Brilio.net - Dunia digital sudah tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup masyarakat saat ini. Terlebih anak-anak muda (milenial). Hampir seluruh aktivitas mereka, mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi selalu berkaitan dengan digital.

Maklum, saat ini segala aktivitas bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone. Nah tentu saja selain perangkat yang mumpuni, kualitas jaringan telekomunikasi dan kecepatan transfer data juga menjadi faktor penting.

Apalagi untuk para milenial, kecepatan transfer data bisa menjadi masalah besar jika lambat alias lemot. Terlebih untuk mereka yang suka traveling. Alasannya, jaringan data yang lemot bisa menghambat eksistensi mereka di media sosial.    

Smartfren Bali  © 2018 brilio.net

Nah bicara jaringan telekomunikasi, saat ini belum semua wilayah di Indonesia tersentuh teknologi 4G LTE. Padahal berbagai aktivitas milenial seperti mendengarkan musik, menonton video, bermain games, termasuk mempublikasikan destinasi wisata yang mereka kunjungi membutuhkan kecepatan transfer data yang anti lemot.   

Loading...

Sudah begitu, sejumlah provider telekomunikasi yang mengklaim menawarkan teknologi 4G pun belum mampu mengcover sejumlah wilayah di Indonesia. Nggak heran, kebanyaan dari mereka masih menerapkan teknologi hybrid. Artinya ketika di suatu daerah sudah ada jaringan 4G maka pelanggan secara otomatis akan menerima layanan 4G.

Ketika di daerah tersebut belum memiliki jaringan 4G maka sistemnya akan berpindah ke 3G atau malah 2G. Kalau sudah begini, tentu saja tidak bisa bicara soal layanan transfer data yang ciamik. Padahal saat ini layanan data paling banyak digunakan konsumen lewat berbagai aplikasi ketimbang menelpon langsung atau berkirim pesan pendek.  

Karena itu semua operator telekomunikasi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Tapi ngomongin layanan 4G LTE tentu saja nggak bisa lepas dari Smartfren, satu satunya operator telekomunikasi di Indonesia yang beroperasi penuh di jaringan 4G LTE.

Smartfren Bali  © 2018 brilio.net

Menurut VP, Network and Technology Relations Smartfren, Munir Syahda Prabowo, dengan teknologi 4G LTE Smartfren, pelanggan dapat menikmati beragam layanan digital dengan nyaman, streaming video lancar, bersosial media lebih asyik, serta chatting dan layanan berbasis video lebih nyaman.

“Selain itu para vloggers dan bloggers juga dapat membuat dan mengupload video secara cepat untuk memuaskan para followersnya,” ujar Munir di sela-sela acara Go Unlimited Days Out 2018 di kawasan Canggu, Bali, baru-baru ini.

Smartfren juga memberikan jaminan kualitas jaringan dengan terus melakukan langkah optimasi jaringan dan peningkatan kapasitas, dengan melakukan densifikasi TDD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ di seluruh wilayah cakupan layanannya.

“Langkah ini, dapat diibaratkan seperti mendirikan sebuah gerbang tol baru dan menambah lajur jalan tol, sehingga kemacetan yang terjadi dapat dipecah,” katanya.

Dengan kombinasi jaringan cepat 4G LTE serta beragam produk layanan digital yang dihadirkan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penikmatnya. Smartfren yakin dapat menjadi teman yang paling pas untuk menemani gaya hidup digital bagi para pengguna, apapun pilihannya.

Apalagi saat ini Smartfren menyediakan kartu perdana dan paket internet “Super 4G Unlimited” yang ditawarkan seharga Rp 65 ribu dengan benefit kuota internet 4G yang benar-benar unlimited hingga beragam layanan digital yang dihadirkan khusus bagi para penggemar musik, pencinta film, hingga para gamers.

Smartfren Bali  © 2018 brilio.netChief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra

Sementara Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra menjelaskan, berdasarkan data Smartfren, saat ini gaya hidup digital tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari. Tahun lalu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan Smartfren untuk gaming berjumlah 1 juta pelanggan namun pada November 2018 jumlahnya meningkat hingga 4 juta pelanggan.

“Hal ini juga dapat dimaknai positif bahwa pelanggan Smartfren sangat puas akan layanan data dan kualitas jaringan yang dihadirkan oleh Smartfren,” ujar Roberto.  

Berikut tiga layanan digital Smartfren yang bisa bikin pengalaman digital kamu makin seru. Harganya juga terjangkau lho

1. Nonton nggak bakal buffer pakai Super 4G Video

Smartfren Bali  © 2018 brilio.net

Dihadirkan khusus bagi para movie lovers, dengan super 4G video para pencinta film dapat menikmati streaming film favorit mereka tanpa kuatir kehabisan kuota via HOOQ, KlikFilm, Genflix, Sushiroll, Netflix, VIU, MNC Now, dan Vidio.com.

Total Kuota

1,5 Gb

3,5 Gb

7 Gb

Kuota Film

1,25 Gb

3 Gb

6 Gb

Kuota Youtube

250 Mb

500 Mb

1 Gb

Masa Berlaku

Harian

Mingguan

Bulanan

Harga

Rp. 5000,-

Rp. 10.000,-

Rp. 20.000,-

2. Dengerin musik makin asik pakai Super 4G Music

Smartfren Bali  © 2018 brilio.net

Super 4G Music dihadirkan bagi para penikmat lagu, dengan berlangganan Super 4G Music dari Smartfren. Pelanggan dapat menikmati streaming beragam lagu pilihan di aplikasi favoritnya masing masing, tanpa harus khawatir kehabisan kuota. Sama seperti Super 4G Video, paket khusus pencinta musik ini dihadirkan dengan beragam pilihan.

Total Kuota

300 Mb

600 Mb

2 Gb

Masa Berlaku

Harian

Mingguan

Bulanan

Harga

Rp. 3000,-

Rp. 6.000,-

Rp. 15.000,-

Super 4G Music, dapat digunakan untuk menikmati layanan streaming lagu melalui aplikasi: Joox, Spotify, Pramborz, HitzFM, HardrockFM, 101.4 TraxFM, iRadio, Maverick ave, Nada Kita, Smule, dan juga Gtunes. Selain itu pelanggan Super 4G  Musik akan langsung mendapatkan akses gratis dan sepuasnya untuk layanan Smart Music Premium.

3. Main games nggak bakal nge-lag pakai Super 4G Games

Smartfren Bali  © 2018 brilio.net

Layanan yang akan membuat kamu bermain game makin puas. Dengan Super 4G Games, kamu bisa menikmati bermain games dengan lancar di jaringan 4G LTE Smartfren tanpa khawatir menggangu kuota utama kamu. Super 4G games ditawarkan dengan harga Rp 20.000,- dengan benefit kuota 500 Mb berlaku selama 7 hari, dan Rp 35.000,- dengan benefit kuota 1 GB berlaku selama 30 hari.

Oh iya semua pelanggan Super 4G Games, otomatis akan mendapatkan premium akses ke Ludigames dan Smartgames. Selain itu untuk memberikan kemudahan para gamers, saat ini pembelian dalam game (in-app) purchase dapat menggunakan pulsa Smartfren, atau melalui smartvouchers via portal Smart Voucher di sini

Penasaran? Coba aja sendiri deh