Brilio.net - Traveling dan dunia digital. Dua hal yang saat ini nggak bisa dipisahkan dari kehidupan generasi milenial yang notabene digital savvy. Dalam pandangan mereka, setiap aktivitas jalan-jalan “wajib” disebarkan kepada publik. Tentu saja, hal ini membutuhkan layanan data yang mumpuni.  

Nah, Indonesia memiliki segudang destinasi wisata yang siap dieksplorasi. Baik dari sisi keindahan alam, kuliner, kehidupan sosial masyarakat, hingga budayanya. Dari sekian banyak destinasi wisata, Bali masih menjadi favorit untuk dikunjungi.

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Nggak heran jika Pulau Dewata ini nggak pernah sepi wisatawan. Nah baru-baru ini wartawan Brilio.net berkesempatan mengikuti kegiatan Go Unlimited Days Out 2018 di Bali besutan Smartfren yang digelar sejak 5-8 Desember 2018. Go Unlimited Days Out 2018 Bali sendiri merupakan kegiatan untuk merasakan pengalaman layanan 4G Smartfren, satu satunya operator telekomunikasi di Indonesia yang beroperasi penuh di jaringan 4G LTE. Tentu saja sambil menikmati sejumlah destinasi wisata di Pulau Dewata. 

Dalam kegiatan ini, para awak media yang berjumlah 10 orang dibagi dalam tiga tim (Video, Games, dan Musik). Bagaimana ya keseruan ketiga tim ini? Begini keseruan jalan-jalan di Bali sambill merasakan kecepatan layanan 4G LTE Smartfren yang anti lemot

Loading...

1. Dimanjakan layanan hotel bulan madu

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.netInstagram @royaltulipspringhill

Setelah menempuh perjalanan hampir dua jam dengan pesawat terbang, peserta Go Unlimited Days Out 2018 dimanjakan kenyamana, Royal Tulip Springhill, resort bintang 5 yang berlokasi di Jimbaran. Sekadar informasi nih. Ini adalah resort bintang lima keempat di Indonesia yang dioperasikan Louvre Hotel Group yang menjadi bagian dari Golden Tulip Hotel Group.

Berstatus bintang lima, resort yang berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai ini menampilkan properti high end dengan fasilitas modern, elegan, dan mewah. Layanannya juga sangat personal dengan tingkat kenyamanan tertinggi. Banyak tempat yang bisa dikunjungi dari resort ini diantaranya kuil eksotis Uluwatu dan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK).

2. Makan malam di resto bernuansa elektik dan futuristik

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Restoran Fat Mermaid yang terletak di Jalan Nelayan, Canggu, Bali ini memang cocok untuk spot makan malam. Maklum restoran yang didesain futuristik dengan warna-warna dan lampu-lampu cerah ini menyajikan menu Timur (Asia) yang terinspirasi selera Barat. Makan di tempat ini seperti merasakan petualangan kuliner dalam perjalanan mitos. Ditambah lagi suasana eklektik dan atmosfir yang hidup dengan beberapa karya berseni khas Bali menjadikan tempat ini menyenangkan dalam balutan suasana musim panas yang tak ada habisnya.

3. Pengalaman 4G di Bali bermula dari tempat ini

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Nggak lengkap rasanya menikmati destinasi wisata tanpa ditemani layanan data 4G. Peserta Go Unlimited Days Out 2018 pun berkesempatan mengunjungi galeri Smartfren yang terletak di Jalan Sunset Road, Kuta. Dari tempat inilah pengalaman merasakan layanan data 4G Smartfren bermula sebelum peserta melakukan petualangan mengeksplorasi sejumlah tempat di Bali.

4. Makan siang di resto keren, sambil foto-foto

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Sebelum seru-seruan, peserta Go Unlimited Days Out 2018 memenuhi hasrat mengisi perut untuk makan siang di Kafe Cosmic Dinner, tempat makan unik dan instagramable. Kafe ini kental dengan nuansa “restoran Amerika” lho. Mulai dari pintu masuk, pengunjung sudah disajikan beragam spot keren untuk difoto. Beragam ornamen menarik mulai dari radio jadul sampai replika mobil tua di era 1960-an ada di sini. Bentuk bangunan hingga hiasan dinding juga sangat eye catching. Di tempat ini juga digelar pertandingan games yang diikuti ketiga tim. Tentu saja dengan menggunakan layanan data 4G LTE Smartfren. Jadi bertarung lebih  nyaman karena nggak pernah nge-lag.

