Brilio.net - Saat ini, liburan sudah seperti jadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat millenial. Biasanya, mereka selalu ingin mengunjungi tempat-tempat seru dan berbeda.

Kalau liburan, pasti yang paling dicari adalah spot foto. Ya, berkembangnya media sosial sekarang ini, mengunggah foto kegiatan ketika berada di suatu tempat adalah keharusan. Apalagi saat melakukan liburan.

Nah, bagi kamu yang berencana berlibur ke Lombok, ada destinasi baru loh. Ini cocok banget buat kamu yang suka selfie, yakni Rumah Terbalik. Rupanya spot foto Rumah Terbalik ini sedang menjadi incaran para wisatawan.

Rumah Terbalik ini berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Sekitar 500 meter sebelum sampai di Pantai Kuta, terdapat bangunan dengan tulisan Rumah Terbalik yang berada tepat di pinggir jalan. Banyak mobil terparkir di depan bangunan ini. Sebab banyak pengunjung yang ingin menyaksikan dan mengambil gambar di spot foto unik itu.

Di tempat ini ada sembilan spot foto yang disediakan. Ada yang berupa kamar tidur, penjara, pom bensin, perkantoran, rumah sakit gigi, ruang tamu, salon, dapur dan toilet. Pengunjung dapat menikmati semua spot itu hanya dengan membayar Rp 60 ribu untuk dewasa dan Rp 30 ribu untuk anak-anak.

Loading...

"Ini merupakan konsep yang baru untuk menyalurkan hobi foto. Ini juga merupakan rumah terbalik pertama yang ada di NTB. Pengunjung yang datang menikmati sensasi berfoto di setiap spotnya," Ettik Hindmarch, pemilik Rumah Terbalik, seperti dilansir brilio.net dari laman Facebook Kementerian Pariwisata, Sabtu (29/7).

Ettik mengaku, Rumah Terbalik ini terinspirasi karena belum ada spot foto seperti ini yang dapat digunakan oleh anak muda, terutama karena sekarang ini sudah zamannya media sosial dan banyak yang mengunggah fotonya ke akun miliknya.

Ettik melihat peluang ini sebagai bentuk liburan yang berbeda dari biasanya. Sehingga saat berkunjung ke kawasan Kuta, wisatawan tidak hanya dapat mengambil gambar atau menikmati suasana di pantai saja.

Namun juga dapat menikmati keseruan berfoto di rumah terbalik ini. Rumah Terbalik ini juga sangat cocok untuk liburan keluarga. Saat ini, setiap harinya ada 100 orang yang datang untuk mengambil gambar.

“Saat ini 95 persen pengunjung masih berasal dari lokal. Kami ingin menampilkan sesuatu yang baru dan menarik untuk wisatawan asing. Ini bisa menjadi spot yang unik untuk mereka bisa mengambil gambar,” ujarnya.

Pihaknya pun akan mengganti tema untuk spot foto itu sekali dalam setahun. Sehingga wisatawan tidak merasa jenuh dengan tema yang diberikan. Ia juga berharap wisatawan yang berasal dari luar Lombok dapat merasakan sensasi berfoto di beberapa tempat yang sudah disediakan.

“Dalam waktu dekat kami juga akan membuat kolam renang anti basah. Jadi setiap orang bisa mengambil gambar di kolam renang itu tanpa harus takut basah. Konsepnya akan kami buat sedemikian rupa dan ini akan menjadi kolam renang anti basah pertama di Indonesia,” kata ibu satu anak ini.

Tempat serupa sebenarnya sudah ada di Bali, Medan, dan Sleman. Di Bali, wisata swafoto Rumah Terbalik Upside Down World Bali terbukti banyak diminati wisman sejak dibuka Maret tahun lalu.