Brilio.net - Indonesia tidak pernah kekurangan tempat wisata indah dan menyenangkan. Setiap tahun, semakin banyak tempat wisata baru yang ditemukan dan menjadi tujuan wisatawan. Di antara tempat wisata yang bermunculan adalah pantai-pantai indah di penjuru Nusantara, termasuk di Lombok yang kini semakin menjadi favorit wisatawan.

Bahkan jika dinilai dengan objektif, pantai-pantai 'perawan' di Lombok itu tidak kalah dengan pantai-pantai terbaik dunia yang kini banyak dikenal secara global. Kamu sendiri bahkan mungkin tidak percaya dengan keindahan 10 objek wisata pantai di Lombok di bawah ini. Cek yuk, pantai-pantai tersebut!

1. Gili Trawangan.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: weareholidays.co.in

Di antara tempat wisata di Lombok, ini adalah yang paling terkenal. Keindahan alam tereksplore dengan sempurna di sini. Para wisatawan dapat menikmati sunset dan sunrise sekaligus di pantai Gili Trawangan, karena pantainya mempunyai sisi yang menghadap timur dan barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh.

2. Pantai Nipah.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: duniakuchi.blogspot.com

Pantai yang terletak di sebelah utara Lombok Barat ini mempunyai hamparan pasir putih dan air laut yang biru jernih. Sebelum sampai ke pantai ini, wisatawan disuguhi pemandangan bukit hijau sepanjang perjalanan mereka.

Saat sampai di tempat wisata yang memiliki garis pantai panjang ini, mereka bisa langsung menikmati keindahan yang tersembunyi dan tidak mudah didapatkan di luar Indonesia. Di sini, wisatawan seperti nikmati hidup seperti di surga karena pemandangan dan ketenangan yang bisa didapatkan.

3. Pink Beach.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: indonesia-tourism.com

Seperti namanya, nuansa pink menghiasi pantai ini. Bukan hanya pink, jika melihat agak jauh ke laut kamu bisa mendapatkan paduan berbagai warna. Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi pantai ini yaitu pada musim kemarau (Mei – Oktober), karena saat itu efek cahaya matahari sore yang menerpa pantai menjadikan warna pink terasa sempurna.


4. Seger Beach.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto : lombokindonesia.org

Pantai ini sangat memanjakan mereka yang hobi berenang dan snorkeling. Sejumlah titik di pantai ini menyajikan berbagai pemandangan bawah laut indah yang cocok untuk kegiatan snorkeling. Sementara itu, ombaknya yang indah bisa dinikmati untuk bermain surfing.


5. Mawun Beach.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: lombokboattrips.com

Mawun merupakan pantai yang benar-benar unik. Pantai ini berada di teluk yang terlindungi dari laut terbuka. Airnya sangat tenang, karena memang ombak laut tidak mudah mencapai pantai ini. Lereng gunung yang mengelilingi seakan menjadi benteng bagi pantai ini. Sebagaimana pantai lainnya di Lombok, Mawun juga memiliki pasir putih yang indah.


6. Gili Kedis.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: hellolombokku.com

Gili Kedis adalah sebuah pulau (gili) mini yang unik dan benar-benar perawan. Untuk mengelilingi pulau ini, kamu hanya cukup membutuhkan waktu 10 menit. Luasnya hanya sedikit lebih besar dari lapangan sepakbola. Tidak heran jika kamu mudah mengelilingi semua bibir pantai tanpa harus kelelahan. Gili Kedis memiliki alam bawah laut yang indah. Terumbu karang yang masih asri cukup terjaga dan ikan-ikan cantik dapat dinikmati lewat snorkeling.


7. Pantai Ekas.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: @lombokkita

Pantai di Teluk Ekas ini sering disebut juga dengan Pantai Surga. Walaupun daerah ini dikenal sebagai perkampungan nelayan, namun airnya tetap jernih berwarna hijau kebiruan, dengan ombak yang tenang. Banyak sekali perahu perahu nelayan dan keramba keramba ikan di sekitar perairan Teluk Ekas.


8. Pantai Tunak.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: lombokgilis.com

Keberadaan pantai ini tidak bisa dipisahkan dengan Gunung Tunak yang persis ada di sampingnya. Pantai berpasir putih ini seakan berpadu dengan dinding kapur, hamparan rumput, dan hutan dataran rendah. Ada sebongkah karang yang tegar terus-menerus dihantam ombak Samudra Hindia dan menjadi salah satu ikon dari Pantai Tunak ini.

9. Pantai Setangi.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: sunshineku.com

Pantai yang memiliki garis pantai panjang ini berlokasi di Lombok Utara. Dengan dikelilingi pohon kelapa, suasana pantai ini menjadi lebih sejuk daripada pantai yang lain. Di sisi pantai ini ada sebuah tebing yang biasa digunakan wisatawan untuk selfie sambil menunjukkan keindahan pantai.


10. Nambung Beach.

Pantai indah di Lombok © 2016 brilio.net

foto: sanjayayasin.blogspot.com

Pantai ini menawarkan pemandangan air terjun yang rasanya asin. Pantai ini relatif perawan karena masih terjaga keindahan alamnya. Pemandangan indah layaknya pantai lain di Lombok tersaji di Nambung. Selain itu, di akhir garis pantai ini, wisatawan dapat menemukan tebing batu yang di bawahnya ada sebuah kolam kecil.


Hemm, pantai-pantai di atas benar-benar #BikinKerenIndonesia bukan? Setelah melihat ini dijamin makin banyak orang yang ingin ke Lombok dan ke Indonesia pada umumnya.

Indahnya Indonesia juga akan semakin terasa jika kamu mengunjungi telkomsel.com/bikinkerenindonesia .Di sini kamu juga bisa berkontribusi share keindahan alam Indonesia dengan meng-upload foto dan cerita di Instagram atau Twitter-mu. Raih juga kesempatan dapetin hadiahnya. Jadi, yuk ikutan #BikinKerenIndonesia sekarang juga!

(brl/swh)