan atraksi menarik selama liburan

BRILIO VIDEO

Cara Canggih Bawa Adukan Beton Ke Lantai Atas
Solusi modifikasi alat bangunan yang keren dan membantu banget. Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.

Cukup ketik “Atraksi di Lombok” atau “Atraksi di Surabaya” di aplikasi Google, maka kamu akan mendapat beberapa rekomendasi tempat menarik terpopuler di destinasi liburan. Dalam aplikasi Google, cukup gunakan pencarian suara atau ketik “Atraksi di Lombok” kemudian akan muncul pencarian tempat menarik di Lombok. Untuk melihat detail, cukup ketuk pilihan “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok” .

 

4. Pemandu wisata digital dalam genggaman

Jika kamu kurang familiar dengan destinasi wisata yang dikunjungi, tidak perlu khawatir karena Google App akan memberikan saran perjalanan yang menarik seperti saran perjalanan atau insight mengenai waktu kunjungan terbaik. Dalam aplikasi Google, cukup gunakan pencarian suara atau ketik “Atraksi di Lombok” kemudian untuk melihat detail, cukup ketuk pilihan “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok”. Lalu akan ada deretan pilihan di bagian atas yang bisa kamu geser, lalu pilih “Pemandu Wisata”.

 

5. Kamu juga bisa merencanakan bujet perjalanan

Di Aplikasi Google kamu dapat merencanakan perjalanan sesuai dengan bujet yang dimiliki. Secara otomatis aplikasi Google akan memberikan perkiraan harga perjalanan yang pas dengan kantong kamu. Dalam aplikasi Google, cukup gunakan pencarian suara atau ketik “Atraksi di Lombok” kemudian untuk melihat detail, cukup ketuk pilihan “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok”.

Lalu akan ada deretan pilihan di bagian atas yang bisa kamu geser, kemudian pilih “Rencanakan Perjalanan”. Kamu juga dapat menyesuaikan opsi seperti tanggal keberangkatan, lamanya waktu menginap, detail seperti kelas hotel dan juga informasi transit yang dapat diubah sesuai kebutuhan liburan Anda.

Tips: Untuk mendapatkan harga terbaik, pilih waktu keberangkatan saat low-season, dengan menggeser bar berwarna biru di bawah.

 

 

 

(brl/red)

YOU MAY ALSO LIKE

Gempa di Banyumas, RSUD Rusak dan 35 Pasien Dievakuasi
Gempa bumi terasa di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagaimana kondisi di Banyumas? RSUD rusak dan puluhan pasien dievakuasi. Simak selengkapnya di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

5 Cara mudah merencanakan liburan asik lewat Google, dijamin pas deh .
Kamu juga bisa merencanakan liburan sesuai bujet di kantong
https://www.brilio.net/jalan-jalan/5-cara-mudah-merencanakan-liburan-asik-lewat-google-dijamin-pas-deh--171202v.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?