×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini destinasi wisata di Wakatobi favorit Arie Kriting

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Ini destinasi wisata di Wakatobi favorit Arie Kriting

Siapkan ranselmu, yuk jelajahi Indonesia.

04 / 05 / 2017

Brilio.net - Siapa sih yang tidak tahu Wakatobi? Destinasi wisata yang berada di Sulawesi Tenggara ini memiliki keindahan alam yang luar biasa indahnya. Tak heran, bila destinasi yang terdiri dari 4 pulau yakni Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko ini masuk dalam Top 10 Destinasi Prioritas.

Sebagai putra asli Wakatobi, komedian Arie Kriting sangat bangga dengan tanah kelahirannya. Saat ditemui brilio.net belum lama ini, Arie menceritakan tempat wisata favoritnya sejak kecil.

"Pantai di sana yang paling asik itu namanya Pantai Safa. Kalau ke sana harus menyebrang pulau. Di pantai itu tidak ada penghuninya, hanya ada pantai dan pohon kelapa. Jadi kalau ke sana harus bawa bekal," katanya saat ditemui di Kementerian Pariwisata belum lama ini.

wakatobi © 2017 brilio.netfoto: wakatobi.com

Ia menceritakan saat ke pantai itu, biasanya ia melakukan snorkeling bersama teman-temannya. "Biasanya sih snorkeling karena kan kalau diving harus menggunakan peralatan khusus. Tapi karena di sana karang-karangnya ada di laut dangkal jadi kita snorkeling sudah bisa terlihat. Ini spot dangkal ya tempat kami main dulu sih," tambahnya.

Loading...

Memiliki kesibukan yang padat di Jakarta membuat Arie Kriting jarang pulang ke kampung halamannya. Namun, saat ia pulang kampung, biasanya ia main di pantai dan melakukan snorkeling. Ada beberapa tempat snorkeling yang menjadi tempat favoritnya.

"Banyak sih, tapi yang paling berkesan itu di Pantai Marimabo di Tomia. Kalau kalian ke sana, snorkelinglah di sana karena kalian akan menemukan hal-hal yang tidak akan kalian temukan sebelumnya," jelasnya.

Menurutnya, Wakatobi itu merupakan kepulauan yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Wakatobi memiliki biota laut yang paling beragam jenisnya. Banyak jenis-jenis terumbu karang di wakatobi yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Arie pun memberikan beberapa pilihan destinasi bila ingin datang ke Wakatobi. Ia mengatakan bila ingin datang ke Wakatobi idealnya datangi keempat pulau itu.

"Empat pulau itu (Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko) memiliki daya tarik yang berbeda kalau Wangi-Wangi itu resortnya yang paling maju, Kaledupa lebih banyak atraksi budayanya, kalau Tomia lebih ke alam, sedangkan Binongko lebih ke adat istiadatnya," paparnya.

Sementara itu, Arie menjelaskan waktu yang tepat untuk berwisata ke Wakatobi. "Waktu yang pas itu Maret sampai Mei dan September sampai November. Karena cuacanya cerah dan lautnya tenang. Di sana wisatanya kebanyakan outdoor jadi idealnya ke sana saat cuaca cerah," ungkapnya.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more