Brilio.net - Indonesia memang sangat kaya akan alam dan budayanya. Bahkan kalau bicara soal taman nasional yang ada di Indonesia sangat banyak dan beragam. Tentu saja dari setiap taman nasional itu memiliki keunikan tersendiri.

Humas KemenLHK, Djati Witjaksono mengatakan Indonesia memiliki 53 taman nasional dan 30 tempat wisata alam yang tersebar di Indonesia. Dari banyaknya taman nasional dan tempat wisata alam sudah dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Yang lagi sering dikunjungi wisatawan saat ini adalah Taman Nasional Gunung Rinjani, kalau hari libur sangat padat. Ada juga Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Taman Nasional Komodo, yang belakangan didatangi Sumba, Taman Nasional Laiwangi Wanggameti," paparnya kepada media usai konferensi pers acara Indofest 2017 di Ibis Hotel, Thamrin, Senin (8/5).

Nah bagi kamu yang tertarik untuk datang ke taman nasional, Djati memberi rekomendasi beberapa tempat taman nasional yang menarik.

"Kalau mau lihat konservasi orang utan bisa ke Kalimantan. Kalau memang sudah sampai ke Raja Ampat sangat disayangkan kalau tidak ke Taman Nasional Cendrawasih. Di sana ada 26 diving spot. Ada juga Taman Nasional Halimun Salak yang nantinya akan mengadakan acara panen bersama masyarakat di sekitar Taman Nasional itu," jelasnya.

Loading...

Dalam kegiatan Indofest 2017 kali ini, KemenLHK juga berkesempatan untuk mempromosikan taman nasional agar dapat mengundang banyak wisatawan.

"Dari event ini kita harapkan cukup besar kontribusinya, sejalan program KemenLHK 'ayo ke taman nasional', targetkan peningkatan 20 persen ke seluruh taman wisata alam dan taman nasional," pungkasnya.