1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
Yani Andriansyah 13 Maret 2018 15:05

3 Penginapan di Lombok yang cocok buat bulan madu, jomblo jangan baper

Dijamin kamu bisa punya quality time bareng orang tercinta
Sejauh mata memandang terdapat hamparan sawah dengan latar belakang perbukitan dan pantai di wilayah Selong Belanak, Lombok (foto-foto;brilio.net/yani andryansjah)

Brilio.net - Bulan madu, momen yang paling dinanti pasangan khususnya mereka yang baru menikah. Karena bulan madu adalah saat di mana pasangan menikmati waktu berdua saja. Mereka bisa memiliki quality time untuk saling mengenal lebih dalam satu sama lain.

Sebenarnya sih bulan madu bisa juga dilakukan pasangan yang sudah lama menikah.  Intinya itu tadi, bisa menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Tapi bukan perkara gampang untuk menentukan momen dan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berdua. Tak jarang ketika menentukan waktu dan tempat pasangan punya pilihan masing-masing.

Suasana sunset di tepi pantai Batu Layar, Lombok

Nah kalau sudah begini, tentu saja dibutuhkan saling pengertian. Namun nggak terlalu sulit juga kok untuk memilih waktu dan tempat yang tepat. Sekarang kan banyak platform perjalanan yang menawarkan destinasi menarik untuk bulan madu, salah satunya booking.com.

Langkah ini juga yang dilakukan Pablo dan istrinya Cory, wisatawan asal Uruguay yang menghabiskan waktu bulan madu mereka di Lombok setelah beberapa hari berkunjung ke Bali.

Pablo dan Cory, pasangan bulan madu asal Uruguay

“Kami sengaja memilih Lombok setelah melihatnya di internet. Kami lihat pulau ini bagus. Eksotis Ternyata benar. Kami pun bisa menikmati banyak keindahan mulai dari pemandangan alam sampai sajian kuliner,” ujar Pablo kepada Brilio.net beberapa waktu lalu.

Belum lama ini Brilio.net berkesempatan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ternyata di pulau yang disebut-sebut sebagai Bali baru ini banyak tempat yang bisa dieksplor, termasuk soal penginapan yang cocok untuk bulan madu. Apa saja ya?   

Berikut 3 penginapan di Lombok yang cocok untuk bulan madu karena tempatnya yang cukup sunyi dan privat.

1. Tempat untuk bersantai bersama pasangan

Penginapan yang bisa bikin rileks deh

Penginapan The Chandi Boutique Resort yang terletak di Batu Layar, wilayah dekat Pantai Senggigi ini mengusung konsep boutique yang menawarkan privasi kepada para tamu agar mereka lebih rileks. Oh iya, jumlah kamar di penginapan ini cuma 15 kamar, terdiri dari 10 kamar Ocean View dan 5 kamar Executive Garden View.

Area playground yang bikin mager alias malas gerak 

Uniknya lagi, penginapan ini mengusung konsep back to nature dengan pemandangan pantai. Ada juga playground di area tengah penginapan yang ditumbuhi jajaran pohon kelapa. Serunya lagi, tamu bisa menyaksikan Gunung Agung di Bali dari bibir pantai. Yang jelas penginapan ini cocok banget buat pasangan bulan madu. Hampir 70% tamu yang menginap di sini memesan lewat platform pemesanan hotel.

2. Menikmati rumah pohon yang eksotis

Konsep penginapan yang unik banget 

Gili Treehouses Resort, Gili Trawangan adalah penginapan yang sangat unik. Sesuai namanya, penginapan ini mengusung konsep rumah pohon. Tapi jangan membayangkan rumah pohon tempat bermain anak-anak ya.

Saat ini Gili Treehouses Resort hanya memiliki 3 unit yang beroperasi dari rencana 5 rumah pohon. Uniknya setiap kamar di penginapan ini selalu menempel pada satu pohon kelapa yang menjulang. Karena itu dinamakan rumah pohon. Ruang kamar terletak di bagian atas.

Bagian bawah kamar yang bisa digunakan untuk bercengkrama dengan pasangan

Sementara lantai bawah untuk bersantai dengan satu kolam renang pribadi. Penginapan ini juga menyediakan dua unit sepeda yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan keliling Pulau Gili Trawangan. Lokasinya cukup sunyi. Karena itu sangat pas untuk pasangan bulan madu

3. Menginap di puncak bukit

Bisa melihat pemandangan eksotis langsung dari dalam kamar lho

Satu lagi penginapan yang sangat unik di Lombok. Terletak di Selong Belanak, wilayah bagian selatan Lombok Tengah, Seven Havens Residence adalah penginapan yang berada di puncak bukit. Dari sini tamu bisa menyaksikan view yang sangat menakjubkan mulai dari hamparan sawah, perbukitan hingga laut lepas. Penginapan ini juga menawarkan konsep privasi bagi tamu. Saat ini hanya terdapat 3 kamar yang beroperasi.

Benar-benar bisa memanjakan mata nih pemandangannya

Selain pemandangan alam yang memukau, tamu juga bisa menyaksikan kehadiran monyet ekor panjang secara dekat. Maklum, lokasi ini dulunya merupakan habitat primata ini. Hewan lucu ini akan datang tiga kali dalam sehari yakni pukul 07.00, pukul 12.00, dan 17.30. Nggak percaya? Datang saja ke sini.  

Oh iya, mereka datang hanya untuk minum air dari kolam renang yang ada di bagian depan penginapan. Tapi jangan khawatir, primata ini nggak mengganggu kok. Yang penting, tamu jangan membawa makanan saat berada di luar kamar. Justru kehadiran mereka menjadi pemandangan tersendiri ketika menginap di sini. Benar-benar konsep back to nature.

Kawanan primata sehari bisa datang tiga kali hanya untuk minum  

Nah, buat kamu pasangan bulan madu, sudah siap mengeksplorasi Lombok?

 

(brl/red)

YOU MAY ALSO LIKE

Artis Artis yang Jualan Kue Lebaran
Momen lebaran dimanfaat artis-artis ini untuk berjualan kue. Siapa saja mereka?
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

3 Penginapan di Lombok yang cocok buat bulan madu, jomblo jangan baper.
Dijamin kamu bisa punya quality time bareng orang tercinta
https://www.brilio.net/jalan-jalan/3-penginapan-di-lombok-yang-cocok-buat-bulan-madu-jomblo-jangan-baper-180313k.html
SEND

WHAT DO YOU THINK



TRENDING

MORE STORIES


Show More Stories
TOP