Brilio.net - Traveling saat ini memang seperti gaya hidup. Sejak media sosial semakin berkembang, orang semakin mudah mengunggah foto atau pun video perjalanan mereka yang membuat banyak netizen ikut terinspirasi mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan, dara cantik Yuanita Christiani memberikan tips. Berikut tiga tips sebelum melakukan perjalanan:

1. Bawa kamus

Kalau kamu traveling dan kamu mengetahui bahwa di masyarakat di sana sulit menggunakan bahasa Inggris, lebih baik bawa kamus elektronik untuk memudahkan kamu komunikasi dengan warga setempat.

2. Destinasi wisata

Loading...

Sebelum melakukan perjalanan mengunjungi suatu negara, kamu harus mengetahui dulu destinasi apa saja yang ada di sana.

"Kalau mau traveling kemanapun harus tahu dulu tempat yang akan kita datengin. Apa yang istimewa dari tempat itu," katanya kepada media baru-baru ini.

3. Budget

Nah, ini hal yang paling penting. Harus dipikirkan budget, mulai dari biaya perjalanan, penginapan, kendaraan, destinasi wisata, dan makan harus sudah disiapkan.

"Kalkulasi budget itu penting sih. Dicari tau dulu tujuannya apa, mau ngapain aja disana budgeting, yaudah deh berangkat," katanya.