Brilio.net - Sisi keindahan Bali bukan hanya pantai Sanur dan Kuta. Tetapi juga tempat-tempat wisata yang tidak kalah keren di Amplapura. Seperti halnya Tirta Gangga, salah satu objek wisata yang menyimpan eksotika bak surga di Pulau Dewata.

Tirta berarti air dan Gangga adalah salah satu sungai sakral di India. Namun jangan salah, lokasi miniatur surga ini bukanlah di India. Pura yang terletak di Karangasem, Bali ini awalnya dibangun oleh raja Karangasem di tahun 1946 oleh Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung. Pernah hancur oleh letusan Gunung Agung pada tahun 1963, objek wisata ini dibangun lagi oleh pemerintah daerah Karangasem.

Untuk masuk ke objek wisata ini, dikenakan tarif Rp 5ribu perorang, sementara yang ingin berenang akan dikenakan tarif Rp 6ribu. Taman air dengan luas 1,2 hektar ini terdapat tiga tingkatan bangunan. Tingkat pertama, pengunjung akan mendapati dirinya di tengah kolam dan air mancur dan ikan-ikan hias yang berenang di kolam tersebut.

Di tingkat kedua, terdapat kolam renang dan di tingkatan ketiga yang paling atas, terdapat mata air yang terletak di bawah pohon beringin. Mata air ini dianggap suci oleh masyarakat setempat dan sering digunakan untuk upacara keagamaan.

Berikut pesona Tirta Gangga yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/9).

Loading...

1. Surgaloka di Zamrud Khatulistiwa

video: Travel To Amazing Places

2. Menapak tangga, menyusuri surga.

Tirta Gangga © 2018 brilio.net

foto: Travel To Amazing Places

3. Kolam dan Arca.

Tirta Gangga © 2018 brilio.net

foto: Travel To Amazing Places

4. Air mancur menjulang indah.

Tirta Gangga © 2018 brilio.net

foto: Travel To Amazing Places

5. Berjalan mengitari taman.

Tirta Gangga © 2018 brilio.net

foto: gufronsalim.blogspot.com

6. Kolam penuh ikan.

Tirta Gangga © 2018 brilio.net

foto: gufronsalim.blogspot.com-

mgg/hendra