×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini sosok di balik foto-foto bus wisata Wonderful Indonesia di Rusia

View Image

0

BRILIO » Sosok

Ini sosok di balik foto-foto bus wisata Wonderful Indonesia di Rusia

foto: Instagram/@jerryaurum

Dia adalah mantan suami salah satu artis Tanah Air.

29 / 06 / 2018

Brilio.net - Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dibuat takjub dan bangga dengan adanya bus wisata Wonderful Indonesia yang tengah melintasi Kota Moskow, Rusia, bertepatan dengan gelaran Piala Dunia 2018. Gambar Candi Borobudur beserta logo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 yang kontras dengan St. Basil's Cathedral, salah satu ikon terkenal Rusia di belakangnya, menarik banyak pasang mata orang di sana, bahkan dunia.

Pihak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia melalui akun resmi Instagram, @kemenpar, menginformasikan bus wisata tersebut bagian dari promosi kekayaan pariwisata Indonesia ke mata dunia.

"Wonderful Indonesia Warnai World Cup 2018 di Rusia

Jakarta 25 Juni 2018 — Kementerian Pariwisata memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018 untuk semakin menggaungkan Wonderful Indonesia di mata dunia. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, olahraga sepakbola paling banyak ditonton orang di dunia, sehingga media promosi pada industri olahraga ini sangat hidup dan berkembang.

Loading...

Selengkapnya dapat klik link di bio.

#PesonaIndonesia," demikian isi caption akun @kemenpar sebagaimana dikutip brilio.net, Jumat (29/6).

Unggahan tersebut langsung mendapat respons positif masyarakat. Rencananya, hingga September 2018 mendatang Kemenpar akan melanjutkan promosi pariwisata Indonesia di St. Petersburg yang merupakan kota wisata di Negeri Beruang Merah tersebut. Salah satunya dengan melibatkan bus-bus bergambar berbagai lokasi wisata Indonesia. Bus-bus ini akan melewati jalur-jalur utama St. Petersburg.

Nah, Sobat Brilio penasaran nggak sih, sama fotografer yang ada di balik foto-foto yang dipasang di bus Wonderful Indonesia tersebut?

Dia adalah Jerry Aurum, fotografer profesional Indonesia yang karyanya udah beberapa kali terlibat dalam promosi pariwisata Indonesia.

fotografer Wonderful Indonesia  berbagai sumber

foto: Gendhar via Instagram/@jerryaurum

Melalui akun Instagram pribadinya, @jerryaurum, menyatakan, "Some of my work for #wonderfulindonesia are currently displayed in the most exciting place on Earth at this time, Russia!....".

Bukan hanya di Rusia, karya foto pariwisata Indonesia hasil bidikan mantan suami artis Denada ini juga pernah menghiasi bus Wonderful Indonesia di Selandia Baru, tepatnya di Auckland dan Wellington.

fotografer Wonderful Indonesia  berbagai sumber

Selain itu, karya-karya ayah satu putri ini juga pernah dipampang di Jerman lho. Momen yang diunggah akun Instagram @roybw ini disebut bertepatan dengan acara Institut Teknologi Bandung (ITB) di Berlin. Jerry pun bersemangat mengetahui kabar tersebut.

fotografer Wonderful Indonesia  berbagai sumber

"Seneng semua foto gua lagi dipajang memenuhi jalanan Jerman.

#Repost @roybw (@get_repost)

Wow.. Branding #wonderfulindonesia menghiasi jalanan Jerman, Menpar Arief Yahya memanfaatkan kesempatan untuk membranding jalanan Jerman bersamaan dengan acara ITB Berlin yang berlangsung.

#WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia," demikian isi caption unggahannya.

Bukan hanya di bus Wonderful Indonesia, beberapa karya Jerry juga pernah tayang di layar digital di Dubai Mall pada Mei 2017 lalu. Mal ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Letaknya satu lokasi dengan menara pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Al Khalifa.

 

Beberapa hasil karya gua yang telah tayang di Dubai. #Repost @kemenpar with @repostapp Dubai Mall Dipenuhi Branding Wonderful Indonesia DUBAI - Bukan hanya Times Square New York dan Schipol Airport Amsterdam, Belanda, yang dibungkus branding Wonderful Indonesia. Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar di dunia, yang ada akuarium seaworld di dalam mall di Uni Emirate Arab itu juga disuguhi promosi pariwisata Indonesia. Berada dalam satu lokasi dengan Burj Al Khalifa, menara pencakar langit tertinggi di dunia dan water fountain terbesar, tercanggih, dan terhebat di dunia itu, Wonderful Indonesia eksis. Kawasan yang paling banyak didatangi orang, baik turis asing maupun donestik. "Kompleks Mall, Burj Alkhalifa dan Air Mancur menari itu sendiri dikunjungi 90 juta orang setiap tahun," kata Menpar Arief Yahya, menjelaskan mengapa materi promosi itu dipasang di destinasi iconic di UEA. Mall itu benar-benar tidak pernah sepi pengunjung, di semua musim. Mal itu juga terhubung dengan kereta LRT yang menyambung dari satu tempat ke tempat lain di kota Dubai. Sangat strategis dan menjadi tempat nongkrong nya orang di Dubai. Mall ini adalah pusat perbelanjaan yang memiliki lebih dari 1.200 outlet penjualan termasuk dua pusat perbelanjaan utama: Galleries Lafayette dan Bloomingdale’s. Mall ini juga memiliki lebih dari 200 restoran. Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara, I Gde Pitana menjelaskan, promosi dilakukan dengan membranding 1 Unit Ice Rink, 170 unit Lift Lobbies, 109 Store Directories, 20 unit Link Bridges, 4 unit Grand Drive Screens, 14 unit Metro Link Screens, 25 unit Food Court Screens. Durasinya, dari tanggal 1 Mei - 18 Mei 2017. Image yang digunakan meliputi destiansi Nusa Penida-Bali, Tiu Kelep-NTB, Kebun Teh-Jawa Barat, Tanjung Aan-Lombok, Gili Trawangan-Lombok, Bali, dan Jakarta. "Nuansa hijau, alam, air tawar, jernih mengalir, itu adalah mimpinya orang Timur Tengah," ungkap Menpar Arief. Selengkapnya dapat diklik link di Bio kami. Kunjungi Website resmi kami www.kemenpar.go.id #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #indonesia #indonesiaindah #indonesiaincorporated

A post shared by Jerry Aurum (@jerryaurum) on

Rasa syukur dan bahagia nggak berhenti diungkapkan pria yang telah berulang kali menyabet penghargaan fotografi tersebut, seperti The Epson International Pano Awards 2012, Asian Print Graphis 100 Best in Photography 2012, New York, dan Graphis 100 Best in Photography 2012, New York.

Pujian dan ucapan selamat juga membanjiri kolom komentar akun Instagram Jerry saat mengunggah karya-karyanya yang terlibat dalam program Wonderful Indonesia Kemenpar. Wah, kita patut berbangga juga ya, Sobat Brilio! Jerry Aurum bisa jadi salah satu inspirasi karya anak bangsa bisa memukau mata dunia.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more