Brilio.net - Kegiatan traveling atau berlibur telah menjadi tren dalam gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak hanya ke mancanegara, wisatawan Indonesia juga banyak yang memilih destinasi wisata ke dalam negeri.

Menurut hasil penelusuran Google, traveler Indonesia yang melakukan perjalanan meningkat 30% sejak Januari 2017. Ada 10 destinasi wisata dalam negeri yang menjadi favorit wisatawan Indonesia. Untuk destinasi liburan domestik, ada 10 kota besar yang paling sering dicari di Google, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Badung (Kuta), Surabaya, Malang, Semarang, Bogor, Medan dan Bandung Barat (Lembang).

"Dari 10 destinasi itu, Malang menjadi destinasi favorit sejak dua tahun terakhir," ujar Industry Manager Google Indonesia, Zulfi Rahardian saat ditemui dalam Media Briefing: Trend Digital Traveling Indonesia di Jakarta, Selasa (9/10).

Sementara itu, Wakil Direktur Pemasaran Traveloka, Kurnia Rosyada, mengatakan alasan Malang menjadi daerah wisata favorit karena Malang mudah dijangkau penduduk Jawa Timur menjadi salah satu alasan mengapa kota tersebut menarik untuk dijadikan destinasi berlibur.

"Di Batu, Malang, banyak tempat wisata, cuaca juga lebih dingin," kata Kurnia.

Loading...