Brilio.net - Kalau bicara nama daerah Sulawesi Utara, pasti yang terngiang di benak kita hanya Taman Nasional Bunaken. Ya, Bunaken memang salah satu taman laut yang keindahannya sudah tidak diragukan lagi.

Namun rupanya, keindahan alam Sulawesi Utara tidak hanya terletak di Taman Nasional Bunaken loh. Ada salah satu wilayah di Bunaken bernama Tomohon yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Namun sayangnya, masih banyak wisatawan dari domestik maupun mancanegara yang belum mengetahui wilayah ini.

Nah untuk mempromosikan destinasi wisata di Tomohon yang beragam, digelar Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017. Ketujuh kalinya Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar festival ini.

Nantinya, event ini akan berlangsung di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, pada 7-12 Agustus 2017. Penyelenggaraan TIFF 2017 yang memasuki tahun ke-7 kali ini mengangkat tema “The 7 Wonders of Tomohon”.

"Untuk tahun 2017 ini, kami menargetkan 6 ribu wisatawan asing, dan 126 ribu wisatawan nusantara untuk datang ke acara ini," ujar Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Minggu (21/5).

Loading...

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, TIFF 2017 menjadi sarana penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat setempat terutama para petani dan perajin bunga dalam kegiatan kepariwisataan ecotourism maupun agrotourism.

"Bunga dan tananam hias merupakan bagian dari budaya masyarakat Tomohon dan menjadi daya tarik pariwisata yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Olly Dondokambey.

Peserta akan melakukan pawai dengan mengelilingi beberapa titik dan disajikan keajaiban dan keunikan alam Tomohon berupa 7 gunung (Gunung; Lokon, Empung, Tatawiran, Mahawu, Tampusu, Masarang, dan Kasuratan),7 danau (Danau;Tampusu, Linow, Pangolombian, Sineleyan, Panunuzaen, Linow Oki, dan Kasewean), dan 7 air terjun (Air Terjun; Tapahan Rinokrok, Tumimperas, Regesan, Ranowawa,TekaanTelu, Kanderawatu, dan Kinapesutan) kesemuanya merupakan keajaiban (wonders).

"Lintasan pawai sudah kita branding harus di jalan utama. Tetap sama seperti tahun sebelumnya. Yang pasti kita menguguhkan keindahan alam Tomohon," pungkasnya.