1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
Syifa Fauziah 17 Mei 2017 21:30

Kisah petualang cantik dapat kejutan di Kawah Ijen & Tumpak Sewu

Di luar ekspektasi.
Sarah Azka/foto: Instagram @sarahazka

Brilio.net - Keindahan alam Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki sejuta keindahan alam di setiap sudut daerahnya. Bahkan, masih banyak potensi alam Indonesia yang belum tereksplor oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Salah satu pecinta traveling, Sarah Azka mengungkapkan kekagumannya terhadap Jawa Timur. Ia mengatakan memang banyak tempat wisata di Jawa Timur yang bagus dan belum tereksplor. "Seru banget kaya di luar ekspektasi. Banyak daerah Jawa Timur yang bagus. Kemarin nemuin banyak tempat bagus dan seneng banget," kata Sarah dalam acara AirAsiaGo #TelusurNusantar 2017 Mengeksplorasi Pesona Tersembunyi Jawa Timur di Jakarta, Rabu (17/5).

Sarah merupakan salah satu peserta AirAsiaGo #TelusurNusantar 2017 yang kali ini digelar di Jawa Timur. Selain Sarah, ada juga traveler Patrishiela Tan dan pendiri komunitas FolkIndonesia, Widya dalam acara itu.

Sarah mengatakan destinasi wisata yang paling berkesan selama di Jawa Timur adalah Kawah Ijen. "Kawah Ijen favorit aku. Aku mikir kalau ke Kawah Ijen nanjak sebentar terus sampai. Padahal enggak. Harus tracking dulu selama 2-3 jam. Walaupun capek tapi pas liat ke belakang pemandangannya bagus banget. Jadi itu yang bikin semangat untuk nanjak terus," ujarnya.

Selain itu, pecinta traveling lainnya yakni Patrishiela Tan merasa sangat senang. Pasalnya ia pertama kalinya ikutan program seperti ini. Berbeda dengan Sarah, Paty sapaan akrabnya memiliki destina favorit lain. "Seru banget. Tempatnya bagus. Kalau destinasi favorit itu air terjun Tumpak Sewu. Bener-bener air terjunnya banyak banget. Biasanya aku liat air terjun itu satu aliran doang tapi ini ada banyak," katanya.

Lain Sarah dan Paty, lain pula pendiri komunitas FolkIndonesia, Widya. Sebagai seorang yang tergabung dalam komunitas, dirinya memang dituntut untuk update destinasi wisata di Indonesia. Dengan mengunjungi beberapa tempat di Jawa Timur, Widya mengaku sangat takjub dengan keindahan alam yang ada di sana. "Banyak tempat yang belum banyak dikenal orang. Ternyata Jawa Timur bukan hanya Bromo. Banyak tempat yang bagus di sana," pungkasnya.

Program #TelusurNusantara tahun ini merupakan acara keempat yang digelar agen travel AirAsiaGo.com. "Tahun lalu kita pernah eksplor Surabaya. Dan Surabaya jadi inspirasi bahwa Jawa Timur bukan hanya Surabaya. Jawa Timur dikenal dengan kekayaan alamnya, banyak destinasi wisata disana yang belum tereksplor dengan baik. Itu alasan kita mau coba angkat ini sebagai destinasi untuk #TelusurNusantara 2017," ujar General Manager AirAsiaGo, Darren Goh.

Pesona tersembunyi seperti Probolinggo, Banyuwangi, Lumajang, dan Malang menjadi target destinasi wisata. "Hari pertama kita rafting 9 KM di Sungai Pekalen, Probolinggo. Hari kedua ke Kawah Ijen menikmati pagi di sana dengan udara yang seger banget. Hari ketiga ke air terjun Tumpak Sewu. Dan hari terakhir kita ke pantai Tiga Warna di Malang," jelasnya. Pada program ini, AirAsiaGo mengajak komunitas traveling dan pecinta traveling untuk mengeksplor keindahan alam Jawa Timur selama lima hari empat malam.


(brl/pep)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?