Brilio.net - Indonesia dikenal dengan negara kepulauan. Dengan lebih dari 17.000 pulau, Indonesia menawarkan berbagai wisata alam yang sangat memukau di berbagai daerah.

Tak cuma dikenal dengan Bali, Lombok, ataupun Raja Ampat, ternyata Indonesia juga mempunyai beberapa pulau privat atau pribadi yang terbatas untuk dikunjungi. Salah satu pulau pribadi yang pantas untuk dikunjungi adalah Telunas.

Pulau ini terletak di Kepulauan Riau, tepatnya di dekat Pulau Sugi, sebuah pulau kecil di antara Pulau Batam dan Pulau Sumatera.

Telunas menawarkan sensasi menikmati keindahan alam yang jauh dari hirup pikuk keramaian. Sejauh mata memandang, kamua akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang super jernih. Dilansir brilio.net dari Telunasresorts, hanya tersedia 15 villa di atas air yang bisa disewa. Dengan tinggal di situ, kamu seolah tidur di atas laut.

Bangunan di sana dibuat dengan konsep tradisional dengan dominasi bahan kayu. Warna kuat cokelat membuat penghuni semakin terasa santai berada di Telunas. Seperti apa potret keindahan Telunas? Yuk cek lewat foto-foto berikut.

Loading...

1. Ini nih penampakan Telunas Private Island dipotret dari udara.

Telunas © 2017 istimewa

foto: tripadvisor.co.id

2. Dengan daya tarik air laut super jernih, tentu kamu bisa melakukan aktivitas seperti berjemur, berenang, hingga snorkeling.

Telunas © 2017 istimewa

foto: telunasresorts.com

3. Liburan ke Telunas memang masih didominasi wisatawan mancanegara, tak heran deh dalam promosinya Telunas Resort menyebut tempatnya hanya 50 km dari Singapura. Mungkin itu sebabnya sistem pembayaran di resort ini kebanyakan menggunakan dolar Singapura.

Telunas © 2017 istimewa

foto: 7-wl.com

4. Villa yang ditawarkan terlihat sederhana dari luar.

Telunas © 2017 istimewa

foto: telunasresorts.com

5. Padahal di dalamnya tak kalah dengan resort bintang 5.

Telunas © 2017 istimewa

foto: Instagram/@clarax

6. Dengan daya tarik memikat, nggak heran Telunas menjadi pemenang dalam Traveller's Choice Awards versi TripAdvisor.

Telunas © 2017 istimewa

foto: telunasresorts.com

7. Jika ingin ke sini, dari Batam, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Sekupang. Kemudian perjalanan diteruskan dengan menaiki kapal feri kurang lebih 90 menit menuju Pantai Telunas.

Telunas © 2017 istimewa

foto: Instagram/@leeweiloong

8. Sebenarnya ada dua yang ditawarkan telunas, yakni Telunas Beach Resort dan Telunas Private Island.

Telunas © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@telunas_resorts

9. Dilansir dari Thebookingbutton, untuk menikmati pesona Telunas Private Island kamu harus merogoh kocek paling murah Rp 2 juta untuk dua orang per malam dengan minimal booking 2 malam. Sementara untuk menikmati Telunas Beach Resort yang ada di dekatnya, kamu harus mengeluarkan uang minimal sekitar Rp 700 ribu dengan minimal tinggal 2 malam.

Telunas © 2017 istimewa

foto: Instagram/@theoneandonlyjasonng

10. Ternyata Indonesia punya wisata berkelas dunia yang nggak kalah dengan Maladewa. Bikin bangga ya.

Telunas © 2017 istimewa

foto: telunasresorts.com