5. Seru-seruan di tempat yang instagramable

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Setelah memenuhi hasrat perut, kini giliran peserta Go Unlimited Days Out 2018 menikmati keseruan di Big Garden Corner, Sanur. Tempat yang dibuka Juni 2016 ini punya daya tarik tersendiri lho. Cocok banget untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga atau orang terdekat. Big Garden Corner sejatinya adalah sebuah taman batu. Ada juga yang menyebutnya sebagai galeri seni batu. Jumlah koleksi patung di sini cukup banyak. Ada juga miniatur candi Borobudur dan replika arca dengan ketinggian 5 meter. Nah untuk urusan menu yang tersedia, mulai dari makanan khas Indonesia sampai western. Beberapa menu bahkan disajikan secara unik. Dimasukkan ke dalam baki berbentuk sangkar burung.

6. Seru-seruan reka adegan film

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Masih di Big Garden Corner, peserta Go Unlimited Days Out 2018 Smartfren yang dibagi dalam tiga tim (Video, Games, dan Musik) ditantang untuk membuat reka adegan film yang diambil dari layanan video on demand Viu. Masing-masing tim harus bisa menginterpretasikan salah satu adegan dari tiga film drama yang dirilis Viu yakni Kenapa Harus Bule? Sunshine (episode 1), dan The Publicist (episode 3).    

7. Menirukan gaya musisi ternama

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Selesai melakukan adegan film, peserta Go Unlimited Days Out 2018 Smartfren masih menikmati keseruan lain. Kali ini mereka harus menirukan gaya musisi ternama yang diambil dari aplikasi Smart Music besutan Smartfren dia kafe Sea Vu Play yang terletak di Jalan Petitenget, Seminyak. Nah di sini masing-masing tim mendapat tantangan yang nggak kalah seru. Tim Video mesti menirukan gaya band Nidji. Sementara Tim Musik meniru gaya D’Masiv dan Tim Games meniru gaya Bruno Mars.   

8. Makan siang di tepi pantai

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Bali memang selalu menawarkan keseruan yang nggak ada habisnya. Kali ini peserta Go Unlimited Days Out 2018 menikmati kenyamanan makan siang di tepi pantai di Klub Ibiza in Bali yang terletak di Jalan Pantai Kelan, Tuban, Kuta. Restoran yang menawarkan menu makanan laut ala Mediterania ini selain memberikan kenikmatan kulinernya juga panorama yang indah. Nggak heran jika tempat yang instagramable ini cocok untuk nongkrong sambil menikmati matahari terbenam. Ditemani segelas wine tentu lebihh asyik. Buat yang ingin menikmati sajian menu sambil berenang juga bisa menikmati kolam renang yang menghadap ke pantai sembari melihat patung Garuda Wisnu Kencana di kejauhan.  

9. Dapat tips dari Patricia Gouw

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Untuk pertama kalinya gelaran festival electronic dance music (EDM) Djakarta Warehouse Project (DWP) digelar di Bali, tepatnya di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali pada 7-9 Desember 2018. Ajang ini untuk ke-10 kalinya digelar. Setelah sembilan kali digelar di Jakarta, tahun ini terpaksa dipindah ke Pulau Dewata. Bisa dipastikan festival musik ini menyedot perhatian penyuka party. Nah ngomongin party tentu saja soal busana yang dikenakan pun kerap menjadi sorotan. Beruntung, peserta Go Unlimited Days Out 2018 mendapat tips dari runner-up Asia's Next Top Model Cycle 4, Patricia Gouw. Setidaknya, model yang juga presenter itu memberi beberapa tips untuk outfit yang nyaman dikenakan.

“Ya untuk cowok bisa pakai kaus. Casual aja. Bisa dipadu dengan topi. Nah untuk cewek karena ini rave party, bisa pakai bikini atau swim wear dan hot pants,” kata cewek yang kerap disapa Pat yang juga menyarankan agar nyaman sebaiknya menggunakan sandal. Jika hujan bisa lebih nyantai.

10. Nonton DWPX hari pertama

Smartfren Bali-1 © 2018 brilio.net

Sebelum menikmati sajian line up DWPX, peserta Go Unlimited Days Out 2018 menyempatkan berfoto ria di booth futuristik Smartfren yang menghadirkan tema luar angkasa. “Orang bisa ambil foto dan video seperti berada luar angkasa dengan lighting yang bisa create instagrammable moment,” kata Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra.

Oh iya, di hari pertama DWPX pengunjung menikmati penampilan Armin van Buuren, Alesso, Diplo, Hizkia, w.w, Aydra, Frontliner, Goldfish & Blink, Major Lazer Soundsystem, Evan Virgan, dan masih banyak lagi.